Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mengapa pasar saham mengalami “masalah pencernaan” pada musim laporan laba ini

Mengapa pasar saham mengalami “masalah pencernaan” pada musim laporan laba ini

Musim laporan keuangan tidak mampu menopang kenaikan pasar saham selama seminggu terakhir.

Setelah reli yang kuat ke level tertinggi sepanjang masa di awal tahun, S&P 500 (^GSPC) jatuh di bulan April, karena kenaikan imbal hasil obligasi dan berkurangnya ekspektasi penurunan suku bunga oleh Federal Reserve mengurangi antusiasme investor.

Karena harga saham dari beberapa saham bull market sangat tinggi, bahkan pendapatan yang kuat pun tidak menggerakkan indeks saham.

“Pasar yang lebih luas mengalami kesulitan mencerna musim pendapatan ini,” Julian Emanuel, yang memimpin strategi ekuitas, derivatif dan kuantitatif di Evercore ISI, mengatakan kepada Yahoo Finance.

Hal ini terlihat secara luas pada reaksi saham sehari setelah rilis hasil kuartalan untuk 65 perusahaan S&P 500 yang telah melaporkan kinerjanya sejauh musim ini. Saham-saham yang mengalahkan perkiraan Wall Street naik 0,8% pada sesi perdagangan berikutnya, sedikit lebih rendah dari rata-rata 0,9% yang terlihat selama beberapa tahun terakhir, menurut penelitian Emanuel.

Sementara itu, perusahaan-perusahaan yang mengecewakan pada kedua metrik tersebut menerima pukulan yang lebih besar dari biasanya, dengan rata-rata saham turun 5,8% pada sesi perdagangan berikutnya, dibandingkan dengan penurunan biasanya sebesar 3,1% selama lima tahun terakhir.

“Mengingat penilaian yang diperluas ini [in the S&P 500]“Bahkan kabar baik pun mungkin bukan kabar baik, apalagi bagi nama-nama yang telah berhasil sejauh ini,” kata Emanuel.

Emanuel menyoroti aksi harga baru-baru ini menyusul hasil JPMorgan (JPM), yang mengalahkan perkiraan Wall Street untuk pendapatan dan laba per saham. Namun saham tersebut – yang mencapai beberapa rekor tertinggi awal tahun ini – diperdagangkan lebih rendah pada hari laporan pendapatannya karena perusahaan… Bank tersebut tidak menyempurnakan panduan pendapatan bunga tahun 2024 Seperti yang diharapkan para analis.

READ  UAW memperluas pemogokan, mencapai pabrik terbesar Ford

Scott Krohnert, ahli strategi ekuitas di Citibank, menggemakan sentimen Emanuel setelah aksi harga.

“Pasar telah memperhitungkan probabilitas yang lebih tinggi dari skenario moderat tahun ini, mengekspos lebih banyak risiko penurunan terhadap berita yang 'baik tapi tidak cukup baik',” tulis Krohnert dalam sebuah catatan kepada kliennya pada hari JPMorgan melaporkan pendapatannya Laporan kuartal pertama pertama dari bank-bank menyoroti risiko panduan yang tidak memenuhi ekspektasi pertumbuhan yang tinggi, bahkan ketika gambaran fundamental secara keseluruhan tetap sehat.”

Kisah serupa terjadi pada hari Jumat setelah Netflix (NFLX) mengalahkan perkiraan pendapatan dan pendapatan Wall Street, sehingga mendorong pertumbuhan EPS lebih dari 83% dari tahun sebelumnya. Namun investor tampaknya masih bergantung pada panduan pendapatan untuk kuartal kedua, yang antara lain sebesar $9,49 miliar, bukan $9,51 miliar. Sahamnya, yang telah meningkat lebih dari 150% selama 18 bulan terakhir, dijual lebih dari 8% pada hari Jumat.

Alasan utama analis Evercore ISI Mark Mahaney atas penurunan harga saham setelah laporan tersebut hanyalah karena “ekspektasinya tinggi, dan ini bukanlah kemenangan atau kenaikan.” [guidance] keempat.”

FILE - Logo Netflix terlihat pada foto ini dari situs web perusahaan, di New York, 2 Februari 2023. Netflix melaporkan pendapatan pada Kamis, 18 April 2024. (AP Photo/Richard Drew, File)

Logo Netflix terlihat dalam foto ini dari situs web perusahaan, di New York, 2 Februari 2023. (AP Photo/Richard Drew, File) (Kantor berita)

Hal ini terjadi ketika investor akan menerima salah satu minggu tersibuk dari rilis keuangan S&P 500 pada kuartal ini. Meta (META), Microsoft (MSFT), dan Alphabet (GOOGL, GOOG) akan memimpin minggu pendapatan, dan ketiganya menghadapi perbandingan yang sulit. Pendapatan meta diperkirakan tumbuh lebih dari 96%, menurut data Bloomberg. Sementara itu, para analis memperkirakan pendapatan Alphabet akan tumbuh lebih dari 30% pada kuartal ini dibandingkan tahun lalu. Microsoft diperkirakan akan melihat pertumbuhan sekitar 16%.

READ  Sudah bukan rahasia lagi bahwa Tiongkok akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar di dunia

Ketiganya adalah bagian dari 10 saham S&P 500 terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yang menurut Goldman Sachs pada tanggal 5 April diperkirakan akan mendorong pertumbuhan pendapatan indeks pada kuartal ini. 10 saham teratas di S&P 500 – terutama “Magnificent Seven” – diperkirakan mengalami pertumbuhan pendapatan sebesar 32% pada kuartal pertama. Sementara 490 saham lainnya diperkirakan akan menghasilkan penurunan pendapatan sebesar 4%.

Mengingat kekhawatiran pasar baru-baru ini mengenai kenaikan imbal hasil dan kurangnya harapan untuk penurunan suku bunga The Fed, kinerja perusahaan-perusahaan ini akan menjadi “penting” bagi arah pasar ke depan, Chief Investment Strategy Officer SoFi Liz Young tulisnya di X, sebelumnya Twitter, pada hari Jumat.

Josh Schaeffer adalah reporter Yahoo Finance. Ikuti dia di X @_joshschafer.

Klik di sini untuk berita pasar saham terkini dan analisis mendalam, termasuk peristiwa pergerakan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance