September 22, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mengapa Apple memasang Thread Radio di iPhone 15 Pro

Mengapa Apple memasang Thread Radio di iPhone 15 Pro

Menyusul pengumuman Apple tentang iPhone 15 dan berita bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max akan hadir dengan Thread Radio, saya menyelidiki lebih lanjut bagaimana Apple menerapkan protokol komunikasi nirkabel ini di ekosistemnya.

Rumah pintar adalah jawaban yang jelas dan satu-satunya Apple menawarkan dengan setengah hati (Thread adalah protokol utama materi.) Namun penambahan protokol Thread berbasis jaringan berdaya rendah dan bandwidth rendah juga dapat menandakan bahwa perusahaan tidak lagi hanya mengandalkan Bluetooth untuk terhubung ke periferal seperti Apple Watch. Berikut ini beberapa cara koneksi nirkabel baru Anda dapat digunakan.

IPhone mungkin merupakan router dengan batas thread, tetapi mungkin tidak seharusnya demikian

Penggunaan Thread yang jelas di iPhone adalah sebagai Perangkat pemandu batas benang Sejumlah perangkat rumah pintar baru yang mendukung Apple Home dan Matter dari perusahaan seperti Eve, Nanoleaf, dan Belkin WeMo. Ini berarti Anda tidak akan melakukannya Milik Anda harus memiliki HomePod Mini, Apple TV 4K, atau router pembatas Thread lainnya untuk menggunakan gadget rumah pintar Thread dengan iPhone Anda.

Jonathan Hui, Wakil Presiden Teknologi di Thread Group dan insinyur perangkat lunak di Google, mengonfirmasi kepada saya bahwa ponsel cerdas secara teknis dapat bertindak sebagai router perbatasan untuk Thread — bahkan ketika dijalankan dengan daya baterai. (Grup thread menentukan ini Router perbatasan harus selalu dihidupkan). “Seperti perangkat thread lainnya, ponsel pintar dapat bertindak sebagai perangkat ujung thread, pemanjang thread, dan/atau router batas thread atau perangkat penyimpan thread,” katanya.

HomePod Apple (generasi ke-2) dan HomePod Mini adalah hub Apple Home, router pembatas thread, dan pengontrol Matter.
Fotografi oleh Jennifer Pattison Toohey/The Verge

Tapi gunakan iPhone Anda sebagai satu-satunya perangkat Anda Perangkat pemandu batas benang Itu bukan ide yang bagus. Router batas benang Diperlukan untuk koneksi Perangkat subjek, seperti sensor pintar, kunci, tirai dan lampu, hingga Internet dan jaringan rumah pintar berbasis IP lainnya. Jika Anda menggunakan ponsel untuk melakukan hal ini, perangkat Thread Anda akan mengalami masalah saat Anda meninggalkan rumah atau saat baterai ponsel Anda mati. Hal ini mirip dengan apa yang terjadi jika Anda menyambungkan perangkat ke Apple Home melalui Bluetooth menggunakan ponsel tetapi tidak memiliki hub Apple Home.

READ  Galaxy Z Fold 5 bisa mendapatkan peningkatan kamera yang besar, dan slot S Pen bawaan

Jadi, meskipun iPhone Anda dapat bertindak sebagai router perbatasan tambahan (jaringan Thread dapat memiliki lebih dari satu perangkat di dalamnya, yang – secara teori – membantu keandalan jaringan mesh), untuk sebagian besar kasus penggunaan, Anda masih perlu memilikinya dihidupkan. Router perbatasan lain di rumah Anda.

iPhone dapat mengontrol perangkat rumah pintar dengan lebih cepat

Hui juga mengatakan bahwa koneksi Thread pada smartphone akan memungkinkannya berkomunikasi langsung dengan perangkat Thread. “Dibandingkan dengan smartphone saat ini tanpa Thread, smartphone dengan Thread dapat berkomunikasi langsung dengan perangkat Thread, tanpa bergantung pada router perbatasan Thread terpisah atau teknologi komunikasi lainnya,” ujarnya.

Sekali lagi, ini mirip dengan cara kerja perangkat yang terhubung ke Apple Home melalui Bluetooth saat ini. Namun kelebihan Thread adalah jaringan mesh yang dapat menyembuhkan dirinya sendiri Dengan latensi yang jauh lebih rendah dibandingkan Bluetooth. Manfaat jangka pendek yang paling mungkin adalah kecepatan. Bahkan jika Anda memiliki router perbatasan Apple Thread lainnya, dengan menggunakan Thread di iPhone Anda, Anda akan dapat mengontrol perangkat Thread seperti lampu dan kunci secara langsung tanpa harus melalui router perbatasan terlebih dahulu.

Sebagai protokol lokal yang tidak berbasis cloud, Thread sudah sangat cepat, jadi hal ini mungkin tidak akan membuat banyak perbedaan – kecuali Anda tinggal di rumah yang sangat besar. Benang gigi dirancang untuk menggunakan lebih sedikit energi, jadi mungkin ada beberapa manfaat jangka panjang dari benang tersebut.

Kemungkinan lain dengan kontrol langsung adalah semacam pemicu atau deteksi kehadiran. Perangkat Thread Anda dapat mengetahui bahwa Anda ada di rumah segera setelah Anda masuk dan merespons dengan tepat. Namun, deteksi kehadiran – sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh rumah pintar – akan lebih mudah dilakukan dengan menggunakan chip UWB yang sudah ditemukan di sebagian besar iPhone dan HomePods (yang sampai batas tertentu sudah dilakukan).

READ  Pengembang GTA mengklaim bahwa Rockstar telah mengeluarkan teguran hak cipta terhadap video mentah mereka

Thread dapat menggantikan Bluetooth sebagai cara untuk menghubungkan periferal seperti Apple Watch ke iPhone Anda

“Thread memiliki beberapa aplikasi menarik di luar rumah pintar, di mana kami melihat adanya pergerakan menuju Thread di perangkat seluler,” kata Daniel Moneta, konsultan pemasaran dan produk di Samsung SmartThings dan mantan manajer pemasaran produk di Google. “Secara khusus, ini berpotensi menjadi alternatif Bluetooth untuk menghubungkan periferal ke ponsel pintar, seperti jam tangan pintar, perangkat medis, perangkat kebugaran, dan aksesori kamera.”

Tema ini cocok untuk sebagian besar penggunaan jam tangan pintar, tetapi tidak untuk streaming audio

Sebagai protokol mesh berbasis IP, Thread dapat menjadi cara yang lebih andal untuk menghubungkan beberapa perangkat ini ke ponsel Anda sekaligus memiliki beberapa perangkat “asli” dalam rumah yang sama (seperti iPad, MacBook, atau iPhone anggota keluarga lainnya ). Moneta mengatakan fitur IP-nya memudahkan pemeliharaan koneksi data berkelanjutan langsung ke perangkat. Selain itu, string yang bersifat mesh berarti perangkat Anda tidak harus berada dalam jangkauan pengontrol (iPhone/iPad, dll.), seperti halnya dengan Bluetooth.

Jika Apple menambahkan Thread Radio ke Apple Watch, protokol nirkabel dapat digunakan untuk menghubungkannya ke iPhone Anda.
Gambar: apel

Hal ini berlaku untuk aksesori Apple seperti Apple Watch dan perangkat pihak ketiga yang menggunakan Bluetooth, seperti aksesori kamera dan perangkat medis. Tentunya semua itu membutuhkan Thread Radio juga, sehingga tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Selain itu, Thread hanya tersedia di dua iPhone saat ini, jadi aksesori apa pun yang dibuat khusus untuk iPhone yang mengandalkan Thread akan memiliki daya tarik terbatas hingga chip tersebut diluncurkan.

Ada juga masalah produktivitas. Menurut sumber daya pengembang Google Home, perangkat Thread memiliki batas throughput praktis sekitar 125kbpssedangkan throughput praktis Bluetooth LE 5.0 Bisa sampai 10 kali lipatnya.

Thread ini cocok untuk sebagian besar penggunaan jam tangan pintar, tetapi tidak untuk streaming audio (jadi mungkin tidak cocok untuk AirPods). Dan tidak ada indikasi bahwa periferal masa depan tidak dapat memiliki Thread dan Bluetooth (seperti yang dimiliki iPhone 15 Pro) dan menggunakan mana pun yang sesuai dengan tujuannya. Lagi pula, banyak jam tangan pintar yang memiliki radio Wi-Fi yang dapat digunakan jika berada di luar jangkauan ponsel pasangannya.

READ  Semua yang kami lihat di Nintendo World Show hari ini

Masalahnya mungkin hanya radio tambahan

Teori populer di Umpan X saya (sebelumnya Twitter) setelah acara Apple Apakah thread ini hadir di lini iPhone 15 Pro dalam satu atau lain bentuk sebagai freebie. Masuk akal jika chip Wi-Fi/Bluetooth yang digunakan Apple di ponsel kelas atas hadir dalam bentuk tiga-untuk-satu: Anda membayar untuk Wi-Fi dan Bluetooth, dan Anda mendapatkan string Anda secara gratis!

Contoh kasus: chip tiga radio yang diumumkan NXP di CES 2022. Jika memang demikian, kemungkinan besar kita akan melihat alurnya mengalir ke lini iPhone secara perlahan, dan kemungkinan akan muncul tahun depan pada model dasar iPhone 16 — sekitar waktu tersebut. ketika zat tersebut mungkin sudah berfungsi. Saya telah menghubungi Apple untuk memberikan komentar mengenai hal ini tetapi belum menerima tanggapan apa pun.

Penambahan Thread menjadikan iPhone 15 Pro sebagai smartphone paling cerdas untuk rumah

Mengingat bahwa Apple sendiri tampaknya tidak memiliki gagasan yang jelas atau contoh konkret apa pun tentang kemampuan Thread yang akan ditambahkan (lebih dari samar-samar “Membuka peluang masa depan untuk integrasi aplikasi rumah” Dalam siaran pers iPhone 15), ini tampaknya menjadi alasan yang paling mungkin – untuk saat ini. Meskipun Apple jarang melakukan apa pun tanpa tujuan.

Setidaknya, penambahan Thread menjadikan iPhone 15 Pro pilihan yang lebih cerdas untuk rumah jika Anda sedang mencari ponsel baru. Setidaknya hingga acara Google Pixel bulan depan. (Ingat: Thread pada dasarnya dimulai dengan Nest, dan sebagian besar produk Google Nest menggunakan Thread.)

Thread Radio di iPhone menambahkan beberapa bukti menarik di masa depan, dan sebagai pengguna rumah pintar yang membeli iPhone 14 tahun lalu dan tidak berencana untuk melakukan upgrade dalam waktu dekat – rencana saya mungkin berubah.

Terkait: