Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mengapa Amerika Serikat harus fokus pada kebijakan penambangan Bitcoin

Mengapa Amerika Serikat harus fokus pada kebijakan penambangan Bitcoin

Aset Kripto terus menjadi berita utama dan menimbulkan kontroversi ketika pemilihan presiden tahun 2024 terus memanas dan memanas. Selain itu para kandidat dengan cepat beralih ke dan merangkul industri mata uang kripto – mantan Presiden Trump menerima kontribusi kripto dan inisiatif Gedung Putih baru-baru ini terhadap industri tersebut – upaya legislatif telah dipercepat. Kongres, setelah bertahun-tahun tidak bertindak dan menunda hampir semua pengambilan keputusan kepada regulator AS seperti IRS dan Komisi Sekuritas dan Bursa, telah bergerak secara bipartisan dalam upaya mengatasi masalah yang dihadapi ruang aset kripto. Upaya-upaya ini terus berlanjut, bahkan ketika Gedung Putih memveto upaya untuk mencabut SAB 121 yang telah menarik dukungan bipartisan di kedua kamar Kongres.

Namun, pada bulan Juni 2024, upaya dan inisiatif yang diperkenalkan untuk sektor aset kripto mengalami perubahan dramatis. Dalam komentar yang dibuat selama dan setelah pertemuan dengan organisasi penambangan Bitcoin terkemuka yang berbasis di AS, mantan Presiden Trump menyatakan keinginannya untuk memperoleh semua sisa Bitcoin. Bitcoin ditambang di Amerika Serikat. Yang terbaru dari serangkaian komentar cepat dan berputar tentang sikap yang lebih pro-crypto oleh mantan presiden telah menimbulkan pertanyaan tentang 1) apakah tujuan seperti itu mungkin terjadi atau tidak, dan 2) bahkan jika tidak, apa sajakah yang bisa dicapai? implikasinya? Upaya seperti itu mungkin saja terjadi.

Mari kita lihat beberapa cara spesifik agar peningkatan minat dan investasi dalam penambangan Bitcoin di AS dapat berdampak signifikan pada pasar mata uang kripto yang lebih luas.

Tidak semua bitcoin akan ditambang di Amerika Serikat

Meskipun mungkin tampak menarik bagi sebagian orang untuk memusatkan penambangan – dan juga kekuatan hashing serta komputasi di baliknya – di Amerika Serikat, kemungkinan hal ini terjadi relatif kecil. Menurut penelitian yang dilakukan oleh 3iQ Amerika Serikat saat ini memiliki hashrate tertinggi di antara satu negara, yaitu 38%. Mencapai 100% tingkat hash global secara logistik tidak mungkin, mengingat sifat blockchain Bitcoin yang terdesentralisasi secara global, yang juga merupakan kekuatan utama aset kripto karena memberikannya kebebasan dari kendali oleh pemerintah mana pun.

Selain itu, AS adalah penerima manfaat utama, dalam hal tingkat hash, dari larangan Tiongkok terhadap penambangan mata uang kripto pada tahun 2021. Penelitian yang dilakukan oleh Coingecko menunjukkan bahwa total pasokan Bitcoin (21 juta) akan ditambang pada tahun 2140 adalah, kira-kira 90% dari penawaran Ditambang berdasarkan tingkat hash saat ini, biaya dan logistik penambangan semua bitcoin yang tersisa secara eksklusif di AS sangatlah mahal. Namun, ada cara lain agar fokus baru (dan positif) pada penambangan Bitcoin ini dapat bermanfaat bagi keputusan kebijakan AS.

Cryptocurrency dapat mendorong jaringan yang ditata ulang

Pembicaraan dan perdebatan mengenai jaringan energi Amerika telah menjadi perdebatan karena para pendukung bahan bakar fosil dan energi terbarukan tidak menemukan titik temu untuk memajukan pembicaraan kebijakan. Fokus pada penambangan Bitcoin, dan dukungan terhadap aset kripto secara lebih luas, memerlukan pembahasan yang lebih substantif mengenai infrastruktur dan kebijakan energi di Amerika Serikat.

Secara khusus, mengingat tujuan untuk meningkatkan persentase hashing power yang tersedia bagi para penambang AS, Amerika Serikat perlu secara eksplisit fokus pada peningkatan keduanya. Produksi energi dan ekspor energi. Belanja infrastruktur yang akan berasal dari fokus ini akan mencakup peningkatan produksi bahan bakar fosil, terminal gas alam cair, perluasan proyek energi terbarukan yang ada, dan kemungkinan besar sedikit peningkatan pada pembangkit listrik tenaga nuklir. Bersama-sama, dengan terus meningkatkan pasokan, upaya-upaya ini akan mengurangi biaya terbesar bagi para penambang (listrik) sekaligus memberikan dasar yang lebih obyektif dan seimbang untuk diversifikasi lebih lanjut pasokan energi dan manajemen jaringan listrik di Amerika Serikat.

Diskusi Bitcoin akan mengarah pada inovasi lebih lanjut di bidang mata uang kripto

Meskipun diskusi tentang aset kripto masih berpusat pada evolusi dan peran Bitcoin di pasar, faktanya sektor mata uang kripto telah muncul melampaui isu Bitcoin. Stablecoin, produk dan layanan yang dipasarkan oleh beberapa lembaga TradFi terbesar di dunia, negara-negara yang membeli dan menciptakan cadangan Bitcoin strategis, dan potensi mata uang digital bank sentral (CBDC) semuanya menjadi dominan dalam diskusi kebijakan. Namun, ketika hal ini terjadi, tetap penting bagi pembuat kebijakan untuk menulis dan mendiskusikan langkah-langkah kebijakan yang mendorong inovasi sekaligus melindungi privasi dan perlindungan investor.

Dengan menempatkan mata uang kripto di garis depan pemilihan presiden tahun 2024, kedua kandidat menyoroti semakin pentingnya peran aset-aset ini di masa depan. Sederhananya, dan terutama yang berkaitan dengan stablecoin, alat-alat ini akan membentuk keadaan masa depan tentang bagaimana transaksi dan pembayaran berbasis dolar dilakukan, bahkan jika perbincangan media di Amerika Serikat tetap berpusat pada Bitcoin dan isu-isu terkait Bitcoin.

Terlepas dari bagaimana percakapan ini dibingkai, wacana dan analisis yang kuat tentang peran cryptocurrency adalah percakapan yang layak untuk dilakukan.

READ  Metaverse: Anda tidak bisa berjalan di tanah ini atau membangun rumah, tapi sebidang tanah masih bisa dijual seharga ribuan pound | berita sains dan teknologi