Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Meme reli mengaum karena saham tetap diam dalam hitungan mundur menuju inflasi

Meme reli mengaum karena saham tetap diam dalam hitungan mundur menuju inflasi

Harga grosir naik lebih dari yang diperkirakan pada bulan April, menurut data baru yang dirilis Selasa. Namun, ketika menganalisis revisi PPI bulan Maret, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan rilis tersebut “bervariasi.”

“Kami melihat pembacaan PPI beberapa jam yang lalu, dan menurut saya sebenarnya cukup beragam,” kata Powell dalam diskusi panel di Amsterdam. “Anda tahu, angka judulnya lebih tinggi, tetapi revisinya merugikan.”

Dia menambahkan: ‘Saya tidak akan menyebutnya panas, saya akan menyebutnya semacam campuran.’

Harga grosir naik 0,5% bulan ke bulan di bulan April, di atas ekspektasi 0,3%, menurut rilis terbaru Indeks Harga Produsen, yang mengukur harga yang diterima produsen atas barang yang diproduksi.

Indeks harga produsen “inti”, yang tidak termasuk kategori makanan dan energi yang bergejolak, naik 0,5%, di atas perkiraan kenaikan 0,2%. Selain itu, dalam pernyataan tersebut, kenaikan harga bulanan untuk bulan Maret direvisi turun menjadi penurunan 0,1% dari pembacaan awal kenaikan 0,2%.

Berbicara secara luas mengenai inflasi, Powell mengatakan pada hari Selasa bahwa keyakinannya bahwa inflasi akan terus melambat tidak setinggi pada awal tahun dan bahwa bank sentral perlu bersabar sebelum memangkas suku bunga.

“Kami tidak mengira ini akan menjadi jalan yang mulus, tapi inilah kenyataannya [inflation readings] “Itu lebih tinggi dari perkiraan siapa pun,” kata Powell. “Hal ini memberi tahu kami bahwa kami harus bersabar dan membiarkan kebijakan yang membatasi ini berhasil.”

READ  Pembaruan langsung di pasar Asia: pertemuan RBA, perdagangan dengan Tiongkok