Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mayat mumi seorang pendaki Amerika yang hilang selama 22 tahun telah ditemukan di Peru

Mayat mumi seorang pendaki Amerika yang hilang selama 22 tahun telah ditemukan di Peru

Mayat seorang pendaki gunung Amerika yang diawetkan – yang menghilang 22 tahun lalu saat mendaki puncak bersalju di Peru – telah ditemukan setelah ditemukan oleh… Mencairnya es akibat perubahan iklimkata polisi pada hari Senin.

William Stumpfel dilaporkan hilang pada bulan Juni 2002, pada usia 59 tahun, ketika longsoran salju mengubur kelompok pendakiannya di Gunung Huskaran, yang tingginya lebih dari 22.000 kaki. Upaya pencarian dan penyelamatan sia-sia.

Polisi Peru mengatakan jenazahnya akhirnya ditemukan akibat mencairnya es di pegunungan Cordillera Blanca di Andes.

Tubuh Stumpfel, serta pakaian, ikat pinggang dan sepatunya, terpelihara dengan baik karena kedinginan, menurut foto yang didistribusikan oleh polisi.

Paspornya ditemukan di antara barang-barangnya, sehingga polisi dapat mengidentifikasi jenazahnya.


Pegunungan di timur laut Peru, yang merupakan rumah bagi puncak bersalju seperti Huascaran dan Cachan, adalah favorit para pendaki gunung dari seluruh dunia.

Mei lalu, jenazah seorang pendaki Israel ditemukan di sana sekitar sebulan setelah dia menghilang.

Bulan lalu, seorang pendaki gunung berpengalaman asal Italia ditemukan tewas setelah terjatuh saat mencoba mendaki puncak lain di Andes.

Mayat pendaki lainnya telah ditemukan dalam beberapa tahun terakhir

Ketika gletser semakin mencair dan menyusut di seluruh dunia, yang oleh banyak ilmuwan disalahkan sebagai penyebab pemanasan global, penemuan sisa-sisa pendaki, pemain ski, dan pendaki lain yang hilang selama beberapa dekade semakin meningkat.

pada bulan Juni, Lima mayat beku ditemukan Gunung Everest – termasuk yang hanya berupa sisa kerangka – sebagai bagian dari kampanye pembersihan gunung di Everest dan puncak Lhotse dan Nuptse di Nepal.

pada tahun lalu, Sisa-sisa pendaki Jerman Yang hilang pada tahun 1986 ditemukan di gletser di Pegunungan Alpen Swiss.

Pada tahun 2017, kru penyelamat gunung Italia Sisa-sisa para pendaki ditemukan Di gletser di sisi selatan Mont Blanc, mungkin berasal dari tahun 1980an atau 1990an. Hanya beberapa minggu kemudian, sisa-sisa seorang pendaki yang ditemukan di Pegunungan Alpen Swiss diidentifikasi sebagai seorang pendaki gunung Inggris. Dia menghilang pada tahun 1971kata polisi setempat pada hari Kamis.

Pada tahun yang sama, gletser yang menyusut di Swiss mengungkap mayat sepasang suami istri yang membeku Hilang selama 75 tahun Sebelumnya, Marcelin Dumoulin dan istrinya Francine berusia 40 dan 37 tahun saat mereka hilang pada 15 Agustus 1942. Polisi setempat mengatakan kepada media setempat bahwa jenazah mereka dalam keadaan koma. Benda itu ditemukan di dekat lift ski Oleh seorang pekerja perusahaan resor petualangan.

Pada tahun 2016, jenazah seorang pendaki gunung dan fotografer ekspedisi terkenal yang terkubur dalam longsoran salju Himalaya tahun 1999 ditemukan. ditemukan Pencairan sebagian es.

Pada tahun 2015, sisa-sisa dua pendaki Jepang yang hilang pada tahun 1970 ditemukan di gunung Matterhorn yang terkenal di Swiss, dan identitas mereka dikonfirmasi melalui tes DNA, menurut Reuters.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.

READ  Tiga orang tewas dalam serangan rudal Houthi terhadap kapal kargo - Angkatan Darat AS