April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Masalah Boeing 737 MAX: Bagian pesawat yang hilang dan lepas menyebabkan Boeing mewajibkan maskapai penerbangan untuk memeriksa semua pesawat 737 MAX

Masalah Boeing 737 MAX: Bagian pesawat yang hilang dan lepas menyebabkan Boeing mewajibkan maskapai penerbangan untuk memeriksa semua pesawat 737 MAX

David Ryder/Getty Gambar/File

Pesawat Boeing 737 MAX diparkir di fasilitas Boeing pada 13 Agustus 2019 di Renton, Washington.



CNN

Boeing telah meminta maskapai penerbangan untuk memeriksa semua pesawat 737 MAX-nya untuk mengetahui kemungkinan ada baut yang longgar pada sistem kemudi setelah satu maskapai penerbangan menemukan potensi masalah pada bagian penting pada dua pesawat.

Sebuah maskapai penerbangan internasional yang tidak disebutkan namanya menemukan baut dengan mur yang hilang pada mekanisme pemasangan kendali kemudi saat melakukan perawatan rutin — dan menemukan baut serupa yang belum dikencangkan dengan benar pada pesawat yang belum dikirimkan. Kemudi digunakan untuk mengendalikan dan menstabilkan pesawat dalam penerbangan.

Boeing mengatakan pesawat yang kaitnya hilang telah diperbaiki, namun pihaknya ingin memastikan seluruh 1.370 pesawat 737 MAX yang beroperasi di seluruh dunia diperiksa untuk mengetahui adanya masalah serupa.

“Masalah yang teridentifikasi pada pesawat tersebut telah diatasi,” kata juru bicara Boeing dalam sebuah pernyataan. “Untuk sangat berhati-hati, kami merekomendasikan agar operator memeriksa pesawat 737 MAX mereka dan melaporkan temuan apa pun kepada kami,” tambahnya.

Boeing memberi tahu Badan Penerbangan Federal (FAA), yang mengatakan pada hari Kamis bahwa pemeriksaan tersebut termasuk mencari “kemungkinan ada baut yang lepas pada sistem kendali kemudi”. Tugas ini memakan waktu sekitar dua jam, menurut FAA, dan maskapai penerbangan akan melaporkan kemajuan inspeksi kepada badan pengawas.

Perbaikan tersebut termasuk melepas panel akses dan memeriksa mur dan baut secara visual, kata Boeing. Boeing akan melakukan pemeriksaan terhadap semua pesawat baru di masa depan.

FAA mengatakan pihaknya “akan mempertimbangkan tindakan tambahan berdasarkan penemuan lebih lanjut atas perangkat yang lepas atau hilang.”

READ  Saham di Wall Street Naik, Harga Minyak Jatuh Menjelang Pertemuan Fed

Bagian yang dipermasalahkan adalah barang yang sangat penting bagi keselamatan, dan FAA mengharuskannya diperiksa ulang. Artinya, dua pasang mata harus menunjukkan bahwa burung tersebut siap terbang.

Boeing memiliki masalah teknis dan kualitas Hal ini menghadirkan tantangan besar Demi perusahaan. Dua pesawat 737 MAX jatuh Semua 346 orang tewas Dalam penerbangan, hal itu menyebabkan kelumpuhan Grounding selama 20 bulan Dari pesawat. Itu juga merupakan salah satu tragedi perusahaan yang paling mahal Dalam sejarah, Boeing memiliki biaya lebih dari itu 20 miliar dolar.

MAX kembali mengudara, membawa penumpang di sebagian besar pasar di seluruh dunia mulai tahun 2013 Akhir Desember 2020. Namun mereka juga menghadapi masalah lain, termasuk pada bulan April ketika Boeing mengatakan mereka menemukan masalah manufaktur pada beberapa produk Pesawat 737 MAX Setelah saya menggunakan sumber dayaProses pembuatan yang tidak standar“Sambil memasang dua bagian di bagian belakang badan pesawat – meskipun Boeing bersikeras bahwa masalah tersebut tidak menimbulkan risiko keselamatan.

Max telah menghadapi banyak pemberitahuan untuk pemeriksaan tambahan sejak kembali bertugas. Boeing mengatakan hal ini disebabkan oleh meningkatnya fokus mereka pada keselamatan, namun mereka tidak dapat menjelaskan kelemahan yang hilang dalam sistem kritis, ujar analis keselamatan CNN, David Soucy.

“Jika pesawat meninggalkan pabrik dengan bagian ini hilang, ini menunjukkan bahwa peningkatan budaya keselamatan selama tiga tahun terakhir dan peningkatan inspeksi kritis keselamatan pada sistem penerbangan Boeing tidak berhasil,” kata Soucy.

Boeing menghadapi masalah, penundaan, dan biaya keuangan untuk hampir semua pesawat penumpang lainnya: FAA Masalah kualitas ditandai Dengan pesawat 787 Dreamliner milik perusahaan, mendorong Boeing untuk menghentikan sementara pengiriman tahun lalu. Meskipun Dreamliner tidak dihentikan produksinya seperti Max, hal itu tetap merugikan keuntungan perusahaan.

READ  Tingkatkan tujuan pensiun Anda dengan saham AI ini

Ia telah menemui Boeing Kerugian operasional yang besar di dalam Kuartal terakhir Saat mencoba mengirimkan pesawat 737 MAX dalam jumlah besar kepada pelanggan dan menaikkan biaya pada pesawat lain, termasuk pesawat yang akan menggantikan pesawat 737 MAX. Pesawat kepresidenan saat ini.