Januari 16, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Malaysia akan mempercepat perekrutan tenaga kerja asing dengan Indonesia untuk sektor konstruksi

Petaling Jaya (14 Januari): Malaysia bermaksud mempercepat proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Indonesia tentang perekrutan tenaga kerja asing ke sektor konstruksi, kata Menteri Tenaga Kerja Senior Datuk Seri Fatillah Youssef.

Dia mengatakan, hal itu sudah dibahas dengan Kementerian Dalam Negeri (KDN) dan Kementerian Sumber Daya Manusia (KSM) dalam rapat kabinet kemarin.

“Tentu kami sudah mengajukan, agar KSM dan KDN bisa segera menyelesaikan (hal ini) agar kami bisa mulai memasukkan tenaga kerja asing karena saat ini kita sedang menghadapi kekurangan tenaga kerja.

“Kedua menteri (KSM dan KDN) akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk menyelesaikan sejumlah masalah yang tertunda,” katanya kepada wartawan setelah meluncurkan proyek Alfa Bangsar hari ini dan membuka galeri penjualannya.

Salah satu tantangan terbesar dalam masuknya tenaga kerja asing adalah kepatuhan terhadap prosedur operasi standar dan standar minimum staf Undang-Undang Perumahan, Akomodasi dan Fasilitas 1990 (UU 446), yang mewajibkan perusahaan konstruksi untuk menyediakan perumahan dan tempat tinggal.

Penyediaan perumahan bagi pekerja tetap merupakan tantangan bagi industri, terutama bagi perusahaan kecil di industri konstruksi.

“Oleh karena itu, Pemerintah mengusulkan untuk membantu Badan Pengembangan Industri Konstruksi melalui Program Pekerja Konstruksi yang anak usahanya akan menyediakan perumahan,” ujarnya.

Fatillah mengatakan nota kesepahaman dengan Indonesia dijadwalkan akan ditandatangani pada Februari dan kesepakatan dengan Myanmar untuk tujuan yang sama telah diselesaikan.

Ia menambahkan, pemberitahuan masuknya tenaga kerja asing akan segera dikeluarkan oleh KSM.

Dapatkan berita terbaru di E www.EdgeProp.my

Berlangganan kami Telegrap Saluran untuk cerita dan pembaruan terbaru

Klik di sini untuk cerita properti lainnya

READ  Indonesia dibuka kembali untuk pengunjung asing - 8 hari isolasi pada saat kedatangan Hogan Loves