Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Liverpool mengesampingkan Xabi Alonso sebagai penerus Jurgen Klopp

Liverpool mengesampingkan Xabi Alonso sebagai penerus Jurgen Klopp

Liverpool telah membatalkan rencana mereka untuk mengejar pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso sebagai pengganti Jurgen Klopp sebagai pelatih, sumber mengatakan kepada ESPN, dengan Roberto De Zerbe dari Brighton dan Ruben Amorim dari Sporting Lisbon dianggap sebagai kandidat utama untuk pekerjaan di Anfield.

Alonso, pemenang Liga Champions sebagai pemain bersama Liverpool pada tahun 2005, berada di ambang memimpin Leverkusen meraih gelar Bundesliga pertama mereka musim ini.

– Streaming di ESPN+: LaLiga, Bundesliga, lainnya (AS)

Dengan Klopp mengumumkan secara terbuka pada bulan Januari bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai pelatih Liverpool musim panas ini – mantan bos Borussia Dortmund itu memberi tahu klub tentang niatnya pada bulan November – Alonso muncul sebagai kandidat terdepan untuk pindah ke Anfield karena hubungannya sebagai pelatih. . Pemain dan karyanya yang mengesankan di BayArena.

Dengan Bayern Munich juga sedang mencari manajer baru karena Thomas Tuchel meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim ini, Alonso juga muncul sebagai kandidat utama untuk pekerjaan di Bavaria.

Alonso juga bermain untuk Bayern Munich selama karirnya yang termasyhur.

Presiden kehormatan Bayern, Uli HoeneƟ, mengatakan pada hari Kamis bahwa merekrut Alonso musim panas ini “mungkin mustahil”, dan kini sumber di Liverpool mengatakan kepada ESPN bahwa klub telah memilih untuk mengejar target lain karena pemahaman bahwa Alonso siap untuk setidaknya bertahan. di Leverkusen. Musim lain.

Sumber mengatakan Michael Edwards, yang kembali ke Liverpool sebagai chief football officer klub awal bulan ini setelah sebelumnya menjadi direktur olahraga, telah mengidentifikasi opsi pengganti untuk Alonso.

De Zerbe, yang tim Brightonnya akan bertandang ke Anfield di Liga Premier pada hari Minggu, mendapat dukungan kuat dari petinggi Liverpool.

READ  Aaron Rodgers merefleksikan masa depan setelah "gairah" musim ini.

Meski rekor De Zerbe di Brighton menjadikannya favorit baru, bos Sporting Amorim juga dipandang sebagai pesaing nyata untuk menggantikan Klopp.

Sementara itu, Alonso diperkirakan akan menjadi incaran Real Madrid saat kontrak Carlo Ancelotti berakhir pada 2026.