Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Layanan Darurat Satelit Apple diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada

Layanan Darurat Satelit Apple diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, layanan satelit SOS darurat Apple diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada pada hari Selasa. Layanan ini memungkinkan pemilik iPhone terbaru Apple untuk menelepon layanan darurat atau berbagi lokasi dan status mereka dengan kontak satelit darurat ketika mereka berada di lokasi di mana layanan seluler standar tidak tersedia.

Darurat SOS berfungsi melalui satelit di model iPhone andalan terbaru Apple: iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Dukungan untuk itu ditambahkan dalam pembaruan iOS baru-baru ini, jadi tidak diperlukan unduhan tambahan.

Saat Darurat SOS Satelit dimulai, Anda akan diberikan kuesioner pilihan ganda yang berupaya mengumpulkan informasi penting tentang kondisi Anda.

Setelah diisi, Anda akan menjalani proses panduan untuk menginstruksikan telepon untuk mengirim pesan ke satelit. Informasi yang disertakan dalam pesan mencakup jawaban Anda atas kuesioner, lokasi Anda (termasuk ketinggian), daya baterai iPhone saat ini, dan ID Medis Anda jika Anda mengaktifkannya. Anda juga dapat berbagi salinan dengan kontak darurat Anda.

Fitur ini tidak mendukung panggilan suara, karena panggilan suara tidak praktis dengan penggunaan satelit atau dalam segala situasi. Menurut Apple posting blog Pada topik:

Apple merancang dan membuat perangkat keras dan perangkat lunak khusus yang memungkinkan iPhone 14 berkomunikasi pada frekuensi unik satelit tanpa antena besar. Algoritme kompresi teks juga telah dikembangkan untuk mengurangi ukuran pesan rata-rata hingga 300 persen, membuat pengalaman secepat mungkin. Dengan Emergency SOS via satelit, pengguna dapat mengirim dan menerima pesan dalam waktu kurang dari 15 detik dalam kondisi bersih.

SOS darurat melalui satelit “menggunakan spektrum dalam pita L dan S yang secara khusus dialokasikan untuk layanan satelit bergerak oleh Peraturan Radio ITU,” Menurut Apple. Itu dikirim ke salah satu dari 24 satelit yang dioperasikan oleh perusahaan yang berbasis di AS bernama Globalstar, yang juga mengoperasikan beberapa stasiun bumi.

Pesan tersebut akan diteruskan ke pusat panggilan darurat terdekat yang disebut Titik Penjawab Keamanan Publik (PSAP) atau, jika lokasi tanggapan tidak memiliki perlengkapan terbaik untuk menangani pesan teks, ke “profesional darurat terlatih Apple” yang akan menyampaikan pesan tersebut.

Anda juga dapat melakukan ping ke satelit tanpa benar-benar menelepon layanan darurat sebagai tindakan persiapan. Jaringan satelit juga dapat digunakan untuk membagikan lokasi Anda dengan kontak melalui aplikasi Find My.

SOS darurat melalui satelit gratis selama dua tahun setelah Anda mengaktifkan iPhone baru, tetapi setelah itu akan dikenakan biaya. Apple menerbitkan a Dokumen pendukung terperinci tentang cara menggunakan fitur tersebut.

Gambar listingan oleh Samuel Axon

READ  Game crossover terbaru Fall Guys dengan franchise Astro akan hadir pada 8 Maret