Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Lagu terbesar dan sorotan karier Usher: panduan Super Bowl

Lagu terbesar dan sorotan karier Usher: panduan Super Bowl

Residensi Usher “My Way”, yang dimulai pada tahun 2021 di Las Vegas (kota tempat Frank Sinatra sendiri pernah melakukan tur), menampilkan penyanyi R&B yang menggoda selebriti dan memposting momen media sosial untuk 100 pertunjukan yang terjual habis berturut-turut. . Pertunjukannya energik dan penuh dengan sepatu roda dan penari telanjang.

Namun pemandangan bukanlah satu-satunya daya tarik. MemanduPria berusia 45 tahun ini menggunakan retrospektif untuk menampilkan ciri-ciri karir musiknya selama 30 tahun: vokal yang murni, gerakan tarian yang halus namun mudah, dan pesona yang menyentuh hati dalam tradisi idolanya Sammy Davis Jr. dan Ben Vereen, ayah baptisnya . Maka wajar saja jika pemenang Grammy Award delapan kali itu akan jatuh tempo pada 11 Februari Dia akan melakukan pertunjukan paruh waktu di Super Bowl LVIII di Las Vegas, beberapa hari setelah dia dijadwalkan untuk merilis album studio kesembilannya, “Coming Home,” yang dia gambarkan sebagai “surat cinta untuk warisan karir saya.” Inilah era yang menentukan karier Usher.

Setelah memulai paduan suara gerejanya, Usher mulai bernyanyi secara profesional pada usia 10 tahun dengan grup R&B di kampung halamannya, Chattanooga, Tenn. Penampilan solonya di “Star Search” pada tahun 1991 membuatnya mengikuti audisi dengan salah satu pendiri LaFace Records L.A. Reid, yang mengontraknya ke label yang berbasis di Atlanta. Usher pindah ke sana pada usia 12 tahun dan bekerja di bawah pengawasan produser Sean “Puff Daddy” Combs, yang mengembangkan Giudici dan Mary J. Blige.

Combs meminjamkan tanda tangannya New Jack Swing ke album debut self-title Usher, yang dirilis pada tahun 1994, di mana remaja berusia 15 tahun itu menyanyikan lagu-lagu seks. Dia berkata kemudian Dia tidak mendapat banyak masukan. Meskipun single LP, termasuk “Saya memikirkanmu,” Lagu ini diputar dengan baik di radio Black R&B, dan LP menduduki posisi No. 167.

READ  AMC Theater Chain menghentikan pengiriman untuk mendapatkan kursi yang lebih baik

1995-2001

Di akhir masa remajanya, Asyer mengembangkan kepribadian artistiknya di bawah berbagai pengawasan. Usher kehilangan suaranya untuk sementara setelah merekam album pertamanya, yang membuatnya fokus mengasah keterampilan menari dan penampilan panggungnya. Dia pindah bersama Jermaine Dupri, penulis lagu dan produser yang memelopori album platinum untuk duo rap remaja Kris Kross dan grup R&B Xscape dalam perjalanan membangun label rekaman So So Def.

Dupree mendorong Asher untuk memasukkan pengalamannya ke dalam lagu dan memanfaatkan identitas musik dan budaya Atlanta, bernyanyi dengan hi-hat yang lebih tajam dan bass yang berat, dan bekerja dengan artis lokal lainnya seperti penyanyi Monica.

Album yang dihasilkan, My Way (1997), penuh dengan musik yang lambat, kuat, dan kepercayaan diri anak muda, dan Usher mencetak hit No. 1 pertamanya (dengan “Bagus dan lambat”) dan nominasi Grammy Award pertamanya (untuk “Kamu membuatku ingin”) dan terjual tujuh juta kopi. Dia memperluas formula pada rilisan berikutnya, “8701” (2001), yang menghasilkan dua single No. 1, “U Got It Bad” dan “U Remind Me,” dan memberinya dua Grammy Awards.

Usher memanfaatkan kesuksesan musiknya dengan berperan dalam acara televisi dan film yang berfokus pada remaja seperti “Moesha,” “The College” dan “She’s All That.”


2004

Dengan penjualan berlian Confessions (2004), Usher dan Dupri menciptakan karya semi-otobiografi R&B mereka yang penting, menggabungkan narasi pacaran dengan produksi yang subur dan menggoda yang mendalami musik engkol parau yang muncul dari Atlanta pada awal dekade pertama. abad kedua puluh satu. .

Dasar dari kisah perselingkuhan tersebut menimbulkan spekulasi tentang berakhirnya hubungan Usher dengan Rozonda (Chili) Thomas dari girl grup multi-platinum TLC. Musiknya akhirnya mengalahkan drama dramatis, dan album ini memiliki empat lagu No. 1, dipimpin oleh “Yeah!”, lagu klub yang ada di mana-mana yang menampilkan Lil Jon dan Ludacris, yang tersingkir dari posisi teratas oleh single kedua Usher, “Burn. ” ” “Confessions Part II” dan “My Boo”, sebuah duet dengan Alicia Keys yang ditambahkan ke penerbitan ulang album, keduanya juga menduduki puncak tangga lagu.

READ  Kebangkitan dan Kejatuhan Seni Mongol oleh Louise Blouin

“Confessions” membuat Usher mendapatkan tiga Grammy Awards dan menjadi album terlaris kedua tahun 2000-an.

2007-2019

Ketika Usher memasuki usia tiga puluhan, dia mencari kendali lebih besar atas kehidupan pribadi dan kreatifnya. Dia meninggalkan ibunya, Jonetta Patton, pada tahun 2007 setelah bertugas singkat di kebangkitan musikal “Chicago” di Broadway. Pada tahun yang sama, ia menikah dengan Tameka Foster dan menyambut putra pertama mereka, Asher Raymond V, peristiwa yang tercermin dalam film emosional Here I Stand (2008).

Tindak lanjutnya, “Raymond vs. Raymond” (2010), mendokumentasikan perceraian mereka dan melihat Usher menjajaki kolaborasi — dengan Nicki Minaj yang sedang naik daun di “Lil Freak,” dan dengan Pitbull di “DJ Got Us Fallin' in Love” .” “, dan dengan Will.i.am di “OMG”, yang menghabiskan empat minggu di nomor satu. Dan dengan “Raymond vs. Raymond” dan “Looking 4 Myself” (2012), Usher beralih ke musik elektro-pop yang mendominasi tangga lagu pada saat itu, bekerja dengan produser seperti Max Martin dan Diplo, tetapi gagal meniru dampak kritis dan penjualan dari “Confessions “. .

Pada tahun 2013, Usher bergabung dengan acara reality TV “The Voice” sebagai pelatih selama dua musim dan membimbing pemenang musim 2014, Josh Kaufman. Upaya rekamannya selama beberapa tahun berikutnya sekali lagi mengacu pada pengaruh rap dominan yang muncul dari Atlanta. “Hard II Love” (2016) menampilkan Young Thug dan Future, dan lagu self-titled “A” (2018) diproduksi seluruhnya oleh Zaytoven, yang iramanya menjadi soundtrack kebangkitan rapper seperti Gucci Mane, 21 Savage, dan Migos . .


2021-sekarang

Ketika pembatasan pandemi dilonggarkan pada tahun 2021, Usher menandatangani untuk membuka residensi “My Way” di Caesars Palace. Dengan pertunjukan yang merangkul budaya Atlanta melalui gelanggang es, tarian yang rumit, dan pergantian kostum yang penuh warna, pertunjukan tersebut dengan cepat menarik penonton dan menghasilkan Momen viral para selebriti ke lagu-lagu klasik dan meleleh saat Usher menyanyikannya (lihat: Keke Palmer).

READ  Anggota Greta Van Fleet dirawat di rumah sakit: '24 jam terakhir sangat sulit'

Pertunjukan tersebut memerlukan perpanjangan waktu di MGM Grand dan di Paris di mana artis rekaman aktif lainnya seperti Adele, Garth Brooks dan Bruno Mars memulai residensi mereka sendiri di Las Vegas. Asher juga meninjau kembali katalognya di acara NPR yang populer Pesta kantor kecil Serialnya pada bulan Juni 2022.

Bersiap untuk pertunjukan paruh waktu Super Bowl, Usher mengatakan kepada Vogue bulan lalu Pertunjukan berdurasi 13 menit ini akan menampilkan musik R&B yang telah memengaruhi kariernya, termasuk potensi akting cemerlang dari arsitek genre tersebut. “Malam ini dikurasi khusus dalam pikiran saya untuk membawakan musik R&B ke panggung utama,” ujarnya.