Oktober 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Komisaris FCC meminta Apple dan Google untuk menghapus TikTok dari toko aplikasi mereka

Komisaris FCC meminta Apple dan Google untuk menghapus TikTok dari toko aplikasi mereka
Dalam surat 24 Juni kepada CEO Apple (AAPL (AAPL)) dan google (Google (Google)), Komisaris Komisi Komunikasi Federal Brendan Carr menggambarkan ByteDance sebagai “baik hati” kepada pemerintah China dan “diwajibkan oleh hukum untuk mematuhi [Chinese government] Memantau tuntutan Laporan Berita BuzzFeed Carr mengatakan karyawan ByteDance China telah mengakses data pengguna TikTok AS pada beberapa kesempatan, dan mengatakan tuduhan itu menunjukkan bagaimana TikTok “tidak mematuhi kebijakan yang harus dipatuhi oleh kedua perusahaan oleh setiap aplikasi.”

Apple dan Google tidak segera menanggapi permintaan komentar. Dalam sebuah pernyataan, TikTok menyebut laporan BuzzFeed itu “menyesatkan”.

“Seperti banyak perusahaan global, TikTok memiliki tim teknik di seluruh dunia,” kata TikTok. “Kami menggunakan kontrol akses seperti enkripsi dan pemantauan keamanan untuk mengamankan data pengguna, dan tim keamanan kami yang berbasis di AS mengawasi proses persetujuan akses. TikTok secara konsisten mengonfirmasi bahwa teknisi kami di lokasi di luar AS, termasuk China, dapat diberikan akses ke data akses. Pengguna AS berdasarkan kebutuhan di bawah kontrol ketat itu.”

Dalam sebuah pernyataan, Buzzfeed News mengatakan “dengan tegas mendukung laporan kami bahwa karyawan TikTok di China mengakses data pengguna AS jauh lebih sering daripada yang diketahui sebelumnya, dan kami senang TikTok mengonfirmasi ini dalam pernyataannya sendiri.”

Selama bertahun-tahun, para pejabat AS telah menyatakan keprihatinan bahwa akses pemerintah China ke data atau komunikasi pengguna AS dapat membahayakan keamanan nasional. Tetapi tidak pasti apakah banding Carr akan berhasil.

Komisi Komunikasi Federal tidak berperan dalam mengatur layanan berbasis internet seperti toko aplikasi, dan upaya sebelumnya oleh pemerintah AS untuk melarang TikTok dari toko aplikasi AS telah goyah di tengah tantangan peradilan. Keputusan tentang bagaimana dan apakah FCC harus bertindak akan memerlukan persetujuan dari Presiden Jessica Rosenworsel, yang memimpin badan federal independen.

Pada hari yang sama dengan laporan BuzzFeed, TikTok mengumumkan telah melakukannya Migrasikan data penggunanya di Amerika Serikat ke server cloud Oracle yang berlokasi di Amerika Serikat, dan pada akhirnya akan menghapus salinan cadangan data pengguna di Amerika Serikat dari servernya sendiri.

Carr menulis dalam suratnya bahwa dia tidak yakin dengan iklan tersebut. “TikTok selalu mengklaim bahwa data pengguna AS disimpan di server di AS, namun representasi ini tidak memberikan perlindungan terhadap data yang diakses dari Beijing,” katanya. Faktanya, pernyataan TikTok bahwa ‘100% lalu lintas pengguna AS diarahkan ke Oracle’ tidak mengatakan dari mana data ini dapat diakses.

READ  Desain Hyundai Ioniq 6 adalah tentang minimalis, terinspirasi oleh tahun 1920-an dan 1930-an

Oliver Darcy dari CNN berkontribusi pada laporan ini