Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Klaim pengangguran naik ke level tertinggi pada 2022

Klaim pengangguran naik ke level tertinggi pada 2022

Jumlah orang Amerika yang melamar keuntungan pengangguran Itu naik minggu lalu, mencapai tertinggi sembilan bulan – indikasi terbaru bahwa pasar tenaga kerja yang secara historis ketat mulai mereda.

Angka yang dirilis Kamis oleh Departemen Tenaga Kerja menunjukkan bahwa pesanan untuk pekan yang berakhir 6 Agustus naik menjadi 262.000 dari 248.000 yang direvisi turun yang tercatat pada minggu sebelumnya. Ini di atas rata-rata pra-pandemi 2019 sebanyak 218.000 klaim dan menandai level tertinggi sejak pertengahan November.

Klaim lanjutan, atau jumlah orang Amerika yang menerima bantuan pengangguran berturut-turut, naik sedikit menjadi 1,428 juta untuk pekan yang berakhir 30 Juli, meningkat 8.000 dari level revisi untuk minggu sebelumnya. Satu tahun yang lalu, sekitar 12,96 juta orang Amerika menerima tunjangan pengangguran.

Selama berbulan-bulan, pasar kerja telah menjadi salah satu dari sedikit titik terang dalam perekonomian Laporan pekerjaan untuk bulan Juli Ini menunjukkan tingkat pengangguran telah turun menjadi 3,5% – level terendah sejak Februari 2020, sebelum pandemi COVID-19 menutup sebagian besar ekonomi AS. Sementara itu, pengusaha menambahkan 528.000 pekerjaan yang mengejutkan, hampir dua kali lipat dari perkiraan para ekonom.

Merinci inflasi Juli: Di ​​mana harga yang lebih tinggi paling memukul orang Amerika?

Seorang pria menyerahkan resumenya kepada seorang majikan di pameran karir tahunan Dewan Ketenagakerjaan Florida Tengah ke-25 di Central Florida Fairgrounds. Lebih dari 80 perusahaan mempekerjakan lebih dari seribu pekerjaan. (Paul Hennessy/SOPA Images/LightRocket melalui Getty Images/Getty Images)

Namun, ada tanda-tanda bahwa pasar tenaga kerja mulai melemah, dengan banyak perusahaan, termasuk Google Alphabet, Walmart, Apple, Meta dan Microsoft, mengumumkan pembekuan perekrutan atau PHK dalam beberapa pekan terakhir.

READ  Elon Musk dan Twitter di Odds tentang persyaratan kesepakatan untuk menutup kesepakatan

“Risiko yang meningkat terhadap prospek pasar adalah tren kenaikan individu yang mengklaim tunjangan pengangguran,” kata Jeffrey Roach, kepala ekonom di LPL Financial. “Klaim awal dan klaim lanjutan telah meningkat sedikit selama empat bulan terakhir dan menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja kemungkinan akan melambat lebih lanjut selama paruh kedua tahun ini.”

Ada kekhawatiran yang berkembang bahwa ekonomi AS berada di puncak – atau sudah dalam – resesi sebagai akibatnya Perang Federal Reserve terhadap inflasi. Bank sentral menaikkan suku bunga pada laju tercepat dalam beberapa dekade karena berlomba untuk mendinginkan harga konsumen yang melonjak 8,5% pada Juli – penurunan signifikan dari Juni tetapi masih mendekati tertinggi multi-dekade.

Sekarang menyewa spanduk di Dealware

Tanda “Sekarang Mempekerjakan” dipajang di depan restoran di Pantai Rehoboth, Delaware, pada 19 Maret 2022. (Stephanie Reynolds/AFP via Getty Images)/Getty Images)

KLIK DI SINI UNTUK MEMBACA LEBIH LANJUT TENTANG BISNIS FOX

Pembuat kebijakan setuju Kenaikan suku bunga besar lainnya sebesar 75 basis poin – tiga kali lipat dari ukuran biasanya – pada pertemuan mereka di bulan Juli dan sejak itu mereka mengindikasikan bahwa mereka “tidak jauh dari” mengakhiri siklus pengetatan ini, meskipun ada tanda-tanda perlambatan ekonomi.