Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Klaim pengangguran mingguan terbaru melonjak menjadi 240.000

Klaim pengangguran mingguan terbaru melonjak menjadi 240.000


Minneapolis
Bisnis CNN

Klaim mingguan pertama untuk tunjangan pengangguran Itu melonjak menjadi 240.000 untuk pekan yang berakhir 19 November, menurut data yang dirilis Rabu oleh Departemen Tenaga Kerja. Ini adalah peningkatan tajam sebesar 17.000 dari angka revisi naik minggu sebelumnya sebesar 222.000, dan melebihi Perkiraan ekonom adalah 225.000.

Ini adalah total mingguan tertinggi sejak 13 Agustus, menurut data Departemen Tenaga Kerja.

Klaim lanjutan, yang menghitung orang yang telah mengajukan bantuan pengangguran setidaknya selama dua minggu, naik menjadi 1,55 juta untuk pekan yang berakhir 12 November, mencapai level tertinggi delapan bulan.

Jumlah klaim pengangguran melayang di dekat posisi terendah historis karena pasar kerja saat itu tetap cukup sempit, Bahkan ketika para pekerja kembali ke banjir setelah penguncian era pandemi berakhir.

Tapi itu bisa berubah – dan dalam waktu singkat: perusahaan besar, khususnya Beberapa nama terbesar dalam teknologiKamu punya Saya mulai melakukan PHK massal.

Namun, PHK tersebut belum tentu tercermin dalam klaim minggu lalu, karena banyak pekerja di industri teknologi ditanggung oleh pembayaran pesangon, kata Eugenio Aleman, kepala ekonom di Raymond James. Aleman mengatakan dia sedang mencari indikasi meluasnya peningkatan klaim dari industri lain, di mana para pekerjanya tidak biasanya tercakup dalam pembayaran akhir layanan.
“Ini belum terjadi sampai hari ini,” katanya.

Klaim pengangguran mingguan bergejolak – terutama di sekitar hari libur – dan sering direvisi, tulis ekonom di Oxford Economics dalam sebuah catatan pada hari Rabu.

“Oleh karena itu, kami tidak membaca banyak tentang penurunan klaim yang lebih besar dari perkiraan,” tulis mereka.

Rata-rata, klaim pengangguran mingguan awal kurang dari 215.000 tahun ini. Mark Zandi, kepala ekonom di Moody’s Analytics, menulis bahwa meskipun 240.000 klaim selama seminggu terakhir merupakan peningkatan dari rata-rata tersebut, masih kurang dari 250.000 klaim mingguan yang konsisten dengan ekonomi yang baik dan jauh lebih sedikit dari 300.000 klaim yang konsisten dengan resesi. . melalui email ke Bisnis CNN.

READ  Bank dan ekonom mengatakan ekonomi AS mungkin menuju ke resesi tahun depan

“Saya melihat peningkatan PHK dalam istilah ‘kabar buruk adalah kabar baik’,” tulisnya. “Itu berarti PHK mengerikan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan, tetapi itu berarti pasar tenaga kerja mendingin, yang sangat penting untuk menurunkan inflasi lagi dan menggagalkan kenaikan yang parah.” suku bunga oleh Federal Reserve.

Zandi mengatakan dia mengharapkan untuk melihat lebih banyak PHK saat kita memasuki tahun baru “karena perusahaan besar di lebih banyak industri mulai mengurangi gaji mereka.”