Februari 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kim Jong Un dan putrinya merayakan peringatan 75 tahun berdirinya Korea Utara. Xi dan Putin menyampaikan salam mereka

Kim Jong Un dan putrinya merayakan peringatan 75 tahun berdirinya Korea Utara.  Xi dan Putin menyampaikan salam mereka

KCNA/Reuters

Kim Jong Un dan putrinya menghadiri parade memperingati 75 tahun berdirinya Korea Utara pada 9 September 2023.


Seoul, Korea Selatan
CNN

Kim Jong Un menghadiri “parade paramiliter” bersama putrinya untuk memperingati ulang tahun ke-75 Korea Utara pada hari Sabtu, media pemerintah negara tersebut melaporkan.

Pasukan paramiliter dan pekerja industri berbaris melalui Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang sebagai bagian dari parade tersebut, KCNA melaporkan.

Kim menghadiri parade bersama putrinya, yang diyakini bernama Kim Ju Ae, dan menerima pesan ucapan selamat dari Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin, menurut KCNA.

Delegasi Tiongkok yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Liu Guozhong dan anggota Korps Akademik Alexandrov Angkatan Darat Rusia yang berkunjung juga hadir, kata KCNA, seraya menambahkan bahwa utusan diplomatik yang ditempatkan di Pyongyang juga diundang.

KCNA/X02538/melalui Reuters

Kim Jong Un menghadiri parade militer memperingati 75 tahun berdirinya Korea Utara pada 9 September 2023.

Dalam pesan Putin, menurut KCNA, pemimpin Rusia tersebut menulis bahwa hubungan antara kedua negara “selalu berkembang berdasarkan prinsip persahabatan, hubungan bertetangga yang baik, dan saling menghormati.” semua area.” Secara terencana dengan menyatukan upaya.

“Hal ini sepenuhnya sejalan dengan kepentingan masyarakat kedua negara kita dan akan berkontribusi untuk menjamin keamanan dan stabilitas di Semenanjung Korea dan Asia Timur Laut,” tulis Putin, menurut KCNA.

Dalam pesan Xi, menurut Kantor Berita Pusat Korea, presiden Tiongkok mengatakan bahwa negaranya “siap untuk memperkuat komunikasi strategis, memperdalam kerja sama tingkat kerja, dan memperkuat hubungan Tiongkok-DPRK” dengan Pyongyang.