Juli 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amerika Serikat mengatakan pihaknya telah mengganggu pengiriman minyak ilegal oleh Garda Revolusi Iran dan menyita minyak mentah selundupan

Amerika Serikat mengatakan pihaknya telah mengganggu pengiriman minyak ilegal oleh Garda Revolusi Iran dan menyita minyak mentah selundupan

HOUSTON, 8 September (Reuters) – Amerika Serikat pada Jumat mengungkapkan bahwa pada bulan April pihaknya mengganggu pengiriman minyak mentah senilai jutaan dolar yang dikirim oleh Garda Revolusi Iran, menyita lebih dari 980.000 barel minyak mentah selundupan yang melanggar sanksi AS. .

Pada bulan April, Reuters melaporkan bahwa Amerika Serikat menyita barang-barang di kapal Suez Rajan, yang membawa minyak Iran di laut. Pernyataan AS dikonfirmasi pada hari Jumat dan merinci ceritanya, mengutip sumber.

Departemen Kehakiman AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ini adalah pertama kalinya mereka mengakui perannya dalam “penjualan ilegal dan transfer minyak Iran” yang merupakan pelanggaran sanksi yang menargetkan Iran. Kesepakatan pembelaan antara kedua pihak diumumkan pekan ini.

Kapal itu dibongkar bulan lalu setelah menunggu selama dua setengah bulan di lepas pantai Texas untuk dibongkar.

Suez Rajan Ltd. mengaku bersalah pada bulan April dan dijatuhi hukuman percobaan tiga tahun dan denda sekitar $2,5 juta, menurut dokumen hukum.

Departemen Kehakiman menambahkan bahwa Empire Navigation, operator kapal yang membawa kargo selundupan, setuju untuk bekerja sama dan mengangkut minyak Iran ke Amerika Serikat, menyebutnya sebagai tindakan kriminal pertama atas penjualan semacam itu yang melanggar sanksi.

Empire Navigation, yang juga mengeluarkan biaya besar terkait perjalanan kapal tersebut ke Amerika Serikat, tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Ini adalah pesan kepada setiap penyelundup Iran bahwa ada jalan keluar dari gerombolan tersebut, kata Mark Wallace, CEO kelompok advokasi Amerika Serikat Melawan Nuklir Iran, yang menggunakan citra satelit untuk melacak pergerakan kapal tanker. Diambil dari minyak dari kapal tanker lain.

Wallace menambahkan bahwa kerja sama Empire Navigation dengan otoritas AS patut diapresiasi.

READ  Rusia Lancarkan Serangan ke Kiev - Militer - DW - 12/06/2024

Departemen Kehakiman mengatakan para pelaku berusaha menyembunyikan asal muasal minyak tersebut dengan menggunakan transfer antar kapal, laporan AIS palsu, dokumen palsu dan cara-cara lainnya. Departemen Kehakiman juga menambahkan bahwa penyewa kapal menggunakan sistem keuangan AS untuk memfasilitasi pengangkutan minyak tersebut. minyak Iran.

Kargo selundupan tersebut kini menjadi subjek proses penyitaan perdata di Pengadilan Distrik A.S. untuk Distrik Columbia, menurut Departemen Kehakiman.

Departemen Kehakiman menambahkan bahwa pengaduan penyitaan tersebut menuduh bahwa minyak di kapal tersebut dapat disita berdasarkan undang-undang terorisme dan pencucian uang. Dana yang berhasil disita karena keterkaitannya dengan negara sponsor terorisme dapat diarahkan seluruhnya atau sebagian ke Dana untuk Korban Terorisme yang Disponsori AS.

Suez Rajan Ltd. setuju untuk mengalihkan semua kepentingan dalam pengiriman tersebut dan mengesampingkan semua banding, sesuai dengan dokumen hukum.

(Laporan oleh Susan Heavey di Washington, D.C., Arathi Somasekhar di Houston, dan Jonathan Saul di London; Disiapkan oleh Muhammad untuk Buletin Arab) Penyuntingan oleh David Gregorio

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Reporter energi yang berbasis di Houston ini berfokus pada pasar minyak dan perusahaan energi. Arathi dengan cermat memantau pasokan minyak mentah AS, dampaknya terhadap pasar global, dan aliran minyak mentah yang selalu berubah, serta laporan mengenai produsen serpih dan perusahaan jasa ladang minyak AS. Hubungi: 832-610-7346