Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Keputusan suku bunga ECB, saham dan data

Keputusan suku bunga ECB, saham dan data

Pasar saham Eropa naik pada hari Kamis karena investor di wilayah tersebut mempertimbangkan keputusan Bank Sentral Eropa (ECB) untuk menaikkan suku bunga.

Bank Sentral Eropa memilih kenaikan sebesar 25 basis poin, menandai kenaikan kesepuluh berturut-turut dan menaikkan suku bunga utama menjadi 4%. Para ekonom terpecah mengenai apakah Bank Sentral Eropa akan mempertahankan suku bunga tetap atau menaikkannya lebih lanjut.

Pan-Eropa Stok 600 Indeks naik 1,1% pada perdagangan sore, naik dari kenaikan 0,3% setelah pengumuman Bank Sentral Eropa. Sektor sumber daya inti naik 3,9% setelah bank sentral Tiongkok mengumumkan akan memangkas rasio persyaratan cadangan sebagian besar bank sebesar 25 basis poin mulai tanggal 15 September, langkah terbaru untuk secara bertahap meningkatkan perekonomiannya yang sedang melemah.

Indeks sektor otomotif turun 0,6% karena optimisme awal mengenai penyelidikan Uni Eropa terhadap subsidi mobil listrik Tiongkok memburuk karena kekhawatiran akan tindakan pembalasan, dan dengan semakin dekatnya serangan AS.

Indeks Harga Konsumen AS, yang mengukur biaya berbagai barang dan jasa, naik 3,7% dari tahun lalu, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan pada hari Rabu. Ekonom yang disurvei Dow Jones memperkirakan kenaikan sebesar 3,6%. Secara bulanan, harga naik 0,6%, sesuai dengan ekspektasi.

CPI inti, tidak termasuk makanan dan energi dan diawasi secara ketat oleh Federal Reserve, naik 0,3% dalam sebulan dan 4,3% dalam setahun. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones menunjukkan kenaikan masing-masing sebesar 0,2% dan 4,3%.

“Pada minggu terakhir bulan Agustus, kami akan mengatakan bahwa kami semakin dekat dengan tingkat suku bunga final dibandingkan sebelumnya. Hari ini, dengan semua angka-angka ini dan juga sinyal OPEC+ bahwa harga energi akan mencapai atau mendekati $100,” kata Suna Sinha Haldea, kepala global konsultan “Sepertinya harga minyak mentah akan mencapai dolar per barel secara berkelanjutan, ini gambaran yang berbeda,” Raymond James Private Capital mengatakan kepada Squawk Box Europe CNBC.

READ  Masalah Powerball menunda pengundian nomor pemenang pada hari Sabtu

“Kita semua mengira inflasi harga komoditas sedang turun, tapi mungkin sekarang tidak lagi.”

Saham-saham AS dibuka lebih tinggi, sementara sebagian besar pasar Asia-Pasifik menguat meskipun inflasi AS pada bulan Agustus lebih tinggi dari perkiraan.