Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Juri menemukan bahwa broker harus membayar penjual rumah sebesar $1,8 miliar untuk menaikkan komisi

Juri menemukan bahwa broker harus membayar penjual rumah sebesar $1,8 miliar untuk menaikkan komisi

National Association of Realtors dan beberapa perusahaan real estate diperintahkan untuk membayar ganti rugi sebesar $1,8 miliar setelah juri federal di Missouri memutuskan pada hari Selasa bahwa mereka berkonspirasi untuk menaikkan komisi perantara secara artifisial.

Selain Realtors Association, tergugat dalam kasus ini adalah Keller Williams, Berkshire Hathaway HomeService of America dan dua anak perusahaannya. Keputusan tersebut, yang diambil setelah persidangan selama dua minggu di pengadilan federal di Kansas City, berpotensi mengubah cara orang Amerika membeli rumah. Hal ini juga terjadi pada saat pasar real estat AS sedang terhenti, dengan suku bunga hipotek mendekati 8% dan penjualan rumah yang ada turun 10% dibandingkan tahun lalu.


Data menunjukkan penurunan penjualan rumah sebesar 15% dibandingkan tahun lalu

Kasus ini berpusat pada komisi yang dibuat oleh penjual rumah kepada makelar pembeli. Pembayaran ini sebagian diatur oleh peraturan NAR, yang mengharuskan penjual untuk menyertakan tawaran biaya agen pembeli dalam mendaftarkan properti. Tawaran tersebut diketahui oleh agen real estat yang mewakili pembeli potensial, namun pembeli potensial biasanya tidak mengetahui jumlah tersebut. Hal ini dapat menyebabkan agen mengarahkan pembeli ke transaksi untuk memaksimalkan komisi mereka.

Jaksa mendakwa asosiasi dan terdakwa lainnya berkolusi untuk meningkatkan komisi yang dibayarkan penjual kepada broker yang mewakili pembeli rumah. Anggota kelas termasuk penjual ratusan ribu rumah di Missouri dan sebagian Illinois dan Kansas antara tahun 2015 dan 2022.

Michael Ketchmark, pengacara utama penggugat, mengatakan kepada CBS MoneyWatch bahwa ia memperkirakan penghargaan juri akan meningkat tiga kali lipat berdasarkan undang-undang antimonopoli AS menjadi lebih dari $5 miliar.

“Hari ini adalah hari akuntabilitas – dan untuk waktu yang lama NAR menggunakan kekuatan pasarnya untuk menekan kepemilikan rumah,” kata Ketchmark kepada CBS MoneyWatch.

“Menjual rumah di Amerika membutuhkan biaya dua hingga tiga kali lipat dibandingkan di negara-negara industri maju lainnya,” kata pengacara tersebut, mengutip praktik yang diidentifikasi selama persidangan yang memaksa penjual membayar komisi perantara hingga 6%. .

Dua pialang lainnya, Re/Max dan Anywhere Real Estate, menyelesaikan masalah dengan penggugat awal tahun ini, membayar gabungan $138,5 juta dan setuju untuk tidak lagi mewajibkan agen untuk menjadi anggota NAR.

HomeServices menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan tersebut dan berjanji untuk mengajukan banding.

“Keputusan hari ini berarti pembeli akan menghadapi lebih banyak rintangan di pasar real estat yang sudah penuh tantangan, dan penjual akan mengalami lebih banyak kesulitan dalam menyadari nilai rumah mereka. Keputusan ini juga dapat memaksa pembeli rumah untuk melepaskan bantuan profesional dalam situasi yang mungkin paling rumit dan sulit. masa sulit,” kata seorang juru bicara. “Transaksi keuangan selanjutnya yang akan mereka lakukan dalam hidup mereka,” kata perusahaan itu melalui email ke CBS MoneyWatch. “Kompensasi Kolaboratif membantu memastikan jutaan orang mencapai impian Amerika untuk memiliki rumah dengan bantuan profesional real estat.”


Harga rumah dan suku bunga hipotek tetap tinggi

Keller Williams mengatakan dia akan mempertimbangkan pilihannya, termasuk mengajukan banding. “Ini bukanlah akhir,” kata juru bicara perusahaan melalui email.

di dalam surat Di media sosial, NAR berjanji akan mengajukan banding atas keputusan pertanggungjawaban tersebut. Presiden NAR Tracy Casper mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami tetap optimis bahwa kami akan menang pada akhirnya.” Sementara itu, kami akan meminta pengadilan untuk mengurangi kerugian yang diberikan oleh juri.”

Saham perusahaan real estate yang tidak disebutkan dalam gugatan tersebut jatuh setelah keputusan dalam kasus yang menantang praktik industri secara luas, dengan Zillow turun 7% dan Redfin mengakhiri sesi Selasa dengan turun hampir 6%. Penurunan berlanjut pada hari Rabu, dengan saham Zillow turun hampir 2% di awal perdagangan.

READ  Harga Bitcoin BTC Bertahan Di Atas $30,1K Karena Investor Menyukai BlackRock, Setoran ETF BTC Lainnya