Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Juara bertahan Rafael Nadal tersingkir dari Australia Terbuka

Juara bertahan Rafael Nadal tersingkir dari Australia Terbuka

Melbourne-Australia — Rafael Nadal Dia menundukkan kepalanya selama pergantian dan meletakkan siku di lututnya, gambaran pengunduran diri.

Awal yang buruk di tahun 2023, setelah setahun dirusak oleh berbagai masalah kesehatan, mencapai titik terendah di Australia Terbuka pada hari Rabu.

Juara bertahan dan unggulan teratas di Melbourne Park, Nadal mengalami cedera paha kiri dan kalah dari Mackenzie MacDonald 6-4, 6-4, 7-5 di babak kedua, tiba-tiba mengakhiri upayanya untuk meraih gelar Grand Slam ke-23.

“Ini saat yang sulit,” kata Nadal, “Ini hari yang sulit.” “Saya tidak bisa mengatakan saya tidak rusak secara mental saat ini, karena saya akan menjadi pembohong.”

Petenis Spanyol berusia 35 tahun itu berhenti dengan canggung pada titik akhir di akhir set kedua melawan unggulan ke-65 McDonald.

Nadal dikunjungi oleh seorang pelatih di pinggir lapangan dan kemudian meninggalkan lapangan untuk menjalani pemeriksaan medis. Di atas tribun, istrinya menyeka air matanya. Nadal kembali bermain tetapi dalam bahaya fisik dan tidak terbiasa dengan dirinya yang tak kenal lelah, mengatakan setelah itu bahwa dia tidak bisa memukul punggungnya dengan benar dan juga tidak bisa banyak berlari.

Namun Nadal menambahkan bahwa sebagai juara turnamen saat ini, dia tidak ingin meninggalkan lapangan dengan pensiun di tengah pertandingan.

Dia mengatakan pinggulnya telah mengganggunya selama beberapa hari, tetapi tidak seburuk hari Rabu. Nadal tidak sepenuhnya yakin dengan sifat cederanya, mengatakan dia akan menjalani tes medis untuk menentukan apakah itu terkait dengan otot, sendi, atau tulang rawan.

“Saya terus fokus pada diri saya sendiri pada akhirnya dan saya berhasil melewatinya,” kata McDonald, 27, seorang Amerika yang memenangkan kejuaraan NCAA di nomor tunggal dan ganda untuk UCLA pada tahun 2016.

READ  Mantan Pro Bowl TE Russ Francis meninggal dalam kecelakaan pesawat

Ini adalah kekalahan pertama Nadal di turnamen Grand Slam mana pun sejak ia mundur pada putaran pertama di Melbourne pada 2016 melawan peringkat 45 dunia. Fernando Verdasco. Ini juga menjadikan Verdasco pemain dengan peringkat terendah yang pernah mengalahkan Nadal di Australia – hingga, tentu saja, McDonald pada hari Rabu.

McDonald tidak pernah berhasil melewati putaran keempat di kejuaraan besar. Dalam satu-satunya pertemuan sebelumnya melawan Nadal, di Prancis Terbuka 2020, McDonald hanya memenangkan empat pertandingan dengan kekalahan telak.

“Dia menendang pantatku,” kenang McDonald Rabu.

Setahun yang lalu, Nadal memenangkan Australia Terbuka keduanya untuk merebut gelar Grand Slam ke-21, kemudian menambah totalnya menjadi 22 – terbanyak untuk seorang pria – di Roland Garros.

Dia saat ini berada di peringkat No.2, tetapi Nadal adalah unggulan No.1 di Melbourne Park karena dia No.1 Carlos Alcaraz Dia duduk keluar dari Australia Terbuka dengan kaki yang buruk.

Tubuh Nadal telah mengkhianatinya baru-baru ini.

Dia membutuhkan suntikan obat penghilang rasa sakit di kaki kirinya dalam perjalanan untuk memenangkan Prancis Terbuka pada bulan Juni, menarik diri dari Wimbledon pada bulan Juli menjelang semifinal karena otot perut sobek dan juga mengalami masalah tulang rusuk pada tahun 2022.

Keluarnya Nadal menguras lebih banyak bintang dari turnamen. Selain absennya dia dan absennya Alcaraz, runner up Wimbledon 2022 Nick Kirgios Mundur karena lutut kirinya membutuhkan operasi arthroscopic Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka Dia keluar dari Tur saat hamil, dan merupakan Juara Utama dua kali Simona Halep Mengeluarkan larangan sementara terhadap doping dan Venus Williams Terluka.

Ini semua di atas itu: Australia Terbuka edisi 2023 adalah turnamen Grand Slam pertama sejak itu Serena Williams Dan Roger Federer mengumumkan pengunduran diri mereka.

READ  Skor The Reds 3 berjalan saat Brewers menyelesaikan sapuan mereka

Nadal tiba di Melbourne dengan rekor 0-2 musim ini, yang menempatkannya kembali 1-6 pada bulan September, ketika ia kalah dari Francis Tiafoe Di babak keempat AS Terbuka.

Bahkan selama kemenangan putaran pertama hari Senin, empat set melawan kram Jack DraperNadal tampaknya tidak pernah menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam mengejar setiap bola, menempatkan setiap tembakan tepat sasaran. Entah bagaimana dia melihat usianya.

Ini telah terjadi sejak awal melawan McDonald’s.

“Saya sangat senang dengan cara saya memulai pertandingan itu. Saya pikir saya bermain dengan sangat baik, melakukan servis dengan sangat baik dan kembali dengan sangat baik juga,” kata McDonald. “Jadi aku benar-benar membawanya ke dia.”

Ini benar. Sejak awal, McDonald aktif, dan Nadal tidak aktif.

Pertandingan pertama adalah pertanda: McDonald mematahkan keunggulan 1-0 berkat hat-trick kesalahan sendiri oleh Nadal – dua dari forehand kirinya yang menakutkan.

Semacam itu, Nadal terlibat pertandingan bolak-balik dengan wasit kursi Mariana Veljović saat istirahat untuk menentukan apakah dia mulai melayani waktu antar poin terlalu cepat untuk disukainya.

McDonald’s segera didirikan. Kemudian istirahat segera masuk ke yang kedua.

Setelah satu poin di set itu, Nadal menunjukkan tanda-tanda kesulitan yang nyata. Dia duduk di belakang garis dasar dan meletakkan pemukulnya di lapangan luar. Kemudian dia pergi dan bersandar pada isyarat, mendorong Veliović untuk menanyakan apakah Nadal baik-baik saja.

Nadal menyaksikan dua servis raket McDonald’s terbang melewatinya dan kemudian diperiksa oleh pelatih. Sementara pertandingan akan berlangsung, itu sudah berakhir saat itu juga.