Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jeff Bezos, keluarga Clinton, dan Robert De Niro bergabung dengan Biden pada jamuan makan malam kenegaraan bersama Jepang

Jeff Bezos, keluarga Clinton, dan Robert De Niro bergabung dengan Biden pada jamuan makan malam kenegaraan bersama Jepang

Itu adalah pesta bertabur bintang pada Rabu malam ketika Presiden Joe Biden menyambut selebriti termasuk Robert De Niro, Tiffany Chen dan Jeff Bezos ke Gedung Putih untuk makan malam kenegaraan bersama Fumio Kishida, perdana menteri Jepang.

Presiden dan Ibu Negara Jill Biden menjamu lebih dari 200 tamu di acara mewah di Ruang Timur Gedung Putih, di mana mereka bersantap dengan menu pilihan khusus berupa salmon yang dibumbui sendiri, prime rib kering, dan steak. Cocok ganache.

Daftar tamu tampaknya mencakup tokoh-tokoh Demokrat, pengusaha teknologi, dan anggota keluarga Biden.

Aktor Hollywood dan kritikus Trump yang blak-blakan, De Niro, tiba bersama pacarnya Tiffany Chen.

Mantan Presiden Bill Clinton dan mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mencapai pertemuan puncak.

Turut hadir adalah maestro teknologi Tim Cook dan Jeff Bezos, yang bergabung dengan Lauren Sanchez, serta CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon.

Di bagian politik dan administrasi daftar tamu adalah Wakil Presiden AS Kamala Harris, Second-in-Chief Doug Emhoff, Menteri Luar Negeri Anthony Blinken, dan Janet Yellen, Menteri Keuangan.

Aktor Hollywood dan kritikus Trump yang blak-blakan, De Niro, tiba bersama pacarnya Tiffany Chen (Reuters)
Mantan Presiden Bill Clinton dan mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mencapai pertemuan puncak (Reuters)
Baik Biden maupun Kishida naik ke panggung untuk menyampaikan pidato yang hangat dan ringan kepada para penonton, Biden berbicara tentang “persahabatan” antara kedua negara, dan Biden menggunakan frasa ikonik dari “Star Trek”. (Badan Perlindungan Lingkungan)

Ada juga beberapa anggota keluarga Biden, termasuk cucunya Naomi dan suaminya, Peter Neal, serta tokoh buruh terkemuka Sean Fine, presiden United Auto Workers, dan presiden United Steelworkers David McCall – yang serikat pekerjanya mendukung terpilihnya kembali Biden .

Baik Biden maupun Kishida naik ke panggung untuk menyampaikan pidato yang hangat dan ramah kepada hadirin, Biden berbicara tentang “persahabatan” antara kedua negara, dan Biden mengingat ungkapan ikonik dari Biden dan Kishida. Perjalanan Bintang.

Jeff Bezos dan tunangannya Lauren Sanchez tiba di Gedung Putih untuk makan malam kenegaraan (Gambar Getty)

Berbicara dalam bahasa Inggris, Kishida mengatakan kepada para tamu di Gedung Putih bahwa ia berharap “hubungan yang tak tergoyahkan” antara negaranya dan Amerika Serikat akan “dengan berani mencapai tujuan yang belum pernah dicapai oleh siapa pun sebelumnya.”

READ  Wordle 317 2 Mei Petunjuk - Berjuang dengan Wordle hari ini? TIGA PETUNJUK UNTUK MEMBANTU JAWABAN | Game | hiburan

“Saya ingin bersulang untuk perjalanan kita menuju garis depan hubungan Jepang-Amerika dengan kata ini: Berani,” katanya, mengutip monolog pembuka yang terkenal dari novel aslinya. Perjalanan Bintang seri.

Acara tersebut juga dihadiri oleh maestro teknologi Tim Cook dan Jeff Bezos (foto), yang didampingi oleh Lauren Sanchez. (AFP melalui Getty Images)
Kamala Harris dan pendamping kedua Doug Heemhoff tiba untuk makan malam formal (AFP melalui Getty Images)
Mantan Presiden AS Bill Clinton menghadiri jamuan makan malam kenegaraan untuk Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan istrinya Yoko Kishida (AFP melalui Getty Images)

Kedua pemimpin yang menyatakan persahabatan sejati, berjanji untuk terus menyelaraskan kepentingan negaranya dalam menghadapi tantangan global.

Biden, 81 tahun, mengatakan dia dan Kishida, 66 tahun, menjadi dewasa ketika negara mereka menjalin ikatan yang kuat dalam beberapa dekade setelah mereka diadu satu sama lain dalam Perang Dunia II.

“Kami berdua ingat pilihan yang dibuat untuk menjalin persahabatan,” katanya. “Kami berdua ingat kerja keras dan apa yang telah dilakukan untuk menyembuhkan.”

Biden melanjutkan: “Malam ini, kami berjanji untuk melanjutkan kemajuan.”

Biden telah mengubah Gedung Putih Ballroom menjadi apa yang disebutnya sebagai “taman musim semi yang semarak” untuk acara malam itu.

Ibu Negara Jill Biden tiba untuk berbicara sebelum meninjau makanan dan dekorasi di Gedung Putih di Washington (AP)
CEO Apple Tim Cook dan Wakil Presiden Apple Lisa Jackson (Gambar Getty)

Lantai Cross Hall yang terkenal dihiasi dengan gambar-gambar yang memberikan sensasi berjalan di atas kolam koi, kata ibu negara pada pratinjau media pada hari Selasa, mengacu pada ikan yang melambangkan “persahabatan, kedamaian, keberuntungan dan ketekunan.”

Para tamu menikmati tamu musik Paul Simon, yang menyanyikan dua lagunya yang paling terkenal, “Graceland” dan “Slip Slidin' Away.”

Makan malam kenegaraan adalah alat diplomasi Amerika, sebuah kehormatan yang hanya diberikan kepada sekutu terdekat Amerika. Dalam kasus Jepang, presiden memberikan penghargaan ini untuk kelima kalinya kepada sekutu yang ia anggap sebagai landasan kebijakan Indo-Pasifiknya.

Kishida sedang melakukan kunjungan resmi ke Amerika Serikat minggu ini, yang akan menjadi jamuan makan malam resmi pertama Biden tahun ini.

READ  Jelas bahwa Rishi Sunak adalah yang paling mungkin menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru setelah penarikan Boris Johnson

Associated Press berkontribusi pada laporan ini