Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jaringan Temukan Perangkat Saya milik Google akan aktif dalam beberapa hari ke depan

Jaringan Temukan Perangkat Saya milik Google akan aktif dalam beberapa hari ke depan

Tahun lalu, Google dan Apple mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama untuk mengatasi pelacakan yang tidak diinginkan melalui AirTags dan perangkat pelacakan lainnya, dan sedang mengerjakan spesifikasi yang sesuai untuk tujuan ini. Kemudian, beberapa bulan kemudian, Google meluncurkan peringatan pelacakan yang tidak diinginkan pada perangkat yang menjalankan Android 6.0 dan lebih baru, dan juga menunda peluncuran jaringan Temukan Perangkat Saya hingga Apple menerapkan perlindungan pelacakan yang tidak diinginkan serupa di iOS.

Memang memakan waktu yang sangat lama, namun kini tampaknya kita hampir sampai. Google telah mengirimkan email ke beberapa pengguna Android yang memberi tahu mereka bahwa jaringan Temukan Perangkat Saya yang telah lama ditunggu-tunggu akan diluncurkan dalam beberapa hari.

Email tersebut secara khusus mengatakan “dalam tiga hari”, yang berarti email tersebut akan ditayangkan pada hari Minggu, atau lebih mungkin, Senin depan, pada tanggal 8 April. Inilah yang dikatakan Google dalam email tersebut:

Dengan jaringan Temukan Perangkat Saya yang baru, Anda akan dapat menemukan perangkat Anda meskipun sedang offline. Anda juga dapat menemukan aksesori Fast Pair yang kompatibel saat terlepas dari perangkat Anda. Ini termasuk earbud dan headphone yang kompatibel serta pelacak yang dapat Anda pasangkan ke dompet, kunci, atau sepeda Anda. Anda akan menerima notifikasi di perangkat Android saat fitur ini diaktifkan dalam waktu 3 hari. Hingga saat itu, Anda dapat memilih keluar dari jaringan melalui Temukan Perangkat Saya di web.

Anda dapat memilih untuk tidak ikut serta dalam kemampuan jaringan pelacakan lebih awal dengan membuka Link ini, yang juga dibagikan dalam email yang disebutkan di atas — tetapi ini hanya berfungsi jika Anda sendiri menerima email tersebut dari Google. Saat Anda memilih setelan (biarkan lokasi Temukan Jaringan Saya default aktif atau tidak ikut), perhatikan bahwa ini berlaku untuk semua perangkat Android yang terkait dengan Akun Google spesifik tersebut.

READ  Atlus mengungkapkan royalti Persona 5 paling populer dalam survei resmi

Jika Anda bertanya-tanya apa yang ada di balik peluncuran yang diimprovisasi ini, sepertinya iOS 17.5 akhirnya menambahkan perlindungan pelacakan yang tidak diinginkan yang pertama kali dibahas dengan Google pada tahun 2023. Garis waktu peluncuran Google membuat kami yakin iOS 17.5 akan dirilis berikutnya. Senin, jadi semua potongan teka-teki hampir selesai.

sumber