Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jack Dorsey berpikir Elon Musk memberikan ‘penutupan’ di Twitter – Tenggat waktu

Jack Dorsey berpikir Elon Musk memberikan 'penutupan' di Twitter - Tenggat waktu

Saat hubungan mereka memanas, Jack Dorsey Menimbang kembali untuk mendukung Elon Muskakuisisi yang tertunda Indonesia Menyusul berita tersebut, CEO Tesla ingin Dorsey memegang saham dan tetap tinggal.

Salah satu pendiri dan mantan CEO Twitter masih menjadi anggota dewan direksi Twitter, tetapi telah menyerangnya sebagai seorang disfungsional dan berencana untuk pergi pada pertemuan tahunan pada akhir Mei ketika masa jabatannya berakhir.

Dorsey hari ini menanggapi tweet oleh Ben Horowitz, salah satu pendiri dan mitra umum perusahaan investasi Andreessen Horowitz. Perusahaan setuju untuk menginvestasikan $400 juta di Twitter Elon Musk, Salah satu dari 18 pendukung utama Tesla berbaris untuk membantu mendanai acaranya, Menurut pengajuan SEC.

“Twitter memiliki begitu banyak janji sebagai domain publik,” kata Horowitz, “Twitter memiliki segudang masalah yang menantang mulai dari bot hingga penyalahgunaan hingga penyensoran. Menjadi perusahaan publik yang hanya mengandalkan model bisnis periklanan memperburuk semua ini.” Dia kemudian menambahkan, “Elon adalah satu-satunya orang yang kita kenal dan mungkin satu-satunya orang di dunia dengan keberanian, kecerdasan, dan keterampilan untuk memperbaiki semua hal ini dan membangun arena publik yang kita semua harapkan dan pantas dapatkan.”

Itu benar, kata Dorsey.

Musk berencana menjadikan perusahaan itu pribadi untuk menempatkan stempelnya pada platform yang katanya harus lebih bebas, dengan lebih sedikit moderasi konten. Pekan lalu, Dorsey menggambarkan Musk sebagai “satu-satunya solusi yang saya percaya” untuk membuat Twitter berfungsi. “Saya percaya misinya untuk memperluas cahaya kesadaran.” Kemudian dia berkata, “Mendapatkannya kembali dari Wall Street adalah langkah pertama yang tepat.”

Twitter mendokumentasikan pertukaran itu dalam pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa lainnya pada hari Kamis.

READ  Boeing memindahkan kantor pusatnya dari Chicago ke Arlington, Virginia.

Musk telah menawarkan untuk membeli pemegang saham yang ada seharga $54,20 per saham dalam kesepakatan senilai sekitar $44 miliar. Dia mengungkapkan komitmen keuangan baru lebih dari $7 miliar dari sekelompok investor termasuk Larry Ellison, Fidelity, Sequoia Capital, dan pertukaran crypto Binance.

Pengajuan tersebut mengatakan bahwa Musk sedang berdiskusi dengan beberapa pemegang saham, khususnya dengan Dorsey yang disebutkan, tentang kemungkinan mengadakan “investasi modal di Twitter setelah merger selesai daripada menerima pertimbangan merger dalam merger.”

Salah satu investor utama, Pangeran Alwaleed bin Talal, yang awalnya menggambarkan tawaran Musk terlalu rendah, akan menyumbangkan 34,9 juta sahamnya (lebih dari 5% dari perusahaan) untuk kesepakatan itu.

Secara terpisah, CNBC melaporkan hari ini bahwa Musk diharapkan untuk menjabat sebagai CEO sementara Twitter selama beberapa bulan setelah kesepakatan selesai. Dorsey menjabat sebagai CEO hingga akhir November 2021 ketika ia mengundurkan diri sebagai CEO Paraj Agrawal saat ini.

Saham Twitter termasuk di antara sedikit pemenang dalam pertumpahan darah di pasar saham hari ini, 2,65% lebih tinggi. (Harga Tesla turun lebih dari 8%.)