Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

IOC mendesak badan olahraga untuk membatalkan acara di Rusia dan Belarusia

IOC mendesak badan olahraga untuk membatalkan acara di Rusia dan Belarusia

LAUSANNE, Swiss – Komite Olimpiade Internasional mendesak badan-badan olahraga pada hari Jumat untuk membatalkan atau memindahkan semua acara yang mereka rencanakan untuk diadakan di Rusia dan Belarusia dan untuk berhenti menggunakan bendera dan lagu kebangsaan negara-negara tersebut.

Permintaan badan Olimpiade datang setelah UEFA memindahkan final Liga Champions dari Saint Petersburg ke pinggiran Paris dan setelah badan pengatur ski dan Formula 1 menarik balapan mendatang dari Rusia.

Kejuaraan Bola Voli dan Menembak Dunia dijadwalkan akan diadakan di Rusia. Ada juga playoff kualifikasi Piala Dunia melawan Polandia yang dijadwalkan pada 24 Maret di Moskow.

Rusia melanggar gencatan senjata Olimpiade dengan menyerang Ukraina pada Kamis, hanya empat hari setelah upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin di Beijing. Beberapa tentara Rusia memasuki Ukraina dari Belarus, sekutu Rusia.

Ini adalah pelanggaran Rusia ketiga dari gencatan senjata Olimpiade dalam 14 tahun terakhir. Rusia menginvasi Georgia selama Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing dan mencaplok Krimea tak lama setelah Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi.

IOC mengatakan badan pengatur “harus memperhitungkan pelanggaran gencatan senjata Olimpiade oleh pemerintah Rusia dan Belarusia dan memberikan prioritas mutlak pada keselamatan dan keamanan atlet”.

Setelah pertemuan dewan eksekutifnya, Komite Olimpiade Internasional mengatakan bahwa bendera dan lagu kebangsaan Rusia dan Belarusia tidak boleh digunakan pada acara olahraga internasional.

Komite Olimpiade Internasional [board] Mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas keselamatan anggota komunitas Olimpiade Ukraina dan berdiri dalam solidaritas penuh.”

Nama, bendera, dan lagu kebangsaan Rusia telah dilarang dari Paralimpiade 4-13 Maret di Beijing karena perselisihan di masa lalu mengenai doping. Timnya dijadwalkan bertanding sebagai RPC, kependekan dari Russian Paralympic Committee.

READ  Ringkasan Pertandingan Mets vs Citizens - 7 April 2022