Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Intelijen Inggris mengatakan Rusia membawa lebih banyak pasukan cadangan lebih dekat ke Ukraina

Intelijen Inggris mengatakan Rusia membawa lebih banyak pasukan cadangan lebih dekat ke Ukraina

Pasukan separatis pro-Rusia di wilayah Donetsk di Ukraina timur pada 28 Mei 2022.

Agensi Anadolu | Agensi Anadolu | Gambar Getty

Rusia membawa pasukan cadangannya dari seluruh negeri lebih dekat ke Ukraina sebagai persiapan untuk kemajuan di masa depan, menurut Kementerian Pertahanan Inggris. Sementara itu, Moskow mengatakan tidak memiliki rencana untuk menarik pasukannya dari daerah-daerah pendudukan di Ukraina selatan, dan bahwa tentaranya akan membongkar pasukan Ukraina di seluruh wilayah Donbass.

“Rusia sedang memindahkan pasukan cadangan dari seluruh negeri dan mengumpulkan mereka di dekat Ukraina untuk operasi ofensif di masa depan,” tulis Kementerian Pertahanan Inggris dalam sebuah tweet pada hari Sabtu.

“Kemungkinan sebagian besar unit infanteri baru akan dikerahkan dengan kendaraan lapis baja MT-LB yang diambil dari gudang jangka panjang sebagai transportasi utama.”

Kementerian mengatakan bahwa Rusia telah lama menganggap tanknya “tidak cocok untuk sebagian besar misi transportasi infanteri garis depan”, menunjukkan bahwa Rusia mengalami masalah peralatan.

“Meskipun Presiden Putin mengklaim pada 07 Juli 2022 bahwa militer Rusia “belum memulai” upayanya di Ukraina, banyak dari bala bantuan adalah kelompok ad hoc, yang dikerahkan dengan peralatan usang atau tidak memadai,” tambahnya.

Baca lebih lanjut: AS kembali mengirimkan bantuan militer senilai $400 juta ke Ukraina; Rusia menyerang Barat di KTT G-20

Namun, pasukan Rusia terus membombardir Ukraina timur di Donbass, dan duta besar Rusia untuk Inggris, Andrei Kelin, mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukannya tidak memiliki rencana untuk meninggalkan daerah pantai selatan yang mereka duduki dalam beberapa bulan terakhir. Itu termasuk wilayah Kherson, Mykolaiv dan Zaporizhzhya, yang terakhir adalah rumah bagi pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Eropa.

READ  Banjir Sydney membebani 50.000 orang di sekitar kota terbesar di Australia

Sementara itu, Oleksiy Danilov dari Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional mengatakan kepada Reuters bahwa sementara itu, pasukan Ukraina mampu memperlambat beberapa kemajuan Rusia dengan senjata presisi canggih dari Barat, tetapi mereka masih membutuhkan lebih banyak dan pasukan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempelajari caranya. untuk menggunakannya. Wawancara.

Baca lebih lanjut: Ukraina mengatakan senjata Barat membuat perbedaan, tetapi membutuhkan lebih banyak

Pemerintahan Biden dijadwalkan mengumumkan Paket bantuan keamanan senilai $400 juta untuk Ukraina, menurut seorang pejabat senior pertahanan, berbicara dengan syarat anonim untuk berbagi rincian baru dari paket bantuan. Pejabat itu mengatakan bantuan keamanan terbaru akan menjadi kombinasi dari sistem yang sudah digunakan untuk pertempuran dan kemampuan baru.

Pejabat Moskow dipenjara karena pernyataan anti-perang

Dalam contoh kontrol ketat Rusia atas perbedaan pendapat, seorang anggota dewan kota Moskow dipenjara pada hari Jumat selama tujuh tahun karena apa yang digambarkan pihak berwenang sebagai menyebarkan “informasi palsu” tentang perang di Ukraina.

Salah satu pengacara mengatakan itu adalah pertama kalinya seseorang dipenjara di bawah hukum Rusia, yang dibuat tak lama setelah dimulainya invasi ke Ukraina, dan yang mengkriminalisasi “penyebaran informasi palsu yang disengaja tentang militer Rusia.” “Informasi palsu” menurut standar Kremlin adalah segala sesuatu yang bertentangan dengan laporan pemerintah.

Wakil kota Moskow Alexei Gourinov, yang dituduh menyebarkan “informasi yang diketahui salah” tentang pertempuran tentara Rusia di Ukraina, berdiri dengan poster bertuliskan “Apakah Anda masih membutuhkan perang ini?” Di dalam sel kaca selama sidang vonis di pengadilannya di Moskow pada 8 Juli 2022.

Kirill Kudryavtsev | AFP | Gambar Getty

Anggota dewan Alexei Gourinov sedang mendiskusikan kompetisi menggambar anak-anak pada pertemuan lokal yang difilmkan dan kemudian diposting di Youtube, Menurut Reuters. Dia berkata, “Kompetisi menggambar anak-anak seperti apa yang bisa kita bicarakan di Hari Anak… ketika anak-anak meninggal setiap hari?”

Pendukung Gorinov mengutipnya mengatakan selama vonis: “Mereka mengambil musim semi saya, mereka mengambil musim panas dari saya, dan sekarang mereka telah menghabiskan tujuh tahun lagi dalam hidup saya.”

Baca lebih lanjut: Anggota dewan kota Moskow dipenjara selama tujuh tahun karena komentar anti-perang

Ketegangan G20

Pada pertemuan G20 di Indonesia, beberapa menteri luar negeri menyerukan diakhirinya blokade Rusia terhadap pelabuhan Ukraina yang menghambat ekspor makanan vital ke sebagian besar dunia.

Di sisi lain, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menuduh para pejabat Barat pada pertemuan itu “takut terhadap Rusia yang fanatik” dan berfokus pada mengkritik Moskow dan bukan pada cara-cara untuk mengatasi masalah ekonomi global.

“Hanya ada ketakutan hiruk pikuk Rusia, yang mereka alihkan daripada menemukan landasan bersama yang sangat dibutuhkan pada masalah-masalah utama yang berkaitan dengan ekonomi dan keuangan global, yang untuknya G20 diciptakan,” kata Lavrov pada hari Jumat.

“Ini adalah provokasi langsung (dari Ukraina) yang ditujukan untuk melibatkan Barat dalam aksi militer,” kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dalam konferensi pers saat berada di Arab Saudi.

Kementerian Luar Negeri Rusia | Reuters

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS, Anthony Blinken, mengatakan pada hari Sabtu bahwa dia telah berbicara dengan rekannya dari China, Menteri Luar Negeri Wang Yi, tentang agresi Rusia selama beberapa jam pembicaraan dalam diskusi langsung pertama mereka sejak Oktober.

Baca lebih lanjut: Lebih banyak pria Rusia yang ingin menghindari dinas militer, kata beberapa pengacara dan kelompok hak asasi manusia

Blinken mengatakan dia khawatir tentang “kesejajaran” Beijing dengan Moskow.

“Saya berbagi lagi dengan Penasihat Negara bahwa kami khawatir tentang Republik Rakyat China yang bersekutu dengan Rusia,” kata Blinken, menambahkan bahwa China “menyuntikkan propaganda Rusia.”

Sementara China mengatakan menentang pertumpahan darah dan ingin mengakhiri konflik di Ukraina, medianya sebagian besar menyalahkan NATO dan Amerika Serikat atas perang tersebut dan telah menolak untuk mengimbangi sanksi Barat terhadap Rusia. Beijing telah mengumumkan kemitraan “tanpa batas” dengan Moskow hanya beberapa minggu sebelum menginvasi Ukraina.

Amanda Macias dari CNBC dan Reuters berkontribusi pada laporan ini.