Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ukraina mengusir duta besarnya untuk Jerman, India, Republik Ceko, Norwegia, dan Hongaria

Ukraina mengusir duta besarnya untuk Jerman, India, Republik Ceko, Norwegia, dan Hongaria

Ukraina memberhentikan lima duta besar dalam pergeseran diplomatik pada hari Sabtu.

Situs web kepresidenan Ukraina mengungkapkan bahwa duta besar Ukraina untuk Jerman, India, Republik Ceko, Norwegia dan Hungaria mendapatkan boot. Keputusan itu tidak memberikan penjelasan apa pun untuk langkah ini.

Tidak segera jelas apakah utusan akan menunjuk posisi baru, tetapi penyiar Jerman Saya menyebutkan Deutsche Welle Andrei Melnik, yang telah melayani di Jerman selama lebih dari 7 tahun, akan dipindahkan ke posisi lain di KyivDan

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mendesak para diplomatnya untuk memobilisasi dukungan internasional dan bantuan militer ke Ukraina.

Hubungan Kyiv dengan Jerman, yang sangat bergantung pada minyak dan gas alam Rusia untuk mendorong ekonomi terbesar Eropa, sangat sensitif.

Melnik, 46, mendapat pujian atas upayanya yang tak kenal lelah untuk melobi lebih banyak dukungan Jerman untuk perang – dia pernah menuduh Kanselir Jerman Olaf Schulz berperilaku seperti “sosis hati”.

Diplomat Andrei Melnik, yang telah bertugas di Jerman selama lebih dari 7 tahun, akan dipindahkan ke pos lain di Kyiv.
Foto oleh Sean Gallup/Getty Images

Tetapi komentar kontroversial pekan lalu dari duta besar yang blak-blakan, yang ditunjuk oleh pendahulu Zelensky, tentang Stepan Bandera, pemimpin nasionalis Ukraina yang terlibat dalam kolaborasi dengan Nazi Jerman selama Perang Dunia II, menempatkannya dalam sorotan secara negatif.

dengan kabel pos

READ  Keluarga tentara Rusia memohon kepada Putin atas perang 'penjahatnya'