Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Inilah semua yang baru di aplikasi Pesan di iOS 18

Inilah semua yang baru di aplikasi Pesan di iOS 18

Apple memiliki beberapa peningkatan fitur utama pada aplikasi Pesan di iOS 18.

Seperti yang diumumkan hari ini pada keynote WWDC, aplikasi Pesan menerima peningkatan besar pada ketukan, fitur pengiriman terjadwal baru, kemampuan untuk memformat teks dalam huruf tebal dan miring, efek baru, dukungan RCS, dan banyak lagi.

Inilah semuanya yang hadir di Pesan di iOS 18.

Desain Tapback dan Tapback Emoji baru

Tapback tidak berubah di iPhone selama bertahun-tahun, tetapi di iOS 18, tapback akhirnya mendapatkan beberapa peningkatan besar.

Sebagai permulaan, Anda dapat mengirim emoji apa pun sebagai pesan tap-back. Lewatlah sudah hari-hari yang terbatas pada beberapa reaksi Tapback. Anda sekarang dapat mengirim film ke belakang menggunakan emoji mata, emoji, atau apa pun yang sesuai dengan acara. Jika opsi emoji tidak cukup, Anda juga dapat menggunakan stiker sebagai ketukan latar belakang.

Emoji dan stiker yang paling sering digunakan dapat diakses dengan menggeser ke kiri pada rangkaian opsi ketuk awal yang muncul, menghilangkan opsi default ini untuk menampilkan emoji dan stiker yang paling sering digunakan.

Berbicara tentang opsi default tersebut, opsi tersebut telah ditingkatkan di iOS 18. Suka klasik, hati, dan lainnya ditaburi dengan warna penuh dan desain baru yang membuatnya lebih cocok di antara beragam opsi ketuk baru.

Jadwalkan pesan untuk nanti

Kita semua pernah mengalami saat di mana kita ingin mengirim pesan nanti. Dan di iOS 18, hal itu akhirnya bisa dilakukan. Anda tidak perlu lagi meminta Siri mengingatkan Anda untuk mengirim sesuatu nanti, Anda cukup menjadwalkannya sendiri.

Atur pesan di iOS atau iPadOS 18, dan jika Anda tidak ingin segera mengirimkannya, Anda dapat memilih hari dan waktu berikutnya agar pesan tersebut dikirim secara otomatis. Opsi ini tersedia dengan menekan tombol + di sisi kiri layar dan memilih opsi Kirim Nanti yang baru.

READ  Dragon's Dogma 2 diluncurkan dengan ulasan 'kebanyakan negatif' setelah transaksi mikro terungkap

Pemformatan teks dan efek khusus

Pesan adalah aplikasi Apple besar terakhir yang mendukung input teks tetapi tidak pernah mendukung opsi pemformatan teks kaya seperti huruf tebal dan miring. Hal ini berubah di iOS 18, tempat Anda dapat menyesuaikan pemformatan kata dalam pesan Anda untuk menerapkan empat gaya pemformatan standar:

  • lebar
  • Diagonal
  • Menggarisbawahi
  • Dengan garis di tengahnya

Opsi ini mencakup delapan efek khusus bagus yang juga dapat diterapkan per karakter:

  • besar
  • kecil
  • menggoyang
  • sikap
  • Meledak
  • riak
  • Berkembang
  • Memotong

Saya tidak sepenuhnya yakin acara perpesanan apa yang memerlukan beberapa efek ini, namun tetap saja ini adalah pilihan yang bagus.

Mendukung RCS

Apple sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka akan mendukung RCS pada tahun 2024, tetapi sangat menyenangkan melihat konfirmasinya hari ini.

RCS adalah protokol pesan teks yang lebih baru dan lebih mumpuni yang berfungsi sebagai penerus SMS dan MMS. Intinya, dengan menambahkan dukungan RCS di iOS 18, Apple akan membuat percakapan Anda dengan pengguna Android lebih dapat diandalkan dibandingkan sebelumnya.

Saat berkomunikasi melalui iMessage, semuanya akan tetap sama. Percakapan gelembung biru Anda tidak berubah. Namun dalam situasi tersebut, misalnya, saat Anda berada dalam obrolan grup yang menyertakan seorang teman dalam gelembung hijau, RCS seharusnya menjadikan pengalaman tersebut lebih baik bagi semua orang.

Yang lainnya

Jinmoji: Meskipun tidak eksklusif untuk pesan, satu tempat di mana Anda harus sering menggunakan Genmoji adalah dalam percakapan Anda dengan teman dan keluarga. Emoji yang dihasilkan AI ini akan memberikan kemungkinan tak terbatas untuk komunikasi emoji di masa depan.

Taman bermain fotoDemikian pula, alat Image Playground baru untuk membuat gambar AI dalam berbagai gaya akan menjadi pilihan yang berguna untuk disertakan dalam aplikasi Pesan ketika diluncurkan akhir tahun ini bersama dengan fitur Apple Intelligence lainnya.

READ  Inilah cara mencoba editor foto AI baru Apple

Pesan satelitPesan di iOS 18 juga menyertakan dukungan untuk fitur Pesan Satelit baru yang dirancang untuk membantu Anda dalam situasi ketika Anda tidak memiliki akses ke Wi-Fi atau koneksi seluler.

Itu terkandung

Pesan di iOS 18 menawarkan berbagai alat dan fitur baru yang pasti akan banyak Anda manfaatkan. Meskipun inti aplikasinya tetap sama, Apple telah melakukan perbaikan yang menurut saya pribadi dapat memberikan banyak manfaat.

Apa saja fitur favorit Anda di Pesan untuk iOS 18? Beri tahu kami di komentar.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.