Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Inggris menangkap satu orang setelah penggerebekan suku cadang palsu untuk mesin jet terlaris

Inggris menangkap satu orang setelah penggerebekan suku cadang palsu untuk mesin jet terlaris

Maskapai yang terkena dampak termasuk Ryanair, American Airlines, Delta Air Lines, United Airlines (File)

London:

Kantor Penipuan Serius (SFO) Inggris pada hari Rabu menggerebek sebuah alamat dan menangkap satu orang sebagai bagian dari penyelidikan terhadap pemasok suku cadang pesawat yang melayani beberapa maskapai besar.

Penyelidik sedang menyelidiki AOG Technics Ltd yang berbasis di Inggris, yang telah memasok suku cadang untuk mesin pesawat penumpang terlaris di dunia (CFM56) dan mesin pesawat kargo (CF6) yang paling banyak digunakan sejak tahun 2015.

SFO mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa suku cadang tersebut, yang diyakini para penyelidik mungkin tidak disetujui, sebagian besar dijual kepada perusahaan asing yang menangani suku cadang maskapai penerbangan, dan kepada maskapai penerbangan Inggris, penyedia pemeliharaan dan pemasok suku cadang.

Otoritas penerbangan di Inggris, Eropa dan Amerika telah mengeluarkan peringatan kepada perusahaan-perusahaan yang mungkin telah membeli atau memasang suku cadang dari pesawat AOG, yang mengakibatkan beberapa pesawat dilarang terbang.

Nick Ephgrave, Direktur Kantor Penipuan Serius, mengatakan: “Investigasi ini menangani tuduhan penipuan yang sangat serius terkait dengan pasokan suku cadang pesawat, yang konsekuensinya kemungkinan besar akan berdampak luas.

Dia menambahkan: “SFO berada dalam posisi terbaik untuk memajukan penyelidikan ini secara agresif, dan kami bertekad untuk mengungkap fakta secepat mungkin.”

Mesin CFM56 digunakan pada pesawat Airbus A320 dan Boeing 737 generasi sebelumnya.

Maskapai yang terkena dampak termasuk Ryanair, American Airlines, Delta Air Lines, United Airlines, Southwest Airlines dan Virgin Australia Airlines.

(Kecuali judulnya, cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)