Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Influencer mode Italia meminta maaf atas komunikasi amal yang buruk dan didenda 1 juta euro

Influencer mode Italia meminta maaf atas komunikasi amal yang buruk dan didenda 1 juta euro

FILE - Chiara Ferragni berpose di depan fotografer saat ia tiba untuk Penghargaan Mode Berkelanjutan CNMI 2023 di Milan, Italia, pada 24 September 2023. Chiara Ferragni, blogger mode Italia yang berubah menjadi wirausaha, memposting permintaan maaf publik setelah didenda 1 juta euro ( juta) oleh otoritas antimonopoli Italia atas tuduhan memberikan sumbangan amal secara tidak patut terkait dengan penjualan kue Natal tradisional Pandoro yang dijual dengan logonya.  (Foto AP/Antonio Calani, File)

FILE – Chiara Ferragni berpose di depan fotografer saat ia tiba untuk Penghargaan Mode Berkelanjutan CNMI 2023 di Milan, Italia, pada 24 September 2023. Chiara Ferragni, blogger mode Italia yang berubah menjadi wirausaha, memposting permintaan maaf publik setelah didenda 1 juta euro ($1 juta) oleh otoritas antimonopoli Italia atas tuduhan memberikan sumbangan amal secara tidak patut terkait dengan penjualan kue Natal tradisional Pandoro yang dijual dengan logonya. (Foto AP/Antonio Calani, File)
gambar: Kantor berita

MILAN (AP) — Seorang fashion blogger asal Italia yang kini menjadi pengusaha telah meminta maaf setelah didenda 1 juta euro ($) oleh pengawas antimonopoli Italia karena salah mengkomunikasikan sumbangan amal yang terkait dengan penjualan kue Natal tradisional yang dijual dengan logonya.

Dalam sebuah postingan Instagram, Chiara Ferragni mengatakan pada hari Senin bahwa dia akan menyumbangkan 1 juta euro ke Rumah Sakit Regina Margherita di Turin untuk memberikan “realisme” pada permintaan maafnya, tetapi mengatakan dia akan mengajukan banding atas denda tersebut.

Ferragni mengatakan pihaknya tidak memberikan pengawasan yang memadai terhadap komunikasi seputar penjualan merek Balocco pandoro dengan logonya, dan tidak lagi menghubungkan amal dengan kegiatan komersial.

Ferragni memulai karirnya sebagai fashion blogger dan kemudian menjual pakaian, aksesoris, dan riasan dengan mereknya sendiri serta melakukan pekerjaan promosi sebagai influencer. Dia juga merupakan anggota dewan direksi grup fesyen mewah Tod’s.

Badan antimonopoli Italia pada hari Jumat juga mendenda Palocco sebesar €420.000 karena memberikan kesan kepada konsumen bahwa sebagian keuntungan dari penjualan Panduro bermerek Ferragni akan bermanfaat bagi rumah sakit. Faktanya, kata badan tersebut, Balocco menyumbangkan 50.000 euro sebelum kampanye yang diluncurkan pada November 2022, dan tidak ada dana tambahan yang dikirim setelah itu.

Agensi tersebut mengindikasikan bahwa kue “Pandoro Pink Christmas” Ferragni dijual dengan harga lebih dari 9 euro per potong, dibandingkan dengan harga biasanya sebesar 3,70 euro.

Dalam videonya, Ferragni mengatakan dia menantang denda yang dikenakan oleh badan tersebut, dan menyebutnya “tidak proporsional.” Jika dendanya dikurangi, Ferragni mengatakan dia akan menyumbangkan berapapun selisihnya untuk badan amal yang sama.

Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni dalam pidatonya akhir pekan lalu mengkritik Ferragni tanpa menyebutkan namanya, mengutip influencer yang mempromosikan “panettone mahal yang membuat mereka berpikir bahwa itu untuk amal, padahal harganya hanya dibayar untuk biaya jutawan.”

READ  Kekurangan staf yang "mengkhawatirkan" menimbulkan kekhawatiran tentang aturan pendaftaran baru Airbnb di New York City