Juli 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Inflasi adalah racun terbesar bagi ekonomi global

Inflasi adalah racun terbesar bagi ekonomi global

Eropa dan Amerika Serikat menghadapi kemungkinan besar resesi karena bank sentral dipaksa untuk memperketat kebijakan moneter secara agresif untuk memerangi inflasi, menurut Bank Jerman CEO Christian Swing.

Federal Reserve AS, Bank Sentral EropaDan Bank Nasional Swiss dan Bank Inggris Semua orang bertindak minggu lalu untuk mengendalikan inflasi, meskipun pada tingkat yang berbeda-beda.

Inflasi harga konsumen zona euro mencapai Rekor tertinggi baru sebesar 8,1% di bulan Mei Bank Sentral Eropa memiliki menegaskan niatnya Untuk mulai menaikkan suku bunga pada pertemuan Juli.

Para pemimpin bank sentral dan ekonom di seluruh dunia telah mengakui bahwa pengetatan ketat yang mungkin diperlukan untuk mengendalikan inflasi dapat berisiko membawa ekonomi ke dalam resesi, dengan pertumbuhan yang sudah melambat karena pertemuan faktor-faktor global.

Bendera Deutsche Bank AG berkibar di luar kantor perusahaan Wall Street di New York.

Mark Kozlaric | Bloomberg | Gambar Getty

Kedekatan Eropa dengan perang di Ukraina dan ketergantungannya pada impor energi Rusia membuat benua itu secara unik rentan terhadap konflik dan Kemungkinan berhenti aliran gas Rusia.

“Satu hal yang jelas: Jika ada penghentian tiba-tiba gas Rusia, maka kemungkinan resesi segera akan jauh lebih tinggi. Tidak ada keraguan,” kata Swing kepada Annette Weisbach dari CNBC dalam sebuah wawancara eksklusif.

“Tetapi saya akan mengatakan bahwa secara umum, kita memiliki situasi yang sulit sehingga kemungkinan resesi juga di Jerman, atau di Eropa pada 2023 atau tahun berikutnya, lebih tinggi daripada yang kita lihat di tahun-tahun sebelumnya, dan bahwa bukan hanya efek dari perang yang mengerikan ini, tetapi lihat Inflasi, lihat apa artinya bagi kebijakan moneter.”

Selain inflasi yang disebabkan perang di Ukraina dan sanksi terkait terhadap Rusia, rantai pasokan juga goyah karena meningkatnya permintaan pascapandemi dan kembalinya langkah-langkah pengendalian Covid-19, terutama di China.

READ  Saham berjangka menambah keuntungan setelah indeks tergelincir

“Ini adalah situasi yang sulit di mana kita memiliki tiga atau empat pendorong yang dapat sangat mempengaruhi perekonomian, dan semuanya secara bersamaan berarti ada cukup banyak tekanan dan banyak tekanan pada ekonomi, sehingga potensi resesi di Eropa maupun di Amerika Serikat sangat tinggi,” kata Swing.

Menjahit: Inflasi ‘sangat mengkhawatirkan saya’

Mengingat pertemuan tantangan ini, Swing mengatakan dia semakin enggan untuk mengandalkan model tradisional karena ekonomi menghadapi “badai sempurna” dari “tiga atau empat tuas nyata yang pada akhirnya dapat menyebabkan resesi.”

Tapi Swing mengatakan inflasi adalah kekhawatiran terbesar.

“Saya akan mengatakan inflasi adalah hal yang paling mengkhawatirkan saya, dan oleh karena itu saya pikir sinyal yang kami dapatkan dari bank sentral, apakah itu Fed tetapi sekarang ECB juga, adalah yang tepat,” katanya.

“Kita perlu memerangi inflasi karena pada akhirnya, inflasi adalah racun terbesar bagi perekonomian.”