Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

IMF menaikkan perkiraan PDB Tiongkok setelah langkah kebijakan Beijing

IMF menaikkan perkiraan PDB Tiongkok setelah langkah kebijakan Beijing
  • Pada hari Selasa, Dana Moneter Internasional menaikkan perkiraan pertumbuhan Tiongkok menjadi 5,4% untuk tahun 2023.
  • IMF menunjuk pada pertumbuhan yang lebih baik dari perkiraan pada kuartal ketiga dan pengumuman kebijakan Beijing baru-baru ini.
  • Dana Moneter Internasional (IMF) masih memperkirakan pertumbuhan akan melambat tahun depan menjadi 4,6% “di tengah berlanjutnya pelemahan pasar real estat dan lemahnya permintaan eksternal.”

Langkah-langkah ekonomi baru yang diterapkan oleh pemerintah Inggris “kemungkinan akan meningkatkan kesenjangan”, menurut juru bicara Dana Moneter Internasional.

Yuri Gribas | Reuters

BEIJING – Dana Moneter Internasional (IMF) pada hari Selasa menaikkan perkiraan pertumbuhan Tiongkok menjadi 5,4% pada tahun 2023.

IMF menunjuk pada pertumbuhan yang lebih baik dari perkiraan pada kuartal ketiga dan pengumuman kebijakan Beijing baru-baru ini.

Namun, IMF masih memperkirakan pertumbuhan tahun depan akan melambat menjadi 4,6% “di tengah berlanjutnya pelemahan pasar real estat dan lemahnya permintaan eksternal.”

Pada bulan Oktober, Dana Moneter Internasional menurunkan perkiraan pertumbuhan Tiongkok menjadi 5% tahun ini dan 4,2% tahun depan.

“Risiko stabilitas keuangan tinggi dan terus meningkat, karena lembaga keuangan memiliki lebih sedikit penyangga modal dan risiko kualitas aset meningkat,” kata Gita Gopinath, wakil direktur pelaksana pertama IMF, dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Dia dan perwakilan IMF lainnya mengunjungi Tiongkok dari 26 Oktober hingga 7 November.

Pembacaan tersebut menyebutkan bahwa Gopinath bertemu dengan Gubernur Bank Rakyat Tiongkok Pan Gongsheng, Ketua Komisi Regulasi Sekuritas Tiongkok Yi Huiman, Komisaris Biro Statistik Nasional Kang Yi, Wakil Menteri Perdagangan Wang Shuwen, Wakil Menteri Keuangan Liao Min , dan Presiden Bank Ekspor-Impor Wu. Volyn.

Tiongkok melaporkan pertumbuhan PDB kuartal ketiga sebesar 4,9%, melampaui ekspektasi dan meningkatkan ekspektasi pertumbuhan setahun penuh sekitar 5% atau lebih.

READ  Dow naik tetapi para pemimpin goyah, bisnis Tesla menjual basis; Kamu sedang apa sekarang

Namun, para pembuat kebijakan telah mengambil langkah-langkah dalam beberapa minggu terakhir untuk mengumumkan lebih banyak dukungan bagi sektor real estate dan pemerintah daerah yang sedang mengalami kesulitan. Beijing juga mengambil keputusan langka untuk meningkatkan defisit anggaran.

“Tujuan pihak berwenang untuk merekayasa penyesuaian yang diperlukan di pasar real estat disambut baik,” kata Gopinath dalam pernyataannya. “Tantangannya adalah mengurangi biaya ekonomi dan membendung risiko terhadap stabilitas keuangan secara keseluruhan.”

“Yang lebih penting lagi, Konferensi Aksi Keuangan Pusat yang baru-baru ini diadakan mengumumkan prioritas jangka menengah, dengan fokus yang baik pada risiko dari sektor real estat, utang pemerintah daerah, dan bank-bank kecil dan menengah,” katanya.