Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Iga Swiatek menyapu Maria Sakkari di final untuk memenangkan gelar Indian Wells keduanya

Iga Swiatek menyapu Maria Sakkari di final untuk memenangkan gelar Indian Wells keduanya

Iga Swiatek mengalahkan Maria Sakkari untuk memenangkan BNP Paribas Terbuka di Indian Wells pada hari Minggu dalam pertandingan yang berlangsung ketat tetapi tidak pernah diragukan bagi pemain nomor satu dunia itu.

Swiatek menang 6-4, 6-0, mengalahkan pemain tersukses Yunani dengan efisiensi yang jelas menjadi ciri khasnya. Dan Swiatek sebagai Swiatek, setidaknya satu kemenangan set berasal dari dominasi murni — “roti” set kedua dalam skor yang sering kali menambah tanda seru pada banyak kemenangannya.

Bagi Swiatek, kemenangan tersebut memberinya gelar keduanya di Indian Wells, yang dianggap oleh banyak orang di dunia tenis sebagai turnamen terpenting di luar Grand Slam. Ini tentunya merupakan turnamen lapangan keras paling penting di luar Grand Slam, sebagian karena ini adalah salah satu dari hanya dua turnamen campuran yang memberikan hadiah uang yang setara.

Bagi Sakkari, kekalahan tersebut merupakan sebuah kekecewaan namun juga merupakan sebuah langkah besar dalam membalikkan karir yang mulai mengarah ke arah yang salah setelah naik ke posisi lima besar dua tahun lalu. Baru minggu lalu dia memulai dengan pelatih baru, David Witt, yang sebelumnya melatih Venus Williams dan Jessica Pegula hingga sukses besar, setelah bertahun-tahun bekerja dengan teman dekatnya Tom Hill. Dia sekarang juga bekerja dengan Ben Crowe, pakar pola pikir yang merupakan salah satu orang di balik kesuksesan Ash Barty.

Tapi itu tidak cukup untuk mengatasi Swiatek, yang terlalu kewalahan ketika lepas landas, seperti yang sering terjadi, seperti kereta barang yang meluncur menuruni bukit. Sakkari kesulitan meraih poin di set kedua dan Swiatek mengamankan gelar ketika tembakan terakhir Sakkari melebar.

Swiatek kini melaju ke Miami Open, di mana ia akan berusaha mencapai apa yang disebut “Sunshine Double” yang ia menangkan pada tahun 2022, ketika ia pertama kali merebut posisi teratas dalam peringkat dunia. Itu sudah ada di sana selama beberapa minggu terakhir sejak itu.

READ  Panduan Tim Piala Dunia 2022: Semua yang perlu Anda ketahui

(Gratis/TBN/Getty Gambar)