Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ibunya kehilangan dompetnya ketika dia berusia enam tahun. 65 tahun kemudian, sebuah keluarga terhubung kembali dengan sejarah yang hilang

Ibunya kehilangan dompetnya ketika dia berusia enam tahun.  65 tahun kemudian, sebuah keluarga terhubung kembali dengan sejarah yang hilang

Atas izin Teater Plaza

Dompet itu ditemukan di balik dinding kamar mandi di Plaza Theater di Atlanta.



CNN

Tiket lotre untuk memenangkan Chevrolet baru tahun 1959; Kartu kredit yang tidak mempunyai magnetic stripe; Foto keluarga hitam putih: semuanya tersembunyi di balik dinding kamar mandi Teater Plaza, tak tersentuh selama beberapa dekade.

Bahkan 65 tahun yang lalu, kontraktor menemukan ruang tersembunyi di balik reruntuhan dinding kamar mandi selama renovasi. Di bawah tumpukan debu, di tempat yang dulunya adalah lemari, tergeletak dompet merah anggur yang layu, membeku seiring waktu.

Dari situ, pemilik Plaza Theater Chris Escobar mengaku bertekad mengembalikan dompet tersebut kepada keluarga.

“Itu adalah portal ke masa lalu,” kata Escobar kepada CNN. “Kemudian kami menyadari bahwa benda ini hilang dari keluarga orang-orang yang telah tinggal di lingkungan ini selama 65 tahun. Bayangkan jika kami dapat menemukan mereka.”

Teater Plaza, bioskop tertua dan landmark budaya di Atlanta, adalah rumah bagi segala jenis film kuno. Escobar mengatakan mereka menemukan pajangan popcorn tua dengan huruf timbul di atasnya, dan botol minuman beralkohol yang sudah tidak lagi populer. Namun menemukan dompet yang sudah setengah abad tidak terlihat ini berbeda, katanya.

Escobar mengatakan dompet itu “penuh sejarah,” yang memberinya titik awal yang baik untuk menemukan keluarga pemiliknya.

Atas izin Teater Plaza

Dompet itu ditemukan di balik tembok ini selama pekerjaan renovasi.

Atas izin Teater Plaza

Menemukan isi dompet.

Pemiliknya adalah Floy Culbreth, menurut lisensi di dalam dompet. Namun Escobar menemui masalah pertamanya – wanita sering disebut dengan nama suaminya pada saat itu, sehingga pencarian nama Culbreth tidak membuahkan hasil.

READ  Sacheen Littlefeather dituduh berbohong tentang Warisan Asli - The Hollywood Reporter

Escobar meminta istrinya Nicole, yang dia sebut sebagai “detektif Internet,” untuk melacak pemilik dompet tersebut.

Saya dapat menemukan berita kematian Roy Culbreath – suami Floy. Dari sana, dia membawa mereka ke lubang yang penuh dengan anak dan cucu hingga mereka menemukan situs web untuk Culbrith Cup, sebuah turnamen golf amal untuk organisasi nirlaba Cerebral Palsy yang dikelola keluarga. Mereka kemudian dapat menelusuri garis keluarga kembali ke putri Culbrith, Thea Chamberlain.

“Saya merasa merupakan suatu kehormatan besar untuk bisa mengawasi dan mengoperasikan ruang bersejarah ini,” kata Escobar. “Tetapi untuk benar-benar mengembalikan sejarah keluarga. Itu adalah sebuah anugerah.”

Chamberlain mengatakan ibunya digambarkan cantik seperti Myrna Loy, dan dengan kepribadian “June Cleaver” yang seksi. Dia ingat anak-anak di lingkungan sekitar mengatakan lebih menyenangkan menonton ibunya daripada menonton “I Love Lucy.”

Culbreth juga sangat terlibat dalam komunitas, mengajar sekolah Minggu dan berpartisipasi dalam klub taman, serta dalam pekerjaan nirlaba untuk membantu orang-orang yang menderita Cerebral Palsy, kata putrinya.

Chamberlain bahkan menemukan beberapa barang miliknya di dompet: beberapa kartu asuransi dan catatan janji temu dokter. Sekarang berusia 71 tahun, dia baru berusia 6 tahun ketika ibunya kehilangan dompetnya.

Perhiasan di dompet itu tidak diragukan lagi milik ibunya, kata Chamberlain. Dia bisa membayangkan Culbreth berharap mereka memenangkan undian Chevrolet atau menyembunyikan kartu belanjaannya.

“Itu sangat emosional,” kata Chamberlain. “Banjir kenangan muncul kembali, dan itu seperti membawanya kembali.”

Keluarga Culbreth berkumpul pada bulan November Untuk mengambil dompet dan memperingati keluarga mereka.

“Kami memiliki anak, cucu, dan cicit bersama kami,” kata Escobar. “Jadi beberapa generasi Culbreth ada di sana untuk memulihkan sejarah keluarga yang hilang ini.”

READ  Frank Ocean Keluar dari Coachella Weekend 2 - Variasi

Chamberlain menyaksikan dua cucunya, berusia tujuh dan lima tahun, dengan hati-hati meninjau kuitansi dan foto, menanyakan orang tua mereka tentang sejarah mereka.

“Mereka tahu itu adalah sesuatu yang patut diapresiasi,” katanya. “Ini adalah momen yang spesial.”