Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

HSBC menangguhkan bankir atas komentar tentang perubahan iklim

HSBC menangguhkan bankir atas komentar tentang perubahan iklim

HSBC telah menangguhkan seorang eksekutif senior dari menunggu penyelidikan internal atas presentasi yang dia berikan di sebuah acara minggu lalu, menurut orang-orang yang mengetahui proses tersebut.

Stuart Kirk, Kepala Investasi Bertanggung Jawab Global di Divisi Manajemen Aset Bank, Terdakwa bank sentral dan pembuat kebijakan yang melebih-lebihkan risiko keuangan dari perubahan iklim dalam upaya untuk “mengalahkan orang berikutnya.”

Selama akhir pekan, CEO Noel Quinn dan Nuno Matos, kepala kekayaan dan perbankan pribadi di HSBC, berusaha untuk menjauh dari komentar di posting media sosial.

Sementara bank dan eksekutif puncaknya mengkritik pidato di konferensi Financial Times, topik dan isinya disepakati secara internal sebelum Kirk berbicara Kamis, menurut orang-orang yang akrab dengan perencanaan acara tersebut.

Judul Presentasi – ‘Mengapa investor tidak perlu khawatir tentang risiko iklim’ – Disepakati dua bulan lalu dan dipublikasikan di situs menjelang acara.

“Saya tidak setuju – sama sekali – dengan pernyataan yang dibuat di [this] “The FT Moral Money Summit,” kata Quinn di LinkedIn akhir pekan ini. “Itu bertentangan dengan strategi HSBC dan tidak mencerminkan pandangan kepemimpinan senior HSBC atau Manajemen Aset HSBC.”

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan saya bertekad tim kami tidak akan terganggu oleh komentar minggu lalu,” kata Noel Quinn, CEO HSBC © Wei Leng Tay / Bloomberg

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan saya bertekad tim kami tidak akan terganggu oleh komentar minggu lalu,” tambahnya.

Matos, yang divisinya mencakup bisnis manajemen aset, mengatakan: “Dalam persetujuan penuh dengan Noel Quinn – perpindahan ke nol bersih adalah di atas dan di luar [sic] penting bagi kami dan kami akan berusaha menemukan cara untuk membantu pelanggan kami dalam perjalanan ini. “

HSBC mendapat tekanan dalam beberapa tahun terakhir dari para aktivis dan pemegang saham karena perannya dalam membiayai perusahaan dengan emisi gas rumah kaca yang besar.

Komentar Kirk tentang perubahan iklim – yang membuat marah para pencinta lingkungan – sangat memalukan bagi bank karena mensponsori konferensi dan dipromosikan di situs web acara sebagai mitra strategis.

HSBC menolak berkomentar, sementara Kirk tidak menanggapinya pada waktu pers.

Stuart Kirko

Komentar Stuart Kirk tentang perubahan iklim membuat marah para pencinta lingkungan © Claudio Papapietro

Selama pidatonya, Kirk mengatakan bahwa sepanjang 25 tahun karirnya di industri keuangan “selalu ada beberapa pekerjaan yang memberi tahu saya tentang akhir dunia,” menyamakan krisis iklim dengan kesalahan tahun 2000 yang meramalkan kerusakan komputer yang meluas di pergantian milenium.

“Peringatan yang tidak berdasar, keras, partisan, mementingkan diri sendiri, dan mengerikan selalu salah,” tulisnya di slide yang menyertai presentasinya.

Bulan lalu , FT. terungkap Bahwa Otoritas Standar Periklanan, pengawas Inggris, telah menyusun rekomendasi yang menganggap HSBC menyesatkan pelanggan dalam dua iklan dengan secara selektif mempromosikan inisiatif hijaunya, sementara menghilangkan informasi tentang pendanaan berkelanjutannya untuk perusahaan dengan emisi gas rumah kaca yang besar.

Setahun yang lalu, itu Bank telah ditekan pada komitmen iklim oleh sekelompok investor, tetapi merevolusi pemegang saham pada pertemuan tahunan dengan mempromosikan rencananya sejalan dengan perjanjian internasional untuk membatasi pemanasan global.

Namun, kecepatan yang dijanjikan oleh HSBC dan pemberi pinjaman lainnya, terutama dalam hal pembiayaan batubara dan energi pertambangan, mengecewakan beberapa aktivis dan dana ESG. Mereka terus mendorong perubahan.

Ibukota iklim

Di mana perubahan iklim bertemu bisnis, pasar, dan politik. Lihat liputan Financial Times di sini.

Penasaran dengan komitmen kelestarian lingkungan Financial Times? Cari tahu lebih lanjut tentang tujuan berbasis sains kami di sini

READ  Seorang ibu Texas meninggalkan ponselnya tidak terkunci. Kemudian putranya yang berusia dua tahun memesan 31 burger keju