April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Hentikan Kaitlyn Clark? semoga beruntung. Para pelatih membagikan strategi mereka (yang seringkali gagal).

Hentikan Kaitlyn Clark?  semoga beruntung.  Para pelatih membagikan strategi mereka (yang seringkali gagal).

ALBANY, N.Y. — Berikut adalah beberapa kebenaran universal tentang bola basket perguruan tinggi: Permainan akan dimulai dan akhirnya berakhir. Snapshot akan diambil. Satu tim akan menang. Dia akan kehilangan yang lain. Apakah Anda ingin yang lain? Tidak mungkin untuk sepenuhnya menghentikan Kaitlin Clark dari Iowa State.

Pelatih, yang telah memainkan Clark beberapa kali sepanjang kariernya, mendefinisikan definisi kesuksesan melawan penjaga bintang Iowa State berikut ini. Meski mencetak 35 poin, mencatatkan lima assist, dan melakukan lima lemparan bebas, pelatih menilai itu adalah hal yang positif. “Anda ikut serta dalam permainan,” kata pelatih. “Saya tidak mengatakan itu benar atau salah. Kami cukup pintar untuk mengetahui bahwa kami tidak akan menghentikannya untuk mencetak gol.

Teka-teki skorsing Kaitlyn Clark adalah kenyataan yang dihadapi para pelatih di seluruh negeri selama hampir empat musim. Rata-rata karir Clarke sebesar 28,4 poin per game dalam 20 percobaan tembakan mencerminkan dominasinya yang berkelanjutan. Musim ini, ia mencatatkan rata-rata angka terbaik nasional dengan 31,8 poin dan 8,8 assist per game, menyamai rekor tertinggi dalam kariernya dengan 49 poin pada malam ia mencetak rekor pencetak gol sepanjang masa wanita Divisi I NCAA.

Tidak ada pendekatan tunggal untuk menghentikan pemain yang oleh sebagian besar pelatih dianggap sebagai rencana permainan terberat mereka. Namun metode berbeda telah muncul untuk memperlambat kinerja Clark di kalangan pelatih.

Atlet Saya berbicara dengan empat pelatih kepala, yang tidak ingin disebutkan namanya untuk berbicara terus terang tentang strategi mereka dalam mencoba menghentikan Clarke musim ini. Rencana mereka sering kali gagal, tetapi Colorado – lawan Sweet 16 Iowa – mungkin akan mencoba beberapa taktik tersebut.

READ  12 Besar, sabuk gelar MVP kejuaraan konferensi berbagi WWE

Seleksi awal harus dilakukan. “Anda harus memilih racun Anda,” kata salah satu pelatih. Apakah dia menekan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam bola basket perguruan tinggi wanita dan memberikan peluang kepada rekan satu timnya? Ini tidak berhasil di Pennsylvania. Penyerang Iowa Hannah Stulke mencetak 47 poin untuk Nittany Lions. Atau apakah dia membatasi rekan satu timnya dan tahu Clarke akan mendapatkannya? “Sejujurnya, saya pikir Anda harus menemukan cara untuk menyembunyikan Kate Martin,” kata pelatih lainnya. “Saya pikir Caitlyn akan mendapatkan apa yang dia dapatkan.”

Apapun strategi yang dirancang oleh para pelatih, seringkali tidak efektif. Tampaknya tidak ada tampilan yang belum dicoba oleh lawan.

Lawan menendang kombinasi zona 2-3 dan kotak-1. (Nebraska paling sukses melakukan yang terakhir, menahan Clark tanpa gol pada kuarter keempat dari kekalahan Hawkeyes pada 11 Februari.) Lainnya, seperti West Virginia pada Senin malam, menerapkan tekanan dari seluruh pengadilan. (Dia melakukan enam turnover, tetapi masih menyelesaikan dengan 32 poin, 12 percobaan lemparan bebas, dan delapan rebound.) Clark telah melihat tim ganda dan tiga kali lipat. Sudah diarsir ke kiri dan ke kanan.

“Kami memaksanya pergi,” kata salah satu pelatih. “Banyak orang tidak suka memaksanya ke kiri karena dia memukul bola dengan sangat baik melewati sisi kirinya, tapi bagi saya, itulah yang Anda menyerah, dan jika Anda memiliki tekanan yang cukup, itu adalah pukulan yang sangat sulit. Saya memahami bahwa orang-orang melakukan hal yang berbeda dengannya.

Yang lain berkata: “Anda harus siap untuk menyesuaikan diri jika Anda membuat pilihan yang salah malam itu. Saya pikir lebih baik memiliki Rencana A, Rencana B, Rencana C, dan lebih baik memiliki rencana darurat setelahnya.”

READ  Roman Abramovich: Inggris menjatuhkan sanksi pada oligarki Rusia dan pemilik Chelsea

Salah satu topik utama yang dibahas oleh para pelatih adalah: membuat Clarke bekerja dalam segala hal. “Jangan melakukan hal konyol dan berikan dia hal-hal yang mudah,” kata salah satu pelatih. Yang lain menambahkan: 'Anda harus menyingkirkan poin-poin mudahnya.' Itu berarti bertahan tanpa melakukan pelanggaran (Clark rata-rata melakukan tujuh percobaan lemparan bebas per game) dan membatasi peluangnya di tepi lapangan, di mana ia menembakkan 66,3 persen. Jangan biarkan dia melempar umpan bisbol setinggi 70 kaki ke rekan setimnya untuk melakukan layup yang mudah.

Memberikan tekanan defensif pada Clark adalah rekomendasi lainnya. “Ekspos Kaitlyn di pertahanan atau buat dia harus bekerja lebih keras,” kata pelatih lainnya.

“Kami berusaha membuat dia banyak berjaga-jaga,” kata salah satu pelatih. “Kami menjalankan setiap permainan yang kami bisa. Lakukan sesuatu selain membiarkannya berdiri di sana dan membiarkannya menyerang.

Masalah yang dihadapi oleh beberapa lawan kuliah yang tersisa yang akan dihadapi Clark adalah bahwa tidak ada yang akan berhasil sepenuhnya. “Jika Anda masuk ke dalamnya seperti Anda akan menutupnya, Anda sudah gila. Anda membuang-buang waktu Anda,” kata pelatih pertama. “Jika Anda berpikir Anda akan masuk ke dalam permainan dan Anda akan membuat rencana permainan yang belum pernah dilakukan siapa pun sebelumnya, Anda terlalu memikirkan diri sendiri.”

Colorado mungkin memiliki keunggulan dibandingkan lawan turnamen lainnya. Buffaloes dan Hawkeyes bertemu di Sweet 16 musim lalu, pertandingan yang dipimpin Colorado dengan satu poin di babak pertama sebelum Clark dan Hawkeyes memainkan 20 menit terakhir yang meyakinkan untuk meraih kemenangan 87-77.

READ  Hukum: Kesepakatan MLB di bawah radar yang patut diperhatikan dari Phillies, Reds, Mets, dan lainnya

Tapi Colorado tahu ada faktor lain yang berperan selain keterampilan Clark. Penonton pasti akan pro-Iowa di Albany.

“Kami sangat mengharapkan penonton seperti itu,” kata pelatih Buffalo J.R. Payne, Jumat. “Saya merasakannya di Seattle tahun lalu, dan itu terjadi di belahan negara lain.”

Pengalaman langsung dengan mania Clark dapat membantu. Mengetahui cara Clark menangani bola basket, tinggi jumpernya, dan bagaimana rasanya di obral halaman saat Anda mencetak logo lemparan tiga angka juga bisa menjadi hal yang berharga. Salah satu pelatih menekankan kepada para pemain untuk tidak khawatir tentang kebisingan penonton setelah Clark melakukan jumper atau melangkah setelah Logo 3. Musim ini, Clark telah menembakkan lebih banyak lemparan tiga angka dari jarak 25 hingga 30 kaki daripada 3 detik dari jarak 25 kaki, menurut CBB Analytics.

“Saat semua orang panik, lalu kenapa?” Kata pelatih. “Ini baru jam 3. Ini akan datang. Jangan panik.”

AtletNicole Auerbach dan Sabrina Merchant berkontribusi pada laporan ini.

(Foto: Matthew Holst/Getty Images)