Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Harga minyak naik ke level tertinggi 7 minggu di tengah ekspektasi yang lebih kuat untuk China

  • Minyak mentah Brent dan minyak mentah AS mencapai level tertinggi sejak awal Desember
  • Kelompok negara industri G7 berupaya menetapkan batas harga untuk produk minyak Rusia
  • Impor minyak mentah India mencapai level tertinggi lima bulan pada bulan Desember

NEW YORK (Reuters) – Harga minyak naik hampir 1 persen pada hari Senin ke level tertinggi tujuh minggu, memperpanjang kenaikan minggu lalu di tengah ekspektasi yang lebih kuat berkat perkiraan pemulihan ekonomi di China, importir minyak terbesar, tahun ini.

Minyak mentah Brent naik $1,28, atau 1,5 persen, menjadi $88,91 per barel pada pukul 11:06 EDT (1606 GMT). Harga tertinggi untuk sesi tersebut adalah $88,99 per barel, level tertinggi sejak 1 Desember.

Minyak mentah West Texas Intermediate AS naik 76 sen, atau 0,9 persen, menjadi $82,40. Harga tertinggi untuk sesi tersebut adalah 82,64 dolar per barel, level tertinggi sejak 5 Desember.

Pekan lalu, minyak mentah Brent naik 2,8% sementara indeks AS membukukan kenaikan 1,8%.

Perdagangan Asia lebih lambat karena liburan Tahun Baru Imlek, tetapi analis mengatakan optimisme tentang pembukaan kembali China kemungkinan akan mendorong harga minyak lebih tinggi.

Sukrit Vijayakar, direktur konsultan energi Trifecta yang berbasis di Mumbai, mengatakan pasar ingin mempertahankan posisi beli jika pertumbuhan China berlanjut.

Data menunjukkan rebound yang kuat dalam perjalanan di China setelah pelonggaran pembatasan COVID-19, analis komoditas di ANZ mengatakan dalam sebuah catatan, mencatat bahwa kemacetan lalu lintas jalan di 15 kota besar di negara itu sejauh bulan ini telah meningkat 22% dari tingkat yang sama. periode tahun lalu.

Harga minyak mentah di banyak pasar fisik di dunia umum mulai lebih tinggi karena China menunjukkan tanda-tanda pembelian lebih lanjut dan pedagang khawatir bahwa sanksi yang dikenakan pada Rusia dapat menyebabkan pengetatan pasokan.

READ  Starbucks berbagi pergeseran strategi ke otomatisasi dan ekspansi

“Meskipun pembukaan kembali (China) tidak diragukan lagi akan rumit, terutama selama musim liburan, indikasi awal adalah bahwa akan ada peningkatan aktivitas, yang berarti perekonomian dapat berjalan lebih baik,” kata analis OANDA Craig Erlam.

Erlam mengatakan minyak mentah Brent diperkirakan akan kembali ke kisaran $90-$100 karena pasar minyak semakin ketat.

Aliansi UE dan Kelompok Tujuh (G7) akan menetapkan batasan harga pada produk olahan Rusia mulai 5 Februari, selain batasan harga minyak mentah Rusia yang berlaku sejak Desember dan larangan UE atas impor minyak mentah Rusia melalui laut.

Kelompok Tujuh setuju untuk menunda peninjauan tingkat batas atas harga minyak Rusia hingga Maret, sebulan lebih lambat dari yang direncanakan semula, untuk mengulur waktu guna menilai dampak batas atas harga untuk produk minyak.

Data pemerintah menunjukkan hari ini, Senin, bahwa impor minyak mentah India naik ke level tertinggi lima bulan di bulan Desember, karena kilang menimbun bahan bakar Rusia dengan potongan harga di tengah peningkatan konsumsi yang stabil di negara tersebut.

(Laporan oleh Stephanie Kelly di New York; Laporan tambahan oleh Ron Bousso di London, Mohi Narayan di New Delhi, dan Sonali Paul di Melbourne; Disunting oleh Jason Neely, David Goodman dan David Gregorio

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.