Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Harga Alibaba dan JD.com naik karena China berjanji untuk mendukung pasar

Harga Alibaba dan JD.com naik karena China berjanji untuk mendukung pasar

Saham yang terdaftar di China dan Hong Kong naik pada hari Rabu setelah pemerintah China berjanji untuk mendukung pasar yang terkepung.

Hang Seng HSI,
+ 9,08%
Kantor Berita Xinhua yang dikelola pemerintah naik 9% Dia mengatakan pemerintah akan mengambil sejumlah langkah ramah pasar.

senyawa SHCOMP Shanghai,
+ 3,48%
Itu naik 3,5%.

Komisi Stabilitas dan Pembangunan Keuangan China telah menyerukan kebijakan moneter untuk mendukung perekonomian, dan bahwa pihak berwenang harus dengan bijaksana mengadopsi kebijakan yang memiliki efek deflasi.

Pemerintah China juga bekerja sama dengan otoritas AS untuk mendukung pencatatan di luar negeri, dengan Komisi Sekuritas dan Bursa pekan lalu mengidentifikasi perusahaan China yang dapat dihapus dari daftar karena masalah akses auditor.

JD.com 9618,
+ 35,64%

Dinar,
+ 7,08%
Melompat 36%, Alibaba 9988,
+ 27,30%

Baba,
-1,29%
Itu naik 27% dan NetEase 9999,
+ 23,40%

NTES,
+ 3,79%
Ini naik 23% di perdagangan Hong Kong.

Bintang teknologi Hong Kong lainnya juga melonjak, termasuk Meituan 3690,
+ 32,08%
dan Tencent Holdings 700,
+ 23,15%.

Komisi juga mengatakan akan menjaga stabilitas pasar keuangan Hong Kong sambil memperkuat komunikasi regulasi dan koordinasi dengan regulator Hong Kong.

“Setelah pasar mengecewakan awal pekan ini untuk tidak memangkas suku bunga, aparat kebijakan ekonomi negara China mengambil langkah-langkah terkoordinasi besar untuk mendukung sentimen risiko. Ini termasuk dukungan Dewan Negara untuk listing di luar negeri, keterlibatan dengan Amerika Serikat pada ADR dan, mungkin yang paling penting. Itu, menunjukkan bahwa peraturan untuk perusahaan teknologi besar akan segera berakhir. Ada juga janji untuk meningkatkan dukungan untuk sektor real estat, “kata Stephen Innes, Managing Partner di SPI Asset Management.

Bahkan dengan reli hari Rabu, Hong Kong turun 14% tahun ini, dibandingkan dengan penurunan 11% untuk S&P 500 SPX,
+ 2,14%.

READ  Dow Jones berjangka mengarah ke pembalikan pasar 'cepat' karena bank Rusia menargetkan Rusia di tengah invasi ke Ukraina

Komentar tersebut tidak menyentuh faktor lain yang membebani saham China, yaitu kemungkinan sanksi dari Amerika Serikat jika negara tersebut memberikan senjata ke Rusia.