April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Google bergerak ke pertempuran pembantu pengkodean AI dengan Codey dan Studio Bot – Ars Technica

Google bergerak ke pertempuran pembantu pengkodean AI dengan Codey dan Studio Bot – Ars Technica
Perbesar / Android Studio akan mendapatkan chatbot pembantu khusus yang disebut Studio Bot.

Selama acara I/O hari ini, Google mengumumkan Studio Bot, asisten AI yang dapat digunakan pengembang Android untuk membantu menulis dan men-debug kode.

Dibangun di atas Codey dan model bahasa besar yang direvisi PaLM 2, Studio Bot hanya tersedia untuk pengembang AS saat ini dan masih dalam “masa-masa awal”, kata Google. Itu bagian dari Android Studio, lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) resmi Google untuk pengembang Android.

Ini berbeda dari proyek berbasis Codey lainnya dan bertujuan untuk bersaing langsung dengan pembantu GitHub Copilot dalam penyelesaian dan pembuatan kode sebaris.

Sementara Copilot berfokus pada analisis langsung kode pengguna dan memberikan saran sebaris, Studio Bot berperilaku serupa dengan Bard atau ChatGPT karena ini adalah “pengalaman percakapan” yang berinteraksi dengan Anda sebagai semacam penasihat. Video promosi yang menggambarkan Studio Bot mengiklankan pengembang bertanya “apa itu tema gelap” (seolah-olah ada pengembang mandiri yang tidak mengetahuinya) dan kemudian membuat kueri tindak lanjut untuk mendapatkan cuplikan kode untuk menerapkan tema gelap di program pengembang .

Anda tidak perlu memberikan Studio Bot kode apa pun untuk meminta sesuatu. Faktanya, penentuan posisi Google menunjukkan bahwa, setidaknya untuk saat ini, lebih cocok untuk menjawab pertanyaan API umum dan sejenisnya daripada mencari dan membantu Anda membuat sesuatu secara langsung.

Google memperingatkan terhadap pengembang dokumentasi bahwa “Studio Bot masih merupakan percobaan awal, dan kadang-kadang dapat memberikan informasi yang tidak akurat, menyesatkan, atau salah sambil memberikannya dengan percaya diri. Studio Bot dapat memberi Anda kode kerja yang tidak menghasilkan keluaran yang diharapkan, atau memberi Anda kode yang tidak ideal atau tidak lengkap.”

READ  Google meluncurkan popup cookie baru dengan opsi 'opt all' di Eropa

Video singkat yang dibuat oleh Google untuk menunjukkan bot AI di dalam Android Studio.

Ini bukan satu-satunya pengumuman I/O terkait pengembang. Seperti disebutkan secara singkat di atas, Google juga telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan pembuat kode berbasis Codey yang lebih mirip dengan Copilot. Alat berbasis kode seperti ini berfungsi dengan JavaScript, Java, Python, SQL, dan Go. Ini adalah bagian dari inisiatif yang lebih besar untuk AI-ify hampir semua Google Cloud dan alat serta layanan pengembangan Google lainnya dari waktu ke waktu.

Google juga meluncurkan ML Hub, gudang panduan bagi pengembang yang ingin melatih dan menggunakan model pembelajaran mesin dalam pekerjaan mereka. Fitur AI eksperimental baru di Play Store akan memungkinkan pengembang membuat salinan daftar aplikasi, menganalisis dan meringkas ulasan pengguna tentang aplikasi, dan banyak lagi.