Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Goldman menaikkan target S&P 500 dengan optimisme pendapatan akan mendorong reli

Goldman menaikkan target S&P 500 dengan optimisme pendapatan akan mendorong reli

(Bloomberg) — Hanya beberapa bulan setelah menetapkan target tahun 2024 untuk S&P 500, ahli strategi di Goldman Sachs Group Inc. Perkiraan mereka direvisi turun untuk kedua kalinya, mencerminkan prospek pendapatan Wall Street yang optimis.

Kebanyakan membaca dari Bloomberg

“Peningkatan perkiraan pendapatan adalah pendorong revisi tersebut,” sebuah tim yang dipimpin oleh David Kostin menulis dalam sebuah catatan kepada klien tertanggal Jumat. Ekspektasi pendapatan 12 bulan ke depan mencapai rekor tertinggi untuk indeks saham AS setelah perkiraan mencapai level terendah pada tahun lalu.

Kostin kini melihat S&P 500 naik menjadi 5.200 pada akhir tahun ini, yang berarti kenaikan sebesar 3,9% dari penutupan hari Jumat, meningkatkan perkiraannya dari level 5.100 yang ia prediksi pada pertengahan Desember.

Dia awalnya memperkirakan pada bulan November bahwa S&P 500 akan mencapai angka 4.700 pada akhir tahun ini, namun angka tersebut telah melampaui angka 5.000 pada bulan ini.

Target harga Goldman sebesar 5.200 untuk S&P 500 pada tahun 2024 kini termasuk yang tertinggi di Wall Street, bergabung dengan jajaran investor bullish termasuk Tom Lee dari Fundstrat Global Advisors dan kepala strategi Oppenheimer Asset Management John Stoltzfus, keduanya memiliki perkiraan serupa. di tahun ini.

Pakar strategi di perusahaan meningkatkan perkiraan EPS mereka untuk tahun ini menjadi $241 dan $256 pada tahun 2025, dari sebelumnya $237 dan $250. Hal ini mencerminkan ekspektasi mereka terhadap pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat dan keuntungan yang lebih tinggi untuk sektor teknologi informasi dan layanan komunikasi, yang mencakup lima saham Magnificent Seven, termasuk Apple Inc., Microsoft Corp., Nvidia Corp. dan Alphabet Inc. dan Meta Platforms Inc.

READ  Saham Nvidia naik 7% menjadi $1.000 setelah pendapatan melampaui ekspektasi, mengumumkan pemecahan saham dan kenaikan dividen

Estimasi baru ini berada di atas rata-rata perkiraan strategi top-to-bottom sebesar $235.

Musim laporan pendapatan yang sedang berlangsung sejauh ini telah mengkonfirmasi apa yang telah diprediksi oleh para investor selama ini: pendapatan tetap bertahan dengan baik. Dari sekitar 84% kapitalisasi pasar S&P 500 yang diumumkan sejauh ini, 79% perusahaan melampaui ekspektasi. Investor secara luas menghargai saham-saham ini, yang mengungguli indeks acuan dengan rata-rata 0,7% pada hari hasil, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg Intelligence.

Periode pelaporan untuk Tujuh Besar beragam. Sementara Meta, Amazon dan Microsoft mengalahkan ekspektasi, Tesla kecewa dan Apple melaporkan kelemahan di Tiongkok. Investor sebagian besar mengantisipasi pendapatan Nvidia yang akan dirilis akhir pekan ini untuk memastikan bahwa saham tersebut dapat memenuhi ekspektasi tinggi yang ditetapkan oleh booming kecerdasan buatan.

Ahli strategi Goldman memperkirakan kelipatan penilaian untuk S&P 500 dan rekan-rekannya yang memiliki bobot yang sama akan tetap mendekati level saat ini – masing-masing sebesar 20 dan 16 kali lipat pendapatannya, “menjadikan pertumbuhan pendapatan sebagai pendorong utama untuk tetap berada pada posisi positif tahun ini.”

S&P 500 naik 4,9% tahun ini setelah menguat pada tahun 2023, didukung oleh ekspektasi perubahan kebijakan dovish oleh Federal Reserve dan meningkatnya optimisme AI terhadap saham-saham teknologi. Pendapatan pada skala 500 anggota diperkirakan akan tumbuh 8,8% pada tahun 2024 dibandingkan tahun lalu, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg Intelligence.

S&P 500 mencapai rekor tertinggi sepanjang masa untuk pertama kalinya dalam dua tahun pada bulan Januari, sedangkan Nasdaq 100 mencapai rekor tertinggi pertama dalam periode yang sama pada bulan Desember setelah Federal Reserve memberi isyarat bahwa kenaikan suku bunga yang agresif untuk menahan inflasi berjalan lambat. .Kemungkinan akan kedaluwarsa. Pemotongan akan dilakukan pada tahun 2024.

READ  Lucid memasuki pasar SUV listrik dengan Gravity tiga baris

Segera hadir: Mendaftarlah untuk edisi Hong Kong untuk mendapatkan panduan mendalam mengenai uang dan orang-orang yang mengguncang pusat keuangan Asia ini.

Rekan-rekan di Wall Street, seperti Bank of America Corp, telah mengisyaratkan kesediaan untuk menaikkan target akhir tahun mereka juga karena gagasan bahwa investor tidak cukup optimis. Target rata-rata S&P 500 oleh hampir selusin ahli strategi ekuitas yang dilacak oleh Bloomberg saat ini berada di 4.950 poin hingga pertengahan Januari.

“Risiko terbesar terhadap S&P 500 dalam waktu dekat adalah kenaikan,” kata Savita Subramanian dari Bank of America di Bloomberg TV awal bulan ini. “Target kami sebesar 5.000 mungkin terlalu rendah dalam waktu dekat.”

Bahkan Michael Wilson dari Morgan Stanley – salah satu tokoh dovish paling menonjol di Wall Street – kini memperkirakan kenaikan di pasar saham AS akan meluas ke sektor-sektor yang kurang populer di perusahaan-perusahaan Teknologi Besar yang telah mendominasi reli sejauh ini. Targetnya pada tahun 2024 tetap di 4.500, yang berarti penurunan sekitar 10% dari penutupan hari Jumat.

–Dengan bantuan Elena Bubina.

(Dia menambahkan konteks di seluruh bagiannya.)

Paling banyak dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2024 Bloomberg L.P