Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gejolak kembali ke pasar obligasi Inggris

Gejolak kembali ke pasar obligasi Inggris

Untuk melindungi — atau lindung nilai — terhadap perubahan suku bunga, dana pensiun menggunakan kontrak keuangan kompleks yang disebut derivatif. Nilai derivatif ini terkait dengan emas. Penjualan awal Treasuries pada bulan September, sebagai tanggapan atas rencana pemerintah untuk pemotongan pajak, begitu cepat dan tajam sehingga nilai lindung nilai anjlok. Karena cara derivatif diatur, penurunan nilainya telah menyebabkan panggilan dari pelaku pasar di sisi lain dari kesepakatan tersebut untuk lebih banyak agunan untuk menutupi kerugian.

Terkejut dengan kecepatan langkah ini, manajer dana pensiun mulai menjual aset lain, termasuk obligasi emas, untuk mengumpulkan uang tunai yang dibutuhkan untuk menutupi permintaan agunan. Penjualan ini hanya memperburuk situasi, akibatnya harga emas turun.

Aksi jual memaksa Bank of England melakukan intervensi untuk memulihkan stabilitas pasar obligasi, dan memulai program pembelian obligasi emas jangka pendek pada 28 September. Pada saat itu, bank sentral mengatakan akan menghentikan pembeliannya pada hari Jumat, yang diharapkan akan memberikan dana pensiun cukup waktu untuk mengkonsolidasikan jaminan dan menstabilkan.

Namun, industri dana pensiun biasanya bergerak lambat, dan menjual aset, serta mentransfer uang tunai untuk agunan, dapat memakan waktu. Beberapa manajer aset mengatakan bahwa pada minggu lalu, mereka masih memiliki klien dana pensiun yang menarik dana mereka karena mereka berusaha untuk mengumpulkan lebih banyak uang.

Menyadari bahwa investor tetap khawatir tentang batas waktu hari Jumat, Bank of England pada hari Senin mengumumkan langkah-langkah dukungan tambahan, termasuk pembelian obligasi terkait inflasi dan fasilitas sementara yang akan memberikan pinjaman jangka pendek kepada bank dengan imbalan obligasi pemerintah.

Pada hari Selasa, bank sentral telah menghabiskan hampir £7 miliar untuk pembelian obligasi, jauh di bawah potensi £65 miliar yang telah disediakan selama masa program. Bank sentral juga menghabiskan hampir £2 miliar untuk pembelian obligasi terkait inflasi, bagian dari alokasi yang diperluas hari Senin karena mengatakan akan membeli hingga £5 miliar sehari selama sisa minggu ini.

READ  Audi Q6 e-tron 2025 dilengkapi dasbor layar kaya dan HUD augmented reality

Yakin bahwa ini sudah cukup, kepala bank sentral Andrew Bailey mengatakan pada hari Selasa bahwa batas waktu Jumat masih ada, memberi tahu dana pensiun secara langsung bahwa mereka memiliki “tiga hari lagi”.