Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Garis piket WGA dipenuhi dengan optimisme yang hati-hati pada hari ketiga pembicaraan CEO

Garis piket WGA dipenuhi dengan optimisme yang hati-hati pada hari ketiga pembicaraan CEO

Garis piket WGA membengkak di Pantai Barat pada hari Jumat sebagai tanggapan terhadap seruan para pemimpin serikat pekerja untuk partisipasi yang kuat di jalan-jalan ketika para perunding buruh-manajemen berkumpul untuk perundingan hari ketiga berturut-turut yang bertujuan untuk mengakhiri pemogokan yang telah berlangsung selama lebih dari empat bulan.

Di Hollywood, Netflix dan Paramount menyaksikan kerumunan besar dari piket WGA dan SAG-AFTRA berkumpul pada pukul 9 pagi. Seminggu terakhir ini penuh dengan rumor yang tersebar di media sosial, saluran online swasta, dan saluran teks bahwa kesepakatan akan segera terjadi. Di Los Angeles Barat, biasanya kerumunan besar berkumpul di luar studio Fox.

Banyak veteran WGA mendesak agar berhati-hati agar tidak menaruh harapan yang terlalu tinggi terhadap apa yang mungkin dihasilkan dari ruang perundingan AMPTP hari ini, setelah hari ketiga perundingan manajemen buruh yang melibatkan empat CEO.

“Saya seorang realis,” kata Amy Berg, sutradara serial dan ketua tim WGA yang menyebut dirinya “Lot Mom” di Fox Studios. “Anda ingin hal ini terlaksana. Namun pada saat yang sama, kita telah mengalami hal ini sebelumnya. Beberapa minggu lalu semua orang mendengar pada hari Jumat bahwa pemogokan tiba-tiba berakhir, padahal bukan itu masalahnya.

Sebagai mantan anggota komite perundingan, Berg juga mencatat bahwa proses negosiasi kontrak adalah proses yang membosankan dan tidak dapat dilakukan dengan cepat dan sulit dilakukan di bawah tekanan. Sederhananya, jika kesepakatan tidak berjalan dengan baik, Berg merasa ada keinginan kuat di antara anggota untuk tidak ikut serta jika diperlukan.

“Bahkan jika kita menyepakati poin-poin besar, masih banyak bahasa yang perlu dibahas. Kita harus menegosiasikan bahasa kontrak, terutama dalam aksi mogok ini, untuk mendapatkan perlindungan yang kita perlukan,” katanya. tinggal di sini lebih lama jika itu berarti semua orang akan terlindungi.

Billy Ray, seorang penulis skenario yang menjadi pembawa acara podcast Deadline “Strike Talk” tak lama setelah penghentian pekerjaan dimulai pada tanggal 2 Mei, menekankan bahwa studio tidak boleh bergantung pada penulis yang kelaparan melalui pemogokan yang berkepanjangan.

“Saya pikir salah satu hal yang salah perhitungan oleh perusahaan adalah bahwa kehidupan para penulis dan aktor sebelum pemogokan sangatlah sulit, dan pemogokan bukanlah sebuah langkah mundur yang besar,” kata Ray. beragam Sambil berkeliling di luar Fox. “Saya pikir ada keinginan untuk melakukan ini selama beberapa bulan.”

Ray mengakui bahwa pendapat para penulis mengenai aksi mogok dan taktik serikat pekerja dapat sangat bervariasi, namun apa yang ia temukan konsisten selama Aksi Buruh Sekarang pada Hari ke-144 adalah pemahaman bahwa perjuangan yang dilakukan oleh WGA dan SAG-AFTRA adalah bagian dari perjuangan buruh yang lebih besar. tindakan. Gerakan di Amerika Serikat

READ  'The Babysitter Club' telah dibatalkan oleh Netflix setelah dua musim - Tenggat waktu

“Masyarakat kini memikirkan di mana letak pemogokan ini dalam perbincangan yang lebih luas mengenai privatisasi Amerika, kekuatan angkatan kerja, nilai individu? Ini adalah isu-isu abadi,” kata Ray. bertarung. “Semua orang di sini punya perasaan terhadap hal itu.”

Penulis lain pada hari Jumat mengungkapkan berbagai emosi, mulai dari skeptisisme ekstrem hingga kemarahan terhadap studio selama pemogokan berlangsung dan harapan bahwa kedua belah pihak akan mencapai garis finis.

“Saya merasa sangat berharap, namun saya juga cemas menunggu kabar dari pimpinan, karena saya tahu ada sejumlah strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan optimisme untuk mencoba mencapai kesepakatan,” kata anggota WGA Eleanor Morrison. (“Wakil Presiden”). “Saya mencoba mengingat hal itu saat saya mendekati atmosfer hari ini.”

Pada pukul 10:30, kerumunan pengunjuk rasa di luar Paramount telah bertambah jumlahnya kira-kira sama dengan hari pertama pemogokan WGA, yang dimulai pada tanggal 2 Mei. Suasananya ceria dan ceria – terbantu oleh kebetulan, “Hari Boneka” yang akan datang, di mana banyak pemetik berbaris menggunakan boneka tangan atau boneka yang rumit – ketika anggota serikat memberikan nada optimisme yang hati-hati.

Peter Morita (“Wizards of Waverly Place”), yang merupakan pemimpin pemogokan selama pemogokan WGA 2007-2008 dan bertugas di komite perundingan tahun 2000, menyuarakan sentimen yang sama. “Ketika saya membaca laporan yang mengatakan bahwa segala sesuatunya berjalan seperti ini atau itu, saya merasa hal itu mungkin datang dari sisi lain perundingan,” katanya. “Jadi saya mengambil semuanya dengan hati-hati. Saya sangat bersemangat dan siap untuk terus maju.”

Bagi Jimmy Denbo (“Grey’s Anatomy”), poin kesepakatan yang paling penting adalah perlindungan AI dan transparansi data yang memungkinkan spin-off berbasis kesuksesan. “Mereka adalah ancaman paling nyata terhadap dunia usaha dan masyarakat secara keseluruhan,” katanya. “Dan jika tindakan ini harus menjadi contoh mengapa hal itu penting, biarlah. Saya di sini untuk berjuang dalam pertempuran tersebut.” Adapun salah satu poin penting terbesar, ruang buku yang minim, Denbo jujur.

“Saya bekerja di ruangan yang sangat besar, karena ini model lama yang berfungsi dan masih berfungsi, jadi saya contohnya,” katanya. “Tetapi saya juga menghormati pencipta yang memiliki satu suara. Saya selalu berpikir itu harus menjadi pilihan. Mereka punya banyak uang, jadi beri kami ruang minimum, dan apakah Anda ingin menggunakan semua penulis ini atau tidak, itu terserah pada Anda. para pencipta.”

READ  David Seidler: Penulis skenario 'King's Speech' pemenang Oscar meninggal dunia

Denbo tetap optimis bahwa kedua belah pihak akan mencapai kesepakatan – meskipun permasalahan mendasar yang memicu aksi buruh di banyak sektor bisnis masih belum terselesaikan.

“Seluruh pertempuran ini merupakan simbol kejahatan kapitalisme dan privatisasi tanpa hambatan,” katanya. “Apakah menurutku kita bisa mendapatkan spin-off yang akan membuat bisnis ini bertahan lebih lama? Ya. Pada akhirnya kita akan bisa melakukannya. Karena orang-orang masih menginginkan ‘Anatomi Grey’. Dan mereka harus melakukannya, karena film ini masih bagus.” Saya sedang menulisnya. Dan saya terlibat dalam EP – mempublikasikannya. Tapi saya rasa pertarungan ini tidak akan berakhir dalam waktu yang lama.”

Di Netflix, penulis Jane Anderson berbicara mewakili banyak anggota veteran ketika dia menekankan bahwa baginya, pemogokan ini adalah tentang menjamin masa depan yang cerah bagi para penulis muda. Pukulan itu tidak sekeras yang menimpa para juru tulis yang lebih muda dan kurang berpengalaman.

“Semangatnya sangat tinggi,” kata Anderson, sambil mencatat bahwa dimulainya pemogokan SAG-AFTRA pada pertengahan Juli merupakan dorongan energi yang membantu para penulis melewati dua bulan terakhir. “Terjadi penurunan besar pada bulan Juli ketika cuaca sangat panas, dan semua orang melambat,” ujarnya.

“Saya tidak kesulitan karena saya menjadi penulis beberapa dekade yang lalu ketika saya bisa mendapatkan gaji yang besar. Saya benar-benar melakukan ini untuk para penulis muda. Saya ingin mereka bisa membeli rumah dan menafkahi keluarganya,” kata Anderson .

Michael Cobian (“Power: Book IV”), yang juga muncul di Netflix, bersedia mengungkapkan sedikit harapan namun tetap berhati-hati.

“Rasanya menyenangkan tentang hal itu [negotiators] “Kami dapat berbicara bolak-balik, dan ini memberi kami harapan,” kata Cobian. “Tetapi tentu saja hanya karena kita berbicara tidak berarti hal-hal yang kita minta dalam dekade mendatang akan terwujud. Saya menjalaninya hari demi hari, hanya berusaha menyelesaikan pekerjaan dan tetap bersikap positif.

Travis Adam Wright juga terdorong untuk melihat para pemimpin tertinggi studio terlibat – Bob Iger dari Disney, David Zaslav dari Warner Bros. Discovery, Ted Sarandos dari Netflix, dan Donna Langley dari NBCUniversal.

“Ini menciptakan banyak desas-desus positif,” kata Wright saat duduk di luar Netflix. “Yang selalu saya takuti adalah mereka hanya mengambil posisi dan berkata: ‘Ya, kami menawarkan persyaratan yang lebih baik tetapi mereka menolak kami dan kami bersikap sangat masuk akal.’ Gagasan untuk membuat penulisnya tampak serakah atau aktornya serakah, konyol jika kita berpikir kita meminta terlalu banyak.

READ  Prediksi astrologi mingguan 24-30 September 2023

Adam Penick, prajurit WGA lainnya di luar Netflix, menekankan bahwa permasalahan mendasar yang menyebabkan pemogokan pada bulan Mei belum hilang dan perlu diselesaikan. Sebagai penulis dengan karir menengah, Benitch mengatakan dia merasa terhambat dalam kemampuannya untuk maju karena perubahan sifat ruang penulis dan perekrutan serial TV dalam beberapa tahun terakhir.

“Ruangan kecil dan minim staf menjadi masalah besar bagi saya,” kata Benic. “Kami membutuhkan jalur minimum bagi orang-orang seperti saya dari tingkat menengah ke bawah untuk dapat lulus, jika tidak, mereka hanya akan mempekerjakan beberapa model dan tidak ada orang lain.”

Pada saat yang sama, ia menambahkan: “Saya senang para CEO berpartisipasi sebagaimana mestinya. Hal ini seharusnya terjadi lebih cepat, namun lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.”

Peter Hankoff, seorang penulis skenario dan pembuat film dokumenter yang sering hadir di luar Fox, mengatakan dia merasakan tekanan dari pemogokan WGA yang hampir bersejarah ini lebih berdampak pada studio dan perusahaan penyiaran dibandingkan anggota serikat pekerja. Penghentian pekerjaan terlama dalam sejarah WGA adalah pemogokan selama 154 hari yang berlangsung dari awal Maret hingga awal Agustus pada tahun 1988.

“Saya rasa AMPTP tidak ingin serangan terlama yang pernah ada terjadi di punggung mereka. Saya pikir mereka ingin mengakhiri serangan ini sebelum serangan ke-153. Karena meskipun ini adalah kemenangan yang sangat dahsyat, jika mereka membiarkan pemogokan terus berlanjut. lebih dari 153 hari, mereka akan menjadi preseden bagi pemogokan terlama dalam sejarah. “Mereka juga menjadi preseden bagi pemogokan berikutnya yang lebih lama,” kata Hankov. [AMPTP president] Carole Lombardini, saya ingin menyelesaikan ini. “Kami adalah mitra bisnis mereka, bukan lawan mereka, dan orang-orang melupakan hal itu.”

Hankoff sangat yakin bahwa penulis mempunyai pengaruh yang sangat besar karena mereka adalah pekerja dengan keterampilan yang unik. “Orang-orang AMPTP mempunyai kemampuan untuk mengatakan ‘ya’ atau ‘tidak.’ Namun hanya penulis yang memiliki kemampuan untuk mengucapkan kata-kata yang berada di antara ‘Fade in’ dan ‘Fade out.’”