Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Garbine Muguruza: Mantan juara Wimbledon mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis

Garbine Muguruza: Mantan juara Wimbledon mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis

Garbine Muguruza, mantan petenis nomor satu dunia dan dua kali juara Grand Slam, telah mengonfirmasi pengunduran dirinya dari olahraga tersebut dengan segera.

Pemain Venezuela berusia 30 tahun itu mengumumkan keputusannya saat konferensi pers di Madrid pada hari Sabtu.

“Saya merasa siap untuk pensiun, untuk membuka babak baru dalam hidup saya.

“Saya gugup, dan saya ingin mengatakannya. Saya merasa baik-baik saja, meskipun masa pensiunnya agak berat,” katanya.

Dia pensiun sebagai pemain tunggal Spanyol tersukses kedua sepanjang masa, di belakang Arancha Sánchez Vicario, yang memenangkan empat gelar tunggal Grand Slam.

Muguruza mengalahkan salah satu saudara perempuan Williams untuk kedua gelar tersebut, dan menjadi pemain tenis kedua kelahiran tahun 1990-an yang memenangkan gelar utama.

Dia mengalahkan Serena di Prancis Terbuka 2016 dalam 14 set berturut-turut, setelah kalah darinya di final Wimbledon tahun sebelumnya. Dia kemudian mengalahkan Venus di Kejuaraan Wimbledon 2017 – termasuk set kue terakhir – sebelum menghabiskan empat minggu di peringkat satu dunia pada akhir tahun itu.


Muguruza merayakannya setelah mengalahkan Williams di Wimbledon pada tahun 2017 (Clive Brunskill/Getty Images)

Muguruza sering menggambarkan Williams bersaudara sebagai “panutan” dalam kariernya sejak ia masih muda, tidak hanya dalam hal standar yang ia tetapkan untuk tenis putri, namun juga dalam mengembangkan gaya permainan yang dibangun berdasarkan kekuatan dan agresi kaki depan. Pembalap Spanyol itu akan menciptakan karakternya sepanjang kariernya. Menulis di surat kabar El País pada tahun 2022, setelah Serena pensiun, dia mengatakan Williams “menciptakan 'sebelum dan sesudah' yang memaksa kami menjadi lebih baik.”

Muguruza setidaknya mencapai final dalam tiga dari empat turnamen Grand Slamnya, kalah dari petenis Amerika Sofia Kenin di Australia Terbuka 2020. Hasil terbaiknya di AS Terbuka terjadi pada 2017 dan 2021, tetapi ia hanya mencapai babak keempat pada kedua kesempatan tersebut. . Pada tahun 2021, ia mencatatkan kemenangan mengecewakan di WTA Tour Finals, masuk sebagai unggulan kelima dan Keluar dari presentasi game yang sangat kuat itu.

READ  Minnesota Vikings menunjuk Demetrius Washington sebagai Wakil Presiden Operasi Sepak Bola

Pertandingan terakhir Muguruza terjadi di ajang WTA 250 di Lyon, di mana petenis peringkat 82 dunia saat itu kalah dua set langsung dari pemain kualifikasi Linda Noskova dari Republik Ceko; Penampilan terakhirnya di Grand Slam terjadi setelah kekalahan straight set dari petenis Belgia Elise Mertens di putaran pertama Australia Terbuka 2023.

Juara Grand Slam dua kali itu mengambil istirahat panjang dari kompetisi pada April tahun lalu, untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama teman dan keluarganya, dan tidak lagi bermain lagi sejak itu. Pada Oktober 2023, dia berkata bahwa “tenis tidak mendapat tempat dalam rutinitas saya.”

“Saya masih peduli dengan rekan satu tim saya. Dari waktu ke waktu saya bisa bermain tetapi tidak secara intens tetapi untuk bersenang-senang. Itu tidak menyibukkan pikiran saya, hari-hari saya atau rutinitas saya.”

(Han Yan/Xinhua melalui Getty Images)