April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gangguan listrik menyebabkan pemadaman listrik singkat di beberapa bagian Kota New York

Gangguan listrik menyebabkan pemadaman listrik singkat di beberapa bagian Kota New York

Pemadaman listrik sementara menyebabkan lampu muncul di beberapa bagian Kota New York pada Kamis malam, diikuti oleh apa yang digambarkan oleh para saksi sebagai ledakan dan asap yang mengepul di gardu listrik di Brooklyn, kata pihak berwenang.

Con Edison, perusahaan listrik, gas dan uap yang melayani Kota New York dan Westchester County, mengatakan ada “gangguan saluran transmisi tegangan tinggi” di salah satu gardu induk. Dekat Jembatan Manhattan di East River pada pukul 23:55

“Pelanggan mungkin pernah mengalami titik terendah atau tertinggi pada saat itu,” kata Con Edison dalam sebuah pernyataan Jumat pagi. “Kru sedang menyelidiki dan berupaya melakukan perbaikan yang diperlukan.” Pihak perusahaan menyatakan tidak ada gangguan layanan, kecuali gangguan sesaat.

Sebelum listrik padam, karyawan Con Edison “memulihkan saluran transmisi di gardu induk,” kata juru bicara Departemen Kepolisian New York, mengutip hasil penyelidikan awal.

Pemadaman listrik menyebabkan lonjakan listrik di seluruh kota, namun tidak ada laporan korban cedera, aktivitas kriminal, atau gangguan lain terhadap layanan apa pun, kata juru bicara tersebut melalui telepon.

Departemen Pemadam Kebakaran New York mengatakan petugas pemadam kebakaran sedang merespons pemadaman listrik dan kerusakan elevator di lokasi-lokasi di seluruh kota pada Jumat pagi.

Semua lift dan eskalator di Stasiun Grand Central tidak berfungsi, menurut A penyataan dari Long Island Rail Road, sistem kereta api yang membentang dari Manhattan ke ujung timur Suffolk County di Long Island.

Saksi mata yang melihat ke dalam gardu induk menggambarkan lampu di apartemen mereka berkedip dua kali dengan cepat, diikuti dengan ledakan di gardu induk. Orang-orang membagikan kisah mereka tentang pemadaman dan ledakan di media sosial.

READ  Jumlah uang beredar di AS membuat sejarah untuk pertama kalinya sejak Depresi Besar, dan ini berarti pergerakan besar dalam saham akan segera terjadi.

“Lampu menyala sebentar dua kali,” Sean Scott, 30, seorang insinyur perangkat lunak yang berada di rumahnya di Manhattan, mengatakan melalui telepon. “Saya melihat ke luar dan melihat beberapa lampu jalan berkedip.”

“Kemudian saya merasakan sedikit ledakan dan saya melihat bola api dan saya melihat asapnya,” tambah Mr. Scott, yang mengatakan bahwa dia dapat melihat sebagian besar Brooklyn dari apartemennya.

Anna Dee, 32, seorang ahli osteopati Manhattan, menggambarkan ledakan itu sebagai “cahaya oranye” yang menghilang dalam hitungan detik, meninggalkan asap abu-abu mengepul dari gardu induk.

“Sungguh mengejutkan melihat bola api itu menembus air,” katanya melalui telepon.