Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Galaxy Buds 3 vs Galaxy Buds 2: Apa yang berubah?

Galaxy Buds 3 vs Galaxy Buds 2: Apa yang berubah?

Lebih dari lima tahun setelah memperkenalkan Galaxy Buds generasi pertama, Samsung akhirnya meluncurkan earbud versi ketiga, Galaxy Buds 3. Headphone ini hadir bersamaan dengan Galaxy Buds 3 Pro yang lebih canggih di acara Galaxy Unpacked, tempat perusahaan meluncurkan a rangkaian produk Yang lainnya juga.

Galaxy Buds 3 adalah penerus langsung Galaxy Buds 2. Earbud baru ini menawarkan peningkatan besar dibandingkan earbud lama dalam hal desain, ketangguhan, daya tahan, konektivitas, kualitas suara, kualitas panggilan, masa pakai baterai, dan fitur-fitur canggih. Mari kita lihat semua peningkatan ini secara mendetail.

Desain baru dan daya tahan lebih baik

Galaxy Buds 3 menampilkan desain earbud dan casing pengisi daya yang sangat berbeda dibandingkan dengan Galaxy Buds 2.

Dimulai dari earbud, Galaxy Buds 3 menampilkan desain batang yang mirip dengan Apple AirPods. Desain ini memberikan banyak manfaat.

Pertama, Galaxy Buds 3 tidak menonjol di telinga Anda seperti Galaxy Buds 2, sehingga membuatnya terlihat lebih menarik. Kedua, Galaxy Buds 3 memberikan sensasi in-ear yang lebih nyaman dan aman. Ketiga, desain batang mendekatkan mikrofon ke bibir Anda, memberikan kualitas panggilan yang lebih baik, sesuatu yang akan kita bahas lebih detail nanti.

Samsung juga menjadikan Galaxy Buds 3 lebih tahan lama dan bertenaga dibandingkan Galaxy Buds 2. Meskipun earbud lama memiliki peringkat IP52 untuk ketahanan air dan debu, earbud baru hadir dengan peringkat IP57.

Dengan demikian, Galaxy Buds 3 lebih tahan terhadap air, hujan, keringat, dan debu dibandingkan Galaxy Buds 2. Hal ini menjadikan earbud Samsung lebih baik dalam hal daya tahan dibandingkan kebanyakan earbud lain di pasaran, termasuk Apple AirPods dengan rating IP54.

Sedangkan untuk casing pengisi dayanya memiliki desain vertikal, tidak seperti desain horizontal Galaxy Buds 2. Ini memakan lebih sedikit ruang di meja Anda. Casing pengisi daya juga memiliki penutup transparan, sehingga Anda dapat memeriksa earbud mana yang ada di dalam casing dan mana yang tidak, sehingga mengurangi kemungkinan kehilangannya. Desain vertikal juga memungkinkan pembuat casing menawarkan casing yang lebih baik untuk Galaxy Buds 3.

READ  Kaos viral yang dikenakan Brie Larson ini diobral di Amazon

Tombol berpasangan

Casing pengisi daya Galaxy Buds 3 dilengkapi tombol penyandingan, sesuatu yang tidak dimiliki Galaxy Buds 2. Tombol ini memungkinkan Anda memasangkan earbud ke perangkat baru dengan cepat. Begini cara kerjanya:

Galaxy Buds 3 dan Pro

Jika Galaxy Buds 3 Anda sudah dipasangkan dengan suatu perangkat tetapi sekarang Anda ingin memasangkannya dengan perangkat baru, cukup tekan dan tahan tombol penyandingan pada wadah pengisi daya selama beberapa detik untuk mengalihkannya ke mode berpasangan. Setelah ini terjadi, Galaxy Buds 3 Anda dapat ditemukan di perangkat yang ingin Anda pasangkan.

Kualitas suara yang lebih baik

Meskipun Galaxy Buds 2 menampilkan desain driver ganda, Galaxy Buds 3 menampilkan pengaturan audio driver tunggal.

Hal ini mungkin langsung membuat Anda berpikir bahwa Galaxy Buds 3 mungkin tidak terlihat sebagus Galaxy Buds 2. Namun, belum tentu demikian. Ada banyak earphone dengan satu driver yang terdengar lebih baik dibandingkan dengan dua driver atau lebih. Kami hanya dapat menilai suara Galaxy Buds 3 setelah mengujinya secara menyeluruh.

Sedangkan untuk konektivitas, Galaxy Buds 2 dilengkapi Bluetooth 5.2. Di sisi lain, Galaxy Buds 3 memiliki fitur Bluetooth 5.4. Versi Bluetooth yang lebih baru memberikan koneksi yang lebih stabil dan aman dibandingkan versi lama. Artinya, Anda akan mengalami lebih sedikit pemutusan koneksi di Galaxy Buds 3 dibandingkan Galaxy Buds 2.

Selain Bluetooth versi terbaru, Galaxy Buds 3 juga dilengkapi codec audio SSC HiFi dan SSC UHQ. Sebagai perbandingan, Galaxy Buds 2 hanya memiliki fitur pengkodean SSC. SSC adalah singkatan dari Samsung Scalable Codec dan UHQ adalah singkatan dari Ultra High Quality. Kedua codec audio baru ini menawarkan laju pengambilan sampel 24-bit/96kHz, memungkinkan audio berkualitas lebih tinggi ditransmisikan dari perangkat Galaxy ke earbud, sehingga menghasilkan kualitas suara yang jauh lebih baik.

READ  Judul layanan langsung PlatinumGames dimulai dengan sangat buruk

Kualitas panggilan lebih baik

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mikrofon pada Galaxy Buds 3 lebih dekat ke bibir Anda dibandingkan mikrofon pada Galaxy Buds 2, sehingga memberikan rekaman audio yang lebih baik dan kualitas panggilan yang lebih baik. Namun, earbud terbaru hadir dengan dua fitur baru untuk lebih meningkatkan kualitas panggilan.

Mikrofon pada Galaxy Buds 3 dilengkapi teknologi Super Wideband (SWB). Hal ini memungkinkan mikrofon merekam audio dengan bandwidth yang jauh lebih lebar dibandingkan mikrofon Galaxy Buds 2. Bandwidth yang lebih lebar berarti kualitas suara yang lebih baik.

Artinya, berkat teknologi ini, Galaxy Buds 3 akan mampu menangkap suara Anda dengan lebih baik dan mengirimkannya ke lawan bicara, sehingga mereka dapat mendengar Anda dengan sangat jelas.

Terlepas dari peningkatan ini, Galaxy Buds 3 mungkin tidak dapat merekam sebagian suara Anda dengan baik jika Anda berbicara terlalu pelan atau jika ada banyak kebisingan di latar belakang. Nah, Galaxy Buds 3 akan menggunakan teknologi Galaxy AI untuk merekonstruksi bagian suara Anda yang hilang sehingga lawan bicara dapat mendengar dengan jelas apa yang Anda ucapkan. Ada fitur Galaxy AI lainnya di Galaxy Buds 3 yang akan kita bahas sebentar lagi.

Masa pakai baterai lebih lama

Casing pengisi daya Galaxy Buds 3 dilengkapi baterai 515 mAh, 9% lebih besar dibandingkan baterai pada casing pengisi daya Galaxy Buds 2.

Dengan peningkatan ini, total waktu pemutaran audio meningkat empat jam dengan ANC aktif dan satu jam dengan ANC nonaktif, dan total waktu bicara meningkat lima jam dengan ANC aktif dan enam jam saat ANC nonaktif.

Ini adalah angka yang luar biasa. Anda dapat melihat kapasitas baterai earbud baru pada gambar di bawah.

READ  Video: Selamat datang di Uji Lapangan Sepeda Nilai 2022 - Suspensi Penuh & Perangkat Keras Terjangkau

Cerita berlanjut setelah video…

Perlu dicatat bahwa Galaxy Buds 3 memiliki baterai yang lebih kecil dibandingkan Galaxy Buds 2 (48 mAh vs. 61 mAh). Untungnya, hal ini tidak memengaruhi jumlah baterai earbud seperti yang Anda lihat pada gambar di atas.

Galaxy AI untuk terjemahan bahasa waktu nyata

Berkat teknologi Galaxy AI di Galaxy Buds 3, Anda akan dapat mendengar apa yang dikatakan orang lain dalam bahasanya di earbud dalam bahasa Anda secara real time, yang merupakan fitur sangat berguna yang tidak ditemukan di Galaxy Buds 2.

Untuk menggunakan fitur ini, letakkan Galaxy Buds 3 di telinga Anda, buka aplikasi Interpreter di Galaxy Z Fold 6 atau Galaxy Z Flip 6, pilih mode mendengarkan, dan Anda siap berangkat. Mudah-mudahan, Samsung akan memperluas fitur ini ke smartphone dan tablet Galaxy lama dengan pembaruan pada aplikasi Interpreter.

Dengan semua fitur tersebut, Galaxy Buds 3 jauh lebih baik dibandingkan Galaxy Buds 2. Jika menurut Anda fitur-fitur tersebut layak untuk ditingkatkan dan jika Anda berpikir untuk mendapatkannya, Anda bisa mengecek harga dan tanggal rilis earbud terbaru di artikel ini. atau klik tautan di bawah untuk melakukan pre-order.