April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Finlandia menduga jangkar kapal Tiongkok menyebabkan kerusakan pada pipa gas Baltik berita Dunia

Finlandia menduga jangkar kapal Tiongkok menyebabkan kerusakan pada pipa gas Baltik  berita Dunia

Sebuah jangkar yang lepas dari kapal kargo Tiongkok diyakini telah menyebabkan kerusakan pada pipa gas Balticconnector antara Finlandia dan Estonia, sehingga mendorong penyelidikan yang melibatkan kapal Newnew Polar Bear dan jalur dasar lautnya.


Rabu 25 Oktober 2023 00:01, Inggris Raya

Polisi Finlandia yakin jangkar kapal kontainer Tiongkok yang copot menyebabkan kerusakan pada pipa gas di Laut Baltik antara Finlandia dan Estonia.

itu HongkongBiro Investigasi Nasional (NBI), mengutip bukti dan data, mengatakan kapal kargo berbendera Newnew Polar Bear bertanggung jawab atas kerusakan awal bulan ini pada pipa bawah laut Balticconnector yang membentang di Teluk Finlandia.

Penyelidik mengatakan angkatan laut Finlandia telah menemukan jangkar dari lokasi pecahnya pipa pada 8 Oktober, dan mereka sedang menyelidiki apakah jangkar itu milik kapal Tiongkok.

Jalur di dasar laut selebar 1,5 hingga 4 meter yang mengarah ke titik putusnya pipa tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh perpindahan jangkar seberat enam ton.

“Ada jejak di dalamnya [anchor] “Ini menunjukkan bahwa dia melakukan kontak dengan pipa gas,” kata Detektif Inspektur Risto Lohi, yang mengepalai investigasi Biro Investigasi Nasional.

Menentukan apakah kerusakan itu disengaja, tidak disengaja, atau karena “kesalahan navigasi” akan menjadi fokus penyelidikan tahap berikutnya, kata para pejabat.

Pada tanggal 8 Oktober, operator sistem gas Finlandia dan Estonia melihat adanya penurunan tekanan yang signifikan di dalam pipa, yang menyebabkan penutupannya.


gambar:
Pejabat Finlandia pada konferensi pers tentang insiden saluran gas Balticconnector

Pipa sepanjang 48 mil yang menghubungkan kota Enko di Finlandia dengan pelabuhan Paldiski di Estonia ditemukan mengalami kerusakan mekanis di dalam zona ekonomi Finlandia, sehingga mencabutnya dari posisi aslinya di dasar laut.

READ  Liz Truss memenangkan perlombaan untuk menjadi Perdana Menteri Inggris berikutnya: Pembaruan langsung

Pihak berwenang Finlandia mengidentifikasi beruang kutub Newnew sebagai tersangka utama pekan lalu, menyelaraskan rute dan lokasi kapal dengan waktu dan lokasi kejadian.

Foto terbaru di media sosial yang menunjukkan kapal Tiongkok yang singgah di pelabuhan St. Petersburg di Rusia selama pelayarannya di Laut Baltik menunjukkan tidak adanya salah satu jangkarnya.

Lalu Lintas Laut menunjukkan kapal tersebut saat ini sedang berlayar melalui perairan utara Rusia, kemungkinan dalam perjalanan kembali ke Tiongkok melalui Jalur Laut Utara.

Meskipun telah dilakukan berbagai upaya untuk menghubungi kapten kapal, penyelidik Finlandia tidak dapat menjalin kontak dan saat ini bekerja sama dengan pihak berwenang Tiongkok mengenai masalah ini.

Baca selengkapnya:
Gas Inggris mencapai level tertinggi dalam enam bulan setelah ladang gas Israel ditutup dan pipa Finlandia ‘sengaja dirusak’


gambar:
Gambar tercetak dari pipa gas Balticconnector yang rusak yang menghubungkan Finlandia dan Estonia di Laut Baltik

Selama konferensi pers rutin, juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok menegaskan kembali permintaan Beijing untuk melakukan penyelidikan yang adil dan menyeluruh atas insiden tersebut, dan mencatat bahwa kapal Tiongkok beroperasi secara normal pada saat itu.

Gambar baru yang dirilis oleh penjaga perbatasan Finlandia menunjukkan kerusakan signifikan pada pipa gas Balticconnector senilai €300 juta (£260 juta), yang merupakan penghubung penting antara Finlandia dan jaringan gas Eropa, yang mulai beroperasi pada awal tahun 2020.

Ini adalah cerita edisi terbatas, jadi sayangnya konten ini tidak tersedia.

Buka kunci versi lengkap

Perbaikan diperkirakan akan berlanjut setidaknya hingga akhir April.

Sementara itu, kabel komunikasi antara Finlandia dan Estonia serta Swedia dan Estonia rusak bersamaan dengan pipa tersebut, dan pihak berwenang Finlandia mengindikasikan adanya koneksi ke kapal Tiongkok.

READ  Kandidat Perdana Menteri Inggris Snack telah berjanji untuk memotong pajak penghasilan sebesar 20% pada tahun 2029