Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Finlandia, anggota baru NATO, dilantik dalam pemerintahan yang dianggap sebagai sayap paling kanan di negara itu dalam beberapa dekade

Finlandia, anggota baru NATO, dilantik dalam pemerintahan yang dianggap sebagai sayap paling kanan di negara itu dalam beberapa dekade

Finlandia telah mengambil sumpah untuk membentuk pemerintahan koalisi baru yang dipandang sebagai pemerintahan paling kanan dalam sejarah modern bangsa Nordik.

HELSINKI — Finlandia, yang baru-baru ini menjadi anggota NATO ke-31, bersumpah dalam pemerintahan koalisi baru pada hari Selasa yang dianggap sebagai sayap paling kanan dalam sejarah negara Nordik baru-baru ini.

Presiden Sauli Niinisto menunjuk kabinet beranggotakan 19 orang yang dipimpin oleh Perdana Menteri Petteri Urbu, pemimpin partai konservatif Koalisi Nasional, setelah anggota parlemen Finlandia menyetujui susunan menteri.

Dua mitra junior dalam koalisi tersebut adalah Demokrat Kristen dan Partai Rakyat Swedia Finlandia. Karena dominasi dua partai mitra utama, pemerintahan Urbu digambarkan oleh media Finlandia sebagai “patriotik-konservatif”.

Keempat partai tersebut menguasai mayoritas 108 kursi di parlemen yang beranggotakan 200 orang. Analis politik mengatakan kabinet baru adalah pemerintahan paling kanan di Finlandia sejak Perang Dunia II.

Ekonomi Finlandia adalah isu sentral dalam pemilihan bulan April. Selama kampanye mereka, kandidat konservatif menuduh kabinet kiri-tengah mantan Perdana Menteri Sanna Marin membelanjakan uang secara berlebihan, berkontribusi pada utang negara yang tinggi dan masalah ekonomi lainnya.

Terlepas dari popularitas pribadi Marín dan kedudukan internasional yang tinggi, para pemilih mengalihkan kesetiaan dari Partai Sosial Demokratnya dan ke partai-partai di sayap kanan politik. Demokrat Sosial menempati posisi ketiga dalam pemilihan, di belakang Partai Koalisi Nasional dan Partai Finlandia.

READ  China dilanda "hujan cacing" karena warga diminta membawa payung

Urbu, seorang politisi veteran berusia 53 tahun dan mantan menteri keuangan dan dalam negeri, telah memimpin Partai Kongres Nasional, partai konservatif utama Finlandia, sejak 2016.

Posisi menteri penting lainnya untuk partai termasuk Menteri Luar Negeri Elina Valtonen dan Menteri Pertahanan Antti Häkkinen, wakil presiden NCP.

Posisi Häkkänen sangat penting sejak Finlandia bergabung dengan NATO pada bulan April. Negara berpenduduk 5,5 juta orang, yang memiliki perbatasan panjang dengan Rusia, berupaya mengintegrasikan sistem dan infrastruktur militernya ke dalam aliansi tersebut.

Häkkänen memberikan jaminan bahwa pemerintahan baru tidak akan mengubah sikap Finlandia terhadap Ukraina.

“Dukungan Finlandia untuk Ukraina akan tetap sangat kuat. Tidak akan ada perubahan pada kebijakan ini,” katanya kepada Associated Press di sela-sela konferensi pers pertama kabinet baru.

Partai populis Finlandia, yang sebagian besar mengejar agenda nasionalis dan anti-imigrasi, telah mendapatkan beberapa jabatan menteri yang penting. Pemimpin partai Rikka Pjora ditunjuk sebagai Menteri Keuangan dalam pemerintahan baru, dan anggota partai lainnya ditunjuk untuk memimpin Kementerian Dalam Negeri dan Kehakiman Finlandia.

Sementara strategi Finlandia di Ukraina mungkin tetap sama, kabinet Europol diperkirakan akan menerapkan reformasi kebijakan sosial dan tenaga kerja yang besar, serta pemotongan anggaran, selama empat tahun ke depan.

READ  Hancurkan Perlengkapan Buruk! Hewan gila itu menyebabkan kekacauan di rumah seorang wanita setelah masuk untuk memakan buburnya