Mei 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

China telah memperingatkan agar tidak menggunakan kekerasan terhadap Taiwan

China telah memperingatkan agar tidak menggunakan kekerasan terhadap Taiwan

BERLIN (Reuters) – Kanselir Olaf Scholz mengatakan kepada parlemen Jerman pada Kamis bahwa ia memperingatkan China selama pembicaraan awal pekan ini agar tidak menggunakan kekerasan untuk mencapai perubahan teritorial, terutama terhadap Taiwan.

Scholz menjadi tuan rumah delegasi besar China yang dipimpin oleh Perdana Menteri Li Qiang untuk pertemuan tatap muka pertamanya sejak pandemi minggu ini, pada saat ketegangan geopolitik yang meningkat antara Barat dan China.

“Kami dengan tegas menolak semua upaya sepihak untuk mengubah status quo di Laut China Timur dan Laut China Selatan dengan kekerasan atau paksaan. Ini terutama berlaku untuk Taiwan,” kata Scholz, menurut pernyataan yang telah disiapkan.

“Kami juga prihatin dengan situasi hak asasi manusia dan supremasi hukum di China,” tambahnya.

China, yang tidak pernah meninggalkan penggunaan kekuatan untuk membawa Taiwan di bawah kendalinya, telah meningkatkan aktivitas militernya di dekat pulau yang diperintah secara demokratis itu untuk memaksanya menerima kedaulatan China.

Taiwan dengan tegas menolak klaim Beijing atas kedaulatan dan bersumpah untuk mempertahankan diri jika diserang.

Berbicara kepada anggota parlemen, Schultz juga mendesak Turki untuk membuka jalan bagi Swedia untuk menjadi anggota NATO, dan mengatakan Swedia harus duduk di meja untuk KTT NATO berikutnya.

(Laporan oleh Andreas Reinke; Ditulis oleh Matthias Williams; Diedit oleh Frederik Heine)

READ  Pencari suaka pertama yang gagal dikirim ke Rwanda berdasarkan skema sukarela