Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Emulator pertama bersertifikasi Apple untuk iPhone telah hadir

Emulator pertama bersertifikasi Apple untuk iPhone telah hadir

Saya memainkan game Game Boy Advance di iPhone saya tadi malam berkat emulator baru bernama iGBA, yang tampaknya merupakan emulator Game Boy Advance pertama di App Store sejak Apple mulai mengizinkan emulator di seluruh dunia. Satu-satunya masalah adalah iGBA tampaknya bukan karya pengembang Mattia La Spina.

Meskipun demikian, dia mengatakan bahwa yang membuat dia frustrasi adalah Apple, bukan La Spina.

Testut juga membuat pernyataan ini untuk tepi:

Saya telah bekerja dengan Apple untuk merilis AltStore sebagai pasar aplikasi alternatif selama lebih dari sebulan sekarang, dan saya kecewa melihat mereka menyetujui tiruan dari aplikasi utama AltStore Delta pada saat itu. Namun, kami masih berencana untuk meluncurkan Delta secepatnya, dan kami akan segera menyampaikan lebih banyak informasi mengenai hal tersebut.

Berikut beberapa tangkapan layar GBA4iOS dan iGBA untuk perbandingan, dimulai dengan iGBA.

Tangkapan layar dari iGBA.
Tangkapan layar: Wes Davis/The Verge

Saat dihubungi untuk dimintai komentar, La Spina tidak secara eksplisit mengkonfirmasi penggunaan kode Testut, namun menceritakannya tepi “Mereka tidak berpikir aplikasi ini akan mempunyai dampak yang begitu besar, saya benar-benar minta maaf,” mereka menambahkan, seraya menambahkan bahwa mereka menghubungi Testut melalui email.

Masalah lain dengan iGBA adalah menurut Daftar App Store-nyaIni mengumpulkan data yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda, seperti data lokasi dan pengidentifikasi. Saya sarankan membaca pengembang Mattia La Spina Kebijakan Privasi Dihosting oleh Github Sebelum menyelam. Aplikasi tidak meminta izin data lokasi ketika saya mengunduhnya, dan saya tidak melihat formulir persetujuan pelacakan browser di dalam aplikasi Beberapa pengguna Reddit melaporkan melihatnya.

Saya tahu emulator lain, terlihat sebelumnya tepi'S Parker Orlotani. Ini adalah emulator Komodor 64 Namanya Emu64 XL. Di sini, saya melihat formulir permintaan persetujuan yang diisi dengan tombol untuk pelacak bermil-mil. Saya tidak mencoba mencari atau memainkan game Commodore 64 apa pun dengan Emu64 XL dan menghapus aplikasinya.

READ  Samsung Galaxy S24 bisa mendapatkan peningkatan kinerja zoom kamera

Apple telah mengontrol App Store dengan ketat sejak awal. Kontrol tersebut kini mulai runtuh, karena Undang-undang Pasar Digital UE menetapkan bahwa perusahaan mengizinkan toko aplikasi lain dan melakukan sideloading pada iPhone. Perusahaan ini juga menghadapi tuntutan hukum yang diajukan oleh Departemen Kehakiman AS yang dapat memaksanya untuk memberikan konsesi serupa, yang mungkin menjadi alasan perusahaan mulai mengizinkan emulator. Apa pun masalahnya, mengizinkan emulator tampaknya merupakan sebuah kemenangan; Sangat disayangkan bahwa aplikasi pertama yang memanfaatkan hal ini tidak sesuai.

Diperbarui pada 14 April 2024 pukul 11.17 ET: Diperbarui dengan komentar dari pengembang Riley Testot dan Mattia La Spina.