Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Elon Musk telah meluncurkan chatbot bertenaga AI “Grok” dan mengatakan bahwa ia dapat mengungguli ChatGPT

Elon Musk telah meluncurkan chatbot bertenaga AI “Grok” dan mengatakan bahwa ia dapat mengungguli ChatGPT

Elon Musk dan startup AI-nya xAI telah merilis “Grok” — chatbot AI yang konon akan mengungguli ChatGPT iterasi pertama OpenAI dalam beberapa tes akademis.

Motivasi di balik pembuatan Gruk adalah untuk menciptakan alat AI yang dilengkapi untuk membantu umat manusia dengan memungkinkan penelitian dan inovasi, Musk dan xAI untuk menjelaskan Dalam postingan tertanggal 5 November (sebelumnya Twitter).

Musk dan tim xAI mengatakan “keunggulan unik dan mendasar” Grok adalah ia memiliki pengetahuan dunia secara real-time melalui platform X.

“Ini juga akan menjawab pertanyaan menarik yang ditolak oleh sebagian besar sistem AI lainnya,” kata Muska dan xAI. “Grok dirancang untuk menjawab pertanyaan dengan sedikit kecerdasan dan memiliki sifat memberontak, jadi tolong jangan gunakan itu jika Anda benci humor!”

Mesin Grok – Grok-1 – dievaluasi dalam beberapa tes akademik dalam matematika dan pemrograman, dan berkinerja lebih baik daripada ChatGPT-3.5 di semua tes, menurut data yang dibagikan oleh xAI.

Namun, performanya tidak mengungguli versi OpenAI yang paling canggih, GPT-4, dalam pengujian mana pun.

“Mereka hanya dilampaui oleh model yang dilatih menggunakan data pelatihan dan sumber daya komputasi dalam jumlah yang jauh lebih besar seperti GPT-4, Musk, dan xAI. Hal ini menunjukkan kemajuan pesat yang kami capai di xAI dalam melatih LLM dengan efisiensi luar biasa.”

Startup AI mencatat bahwa Grok akan tersedia di X Premium Plus dengan harga $16 per bulan. Namun untuk saat ini, ini hanya ditawarkan kepada sejumlah pengguna terbatas di Amerika Serikat.

READ  Gubernur Hochul menyerukan lebih banyak kereta jam sibuk setelah minggu pertama layanan yang bergelombang ke Grand Central Madison

xAI mencatat bahwa Grok masih merupakan “produk beta yang sangat awal” dan akan meningkat pesat setiap minggunya.

Terkait: Twitter sekarang bernilai setengah dari apa yang Elon Musk bayarkan, yaitu $44 miliar: lapor

Tim xAI mengatakan mereka juga akan menerapkan lebih banyak langkah keamanan dari waktu ke waktu untuk memastikan Grok tidak digunakan secara jahat.

“Kami percaya bahwa AI memiliki potensi yang sangat besar untuk memberikan kontribusi nilai ilmiah dan ekonomi yang signifikan kepada masyarakat, sehingga kami akan berupaya mengembangkan perlindungan yang dapat diandalkan terhadap bentuk-bentuk penggunaan jahat yang berbahaya.”

“Kami percaya bahwa kami harus melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan AI tetap menjadi kekuatan untuk kebaikan,” tambah XAI.

Peluncuran startup AI Grok terjadi delapan bulan setelah Musk mendirikan perusahaan tersebut pada bulan Maret.

majalah: Hall of Flames: penyesalan Twitter Peter McCormack – ‘Saya bisa merasakan diri saya menjadi idiot’