Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Elon Musk mengumumkan bahwa Starlink akan menyediakan cakupan zona mati untuk T-Mobile

Elon Musk mengumumkan bahwa Starlink akan menyediakan cakupan zona mati untuk T-Mobile

T-Mobile mengatakan itu menyingkirkan zona mati seluler berkat kemitraan baru dengan SpaceX Internet satelit Starlinkdi Peristiwa Diselenggarakan oleh CEO T-Mobile Mike Seifert dan Elon Musk. Dengan pengaturan “Cakupan Di Atas dan Di Luar”, ponsel dapat terhubung ke satelit dan menggunakan SIM yang menyediakan konektivitas 2-4 Mbps (total) pada area jangkauan tertentu.

Menurut Musk, Satelit generasi ke-2 Starlink Layanan ini akan diluncurkan tahun depan untuk dapat melakukan streaming layanan menggunakan bagian dari spektrum PCS kelas menengah T-Mobile, yang ditingkatkan saat diluncurkan. Sprint diizinkan untuk membeli beberapa tahun yang lalu. Musk mengatakan satelit baru memiliki “antena besar dan besar” mulai dari lebar 5 hingga 6 meter untuk memungkinkan komunikasi baru dan rencananya adalah meluncurkan peralatan dengan Roket Starship berikutnya.

Perusahaan mengatakan itu akan memungkinkan Anda mengirim pesan teks, mengirim MMS, dan bahkan menggunakan “pilih aplikasi perpesanan” ketika Anda memiliki pandangan yang jelas ke langit, bahkan jika tidak ada layanan tradisional yang tersedia. berdasarkan Siaran pers dari T-Mobile“layanan satelit-ke-sel” akan tersedia “di mana saja di benua Amerika Serikat, Hawaii, sebagian Alaska, Puerto Rico, dan perairan teritorial.”

“Jika tidak ada terlalu banyak orang di area sel, Anda mungkin harus memiliki sedikit video,” kata Musk. Seperti yang dijelaskan oleh Sievert, operator aplikasi perpesanan seperti WhatsApp atau iMessage perlu bekerja dengan T-Mobile dan Starlink agar layanan mereka dapat mengenali dan bekerja dengan koneksi satelit setelah diluncurkan.

READ  Mungkin ritel, produksi industri, investasi aset tetap

Musk lebih lanjut menjelaskan dengan mengatakan bahwa, tidak seperti layanan internet biasa, ia dapat beroperasi tanpa akses ke seluruh konstelasi satelit Starlink. Dengan membatasinya pada pesan dan layanan tertentu, serta hanya di tempat-tempat yang saat ini tidak ada koneksi seluler, ia dapat menggunakan koneksi terputus-putus untuk cakupan “dasar”, meskipun Anda mungkin harus menunggu hingga 30 menit agar pesan datang. melalui.

Para eksekutif mengatakan mereka mencari kemitraan dengan operator seluler di seluruh dunia yang mungkin tertarik dengan perjanjian pertukaran spektrum timbal balik sehingga pelanggan mereka dapat terhubung ke SpaceX. Pelanggan T-Mobile juga dapat menggunakan koneksi ini ketika mereka datang ke negara lain.

musk juga Dia mengatakan di Twitter bahwa salah satu perusahaannya yang lain, Tesla, akan menggunakan teknologi untuk Fitur panggilan premium di mobil listriknya. Saat ini, Tesla menggunakan jaringan AT&T untuk hal-hal seperti visualisasi lalu lintas langsung, peta tampilan satelit, dan streaming musik.

Musk mengatakan layanan ini dapat berfungsi bahkan saat ponsel Anda ada di saku atau di dalam mobil.
Foto: SpaceX

Layanan ini akan diluncurkan dalam versi beta pada akhir tahun depan di “wilayah tertentu,” dan Seifert mengatakan dia berharap suatu hari nanti akan mencakup data. Dia berkata Bahwa pada saat peluncuran, “visi” T-Mobile akan dimasukkan secara gratis dalam “rencana paling populer” operator, meskipun dia mengatakan acara hari ini bukanlah pengumuman resmi. Dia mengatakan T-Mobile ingin membuatnya tersedia untuk orang-orang dengan rencana “biaya rendah” dengan “biaya layanan bulanan” yang lebih rendah daripada layanan panggilan satelit yang ada. (Ini mungkin termasuk kisaran harga yang luas – Garmin’s Paket Berlangganan Satelit InReach(Misalnya, mulai dari $14,95/bulan tetapi bekerja hingga $64,95/bulan.)

T-Mobile mengatakan telepon pelanggan yang ada akan dapat memasuki jaringan – tanpa memerlukan peralatan khusus. Seperti yang dikatakan Elon Musk dalam iklan: “Ponsel yang Anda miliki saat ini akan berfungsi.”

CEO T-Mobile Mike Seifert dan Chief Engineer Elon Musk di SpaceX

CEO T-Mobile Mike Seifert dan Chief Engineer Elon Musk di SpaceX
Foto: SpaceX

Fakta bahwa ia menggunakan spektrum sel konvensional adalah pedang bermata dua. Kurangnya kebutuhan akan peralatan khusus merupakan keuntungan yang jelas, tetapi T-Mobile tidak memiliki hak atas spektrum yang mendunia ini. Jadi, meskipun satelit SpaceX secara teknis dapat berkomunikasi dengan telepon internasional, T-Mobile mungkin tidak memiliki hak untuk rentang yang sama dengan yang digunakan sistemnya saat Anda membawa telepon Anda ke negara lain atau di perairan internasional.

Ini tidak berlaku untuk jaringan komunikasi satelit tradisional, seperti sistem Iridium yang digunakan oleh Garmin. Jika produsen ponsel ingin menawarkan fitur ini versi mereka sendiri, ada sesuatu Dikabarkan bahwa Apple sedang mengerjakanBermitra dengan penyedia layanan satelit lain dapat memberi mereka lebih banyak cakupan daripada yang ditawarkan oleh rencana T-Mobile.

Dengan demikian Walter Pickickanalis di Lightshed Partners tepi: “Apple dan Samsung mungkin lebih mudah mengintegrasikan konektivitas satelit yang ada ke ponsel mereka yang akan datang daripada yang akan dihadapi Starlink dalam mencoba menyatukan hak spektrum dengan operator nirkabel di seluruh dunia.”

Pertarungan atas hak spektrum bisa menjadi kacau dan sudah terjadi. T-Mobile dan Verizon memiliki Tekanan pada Komisi Komunikasi Federal Untuk mencegah perusahaan bernama AST & Science meluncurkan satelit yang dapat menyediakan layanan seluler dari luar angkasa, mengklaim bahwa sistemnya dapat mengganggu jaringan terestrialnya. SpaceX adalah Terlibat dalam pertempuran Dengan Dish Networks di atas spektrum 12GHz, yang ingin digunakan terakhir untuk jaringan 5G terestrial. Musk telah memperingatkan netizen rumahan bahwa menggunakan antena 12GHz dapat melakukan hal itu menghancurkan internet satelit. Analis bahkan mempertanyakan apakah layanan yang diumumkan hari ini akan memerlukan persetujuan tambahan dari Komisi Komunikasi Federal.

Seifert juga mengatakan bahwa T-Mobile “terbuka” untuk kemungkinan SpaceX menggunakan jaringannya di masa depan, terutama di daerah pedesaan. Meskipun ini hanya beberapa langkah dari apa yang ditawarkan kedua perusahaan sekarang (sekali lagi, Musk mengatakan setiap sel akan mendukung sekitar 2-4 megabit), itu dapat membantu memperluas jaringannya lebih murah untuk operator. Rencana seperti itu akan mirip dengan Apa yang diumumkan Verizon Bekerja sama dengan proyek Internet satelit Kuiper Amazon, meskipun rencana ini tampaknya lebih jauh Dari hasil, tampaknya Amazon belum meluncurkan satelitnya.

Awal tahun ini, SpaceX Kehilangan tawaran untuk subsidi Internet pedesaan Karena Biaya peralatan. Tetapi jika dia dapat melakukannya tanpa peralatan T-Mobile saat ini, yang mungkin sudah dimiliki oleh orang-orang di daerah pedesaan, itu mungkin membantu kasusnya dengan FCC. Pertunjukan hari Kamis benar-benar menyentuh liputan pedesaan, dengan Video orang-orang di kebun terpencilatau gunung atau penggembalaan.

Pembaruan 22:15 ET: Itu menambahkan informasi tentang di mana layanan akan dapat mencakup, serta penggunaan konektivitas premium Tesla di mobilnya.