Mei 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Elon Musk mengatakan pengambilalihan Twitter-nya “ditangguhkan.”

Elon Musk mengatakan pengambilalihan Twitter-nya "ditangguhkan."

Elon Musk Dia mengatakan tawarannya $44 miliar untuk Twitter adalah “Dihentikan Sementara” Jadi dia bisa mendapatkan lebih banyak detail untuk mengonfirmasi bahwa akun spam dan akun palsu kurang dari 5 persen dari total pengguna jejaring sosial.

Mr Musk membuat pengumuman dalam tweet sebelum fajar pada hari Jumat, bab terbaru dalam sebuah drama perusahaan berlangsung yang telah menimbulkan pertanyaan tentang kebebasan berbicara online dan konsekuensi menempatkan orang terkaya di dunia yang bertanggung jawab atas salah satu media sosial yang paling berpengaruh. platform.

Mr Musk, CEO Tesla, mengatakan bahwa membersihkan platform akun palsu, bot, dan spam akan menjadi salah satu prioritas utamanya setelah mengambil pekerjaan itu. Dalam tweetnya, Musk merujuk pada pengajuan peraturan tertanggal 2 Mei oleh Twitter yang mencakup perkiraan jumlah akun palsu dan spam.

Komentar Mr Musk, yang dikenal dengan gaya bisnisnya yang bebas dan terkadang impulsif, menimbulkan pertanyaan tentang masa depan kesepakatan.

Sekitar dua jam setelah pesan pertamanya pada hari Jumat – dan setelah saham di Twitter turun hampir 20 persen dalam perdagangan pra-pasar – Musk kembali mengumumkan bahwa dia “Itu tetap berkomitmen untuk akuisisi.”

Twitter memiliki sedikit batasan untuk mendaftar akun, dan perusahaan telah lama berjuang dengan spam dan bot. Tetapi sulit untuk memberikan angka pasti tentang sejauh mana masalahnya. pada 2 Mei setoran peraturanTwitter mengatakan memperkirakan bahwa kurang dari 5 persen penggunanya adalah palsu atau spam, angka yang telah diungkapkan sebelumnya. Twitter memperingatkan bahwa mereka menerapkan “penilaian penting” dalam membuat perhitungan dan bahwa “perkiraan akun palsu atau tidak diinginkan mungkin tidak secara akurat mewakili jumlah sebenarnya,” bahasa yang mirip dengan yang digunakan dalam pengajuan sebelumnya dari perusahaan.

READ  Telepon umum terbaru New York City dari jalanan

Komentar Musk dilihat sebagai taktik untuk menurunkan harga akuisisi atau alasan untuk mundur.

“Banyak yang akan melihat ini sebagai penggunaan akun deposit/spam Twitter oleh Musk sebagai cara untuk keluar dari tawar-menawar ini di pasar yang berubah secara liar,” Daniel Ives, seorang analis di Wedbush, mengatakan dalam sebuah catatan kepada investor.

Twitter tidak menanggapi permintaan komentar.

Postingan mengejutkan Musk di Twitter memicu perdebatan besar tentang peran platform media sosial dalam memantau apa yang dikatakan penggunanya. Twitter telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk memerangi ujaran kebencian, pelecehan, dan penyalahgunaan lainnya secara online, tetapi Musk, yang memiliki sejarah menggunakan platform tersebut untuk menyerang dan meremehkan kritik, telah berjanji untuk melonggarkan kebijakan manajemen konten perusahaan. Pada hari Selasa, dia mengatakan akan mencabut larangan terhadap mantan Presiden Donald J. Trump.

Membatalkan kesepakatan bisa menjadi berantakan. Perjanjian pembelian mencakup biaya $ 1 miliar yang harus dibayar oleh Musk jika dia mengakhiri kesepakatan, meskipun tidak jelas bagaimana klausul tersebut akan berlaku jika Musk membuktikan bahwa nomor pengguna Twitter salah. Jika pembiayaan utang Musk utuh, miliarder Twitter dapat menuntut untuk memaksanya membayar kesepakatan itu.

READ  Musk mengatakan kepada bank bahwa dia akan mengendalikan gaji Twitter dan menghasilkan uang dari sumber tweet

Mr Musk bersumpah untuk menggunakan banyak miliknya keberuntungan pribadi Untuk mendanai kesepakatan Twitter, rencana dipengaruhi oleh penurunan harga saham baru-baru ini, termasuk Tesla. Saham Tesla turun sekitar 30 persen dalam sebulan terakhir. Mr Musk menjual saham Tesla dan menawarkannya sebagai jaminan untuk pinjaman pribadi untuk mendapatkan uang tunai.

Jika kesepakatan diselesaikan, tantangan bisnis Twitter dapat memaksa Musk untuk lebih mengandalkan sahamnya di pembuat mobil listrik untuk mengisi potensi lubang keuangan. Dan masalah apa pun dengan Tesla yang menyebabkan sahamnya turun cukup banyak dapat menyebabkan klausul dalam pinjaman pribadi Musk yang mengharuskannya menambahkan lebih banyak agunan, membatasi kemampuannya untuk berinvestasi di Twitter.

Saham Tesla naik pada hari Jumat setelah komentar Musk.

Tawaran Musk telah menyebabkan ketidakpastian di Twitter, sebuah perusahaan yang telah berjuang untuk menambah pengguna dan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Pada hari Kamis, CEO Twitter, Parag Agrawal, mengatakan, Dua CEO dipecatItu menghentikan karyawan baru dan bersumpah untuk memotong pengeluaran.