Mei 25, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Elon Musk mengatakan kesepakatannya untuk membeli Twitter tertunda

Elon Musk mengatakan kesepakatannya untuk membeli Twitter tertunda
“Kesepakatan Twitter untuk sementara ditangguhkan akun yang tertunda, detail pencadangan bahwa akun spam/palsu sudah mencakup kurang dari 5% pengguna,” Musk kicauan Jumat.

Berita itu awalnya mengirim saham Twitter turun lebih dari 20% dalam perdagangan pra-pasar sebelum saham agak rebound. Dua jam setelah tweet pertamanya, Musk memposting bahwa dia “tetap berkomitmen untuk akuisisi.”

karena Laporan keuangan triwulanDirilis pada 28 April, Twitter memperkirakan bahwa akun palsu atau spam membuat kurang dari 5% pengguna aktif platform selama tiga bulan pertama tahun ini. Twitter mencatat bahwa perkiraan tersebut didasarkan pada audit akun sampel dan menganggap jumlahnya “masuk akal”.

Tetapi diakui bahwa pengukuran tersebut belum diverifikasi secara independen dan jumlah sebenarnya dari akun palsu atau spam bisa lebih tinggi.

Twitter telah memiliki masalah spam selama bertahun-tahun, dan perusahaan sebelumnya telah mengakui bahwa mengurangi akun palsu dan jahat akan memainkan peran kunci dalam kemampuannya untuk terus tumbuh. Tidak jelas mengapa Musk mundur dari kesepakatan karena pengungkapan terbaru.

sirkus’

Analis teknis Dan Ives dari Wedbush Securities menulis dalam sebuah catatan kepada klien Jumat pagi tentang “pertunjukan sirkus Twitter ini ke pertunjukan horor ke-13 pada Jumat.”

Musk akan berutang kepada Twitter biaya perpisahan $ 1 miliar jika dia membatalkan kesepakatan.

“The Street akan melihat kesepakatan ini sebagai 1) berpotensi runtuh, 2) Musk menegosiasikan harga kesepakatan yang lebih rendah, atau 3) Musk hanya meninggalkan kesepakatan dengan biaya perpisahan $ 1 miliar,” tulis Ives. “Banyak yang akan melihat ini sebagai penangkap menggunakan akun Twitter/spam ini sebagai cara untuk keluar dari kesepakatan ini di pasar yang sangat berubah.”

Saham – khususnya teknologi – telah turun tajam sejak Musk dan Twitter mencapai kesepakatan untuk membeli perusahaan hampir tiga minggu lalu.

READ  Wall Street jatuh karena harga minyak naik, Nasdaq mengkonfirmasi pasar bearish

perjanjian ejekan

Cara Musk mengumumkan kesepakatan dihentikan – dalam tweet – juga tidak biasa, setidaknya menurut standar M&A perusahaan yang normal.

Biasanya, pengakuisisi perusahaan melakukan uji tuntas, meninjau informasi keuangan dan kepemilikan perusahaan, sebelum menutup kesepakatan. Dalam prosesnya, mereka mungkin menemukan informasi yang membuat mereka mempertimbangkan kembali atau mengevaluasi transaksi tersebut, tetapi pengungkapan tersebut biasanya dibuat dalam arsip dengan Komisi Sekuritas dan Bursa.

“Biasanya kami melihat beberapa jenis pengajuan yang akan didahulukan, amandemen pengajuan sebelumnya pada transaksi, yang mengatakan, ‘Kami mengungkapkan beberapa informasi dalam proses uji tuntas dan kami mempertimbangkan kembali akuisisi kami,'” kata Josh White, associate professor keuangan di Vanderbilt University dan ekonom keuangan.Sebelumnya dengan Securities and Exchange Commission.

“Ini terjadi ketika Anda mendapatkan buku dan mengakses informasi kepemilikan. Yang biasanya tidak terjadi adalah tweet,” kata White.

White mengatakan langkah yang tidak biasa ini mungkin tidak cukup besar untuk menjamin tindakan SEC, tetapi bisa menarik perhatian pengacara Twitter. Sebagai bagian dari kesepakatan, Musk setuju untuk berkonsultasi dengan Twitter sebelum membuat pernyataan publik tentang kesepakatan itu, dan untuk menghindari memposting tweet apa pun yang akan “meremehkan perusahaan,” menurut SEC. Namun, dewan direksi Twitter kemungkinan akan lebih memilih untuk menutup kesepakatan karena valuasinya yang kuat dibandingkan dengan harga saham perusahaan saat ini.

White menambahkan bahwa jika kesepakatan itu gagal, “Saya berharap pemegang saham Twitter yang ada akan mengajukan gugatan” dengan mengatakan bahwa tindakan Musk merugikan mereka dengan menurunkan harga saham.

Twitter tidak menanggapi permintaan untuk mengomentari tweet Musk pada hari Jumat.

Keraguan dari awal

Bahkan ketika Musk bekerja untuk mengamankan pendanaan untuk akuisisi, keraguan apakah kesepakatan itu akan tercapai telah muncul sejak dewan Twitter menyetujui tawaran itu pada 26 April.

Musk mengatakan dia akan membeli Twitter seharga $54,20 per saham. Tapi Twitter berbagi Bahkan tidak mendekati harga itu, berkisar di bawah $50 selama berminggu-minggu. Ini adalah tanda bahwa investor skeptis bahwa Musk pada akhirnya akan memenuhi tawarannya.

Analis Wall Street juga tidak yakin Musk dapat membeli Twitter – setidaknya tidak dengan harga $54,20 per saham. Target harga yang disepakati kurang dari $52, dan sebagian besar telah menempatkan peringkat “tertunda” pada saham perusahaan.

Sebagian dari masalahnya adalah koneksi Twitter ke Tesla (TSLA) Panci. Musk, CEO Tesla, telah berencana untuk meminjam sebagian dari sahamnya di Tesla untuk mendanai kesepakatan, tetapi saham Tesla turun dengan cepat bersama dengan sebagian besar saham lainnya tahun ini.

Penjualan Musk atas sejumlah besar saham Tesla untuk membantu mendanai kesepakatan Twitter-nya juga memberi tekanan pada saham pembuat mobil. Setelah melakukan sebagian besar saham Tesla-nya di tempat lain, itu tidak memberinya banyak perlindungan jika dia perlu mengumpulkan lebih banyak uang untuk menyelesaikan pengambilalihan Twitter.

Ives mengatakan berita tentang kesepakatan Twitter sangat membantu Tesla (TSLA) Saham naik 6% dalam perdagangan pra-pasar pada hari Jumat. Saham Tesla, pembuat mobil paling berharga di dunia, telah kehilangan sekitar sepertiga dari nilainya sejak Musk mengungkapkan bahwa dia telah mengambil saham di Twitter.
Sebagai tambahannya Menjual $8,5 miliar saham Tesla-nya Dalam sebulan terakhir, atau sekitar 6% dari kepemilikannya, Musk telah menggunakan sahamnya di Tesla sebagai bagian dari Jaminan yang saya butuhkan untuk mengumpulkan uang untuk membeli Twitter. Tetapi penurunan nilai saham Tesla telah menimbulkan keraguan tentang apakah itu akan dapat melanjutkan pembiayaan kesepakatan Twitter.
Itu Jurnal Wall Street Itu juga melaporkan bahwa Komisi Sekuritas dan Pertukaran dan Komisi Perdagangan Federal sedang menyelidiki pembelian Twitter Musk awal tahun ini dan apakah dia mengungkapkannya dengan benar.

Rencana Musk untuk Twitter

Musk telah memberikan sedikit rincian tentang rencananya untuk perusahaan media sosial, meskipun ia sering berbicara tentang akun bot yang mempromosikan spam. Dia juga mengatakan perusahaan telah sangat cepat menghapus akun yang melanggar aturan moderasi konten.

Pada hari Selasa, Musk menjadi berita utama dengan mengatakan dia akan mengizinkan mantan Presiden Donald Trump kembali ke Twitter Setelah akuisisi selesai. Akun Trump dihapus secara permanen setelah pengikutnya menyerang US Capitol pada 6 Januari 2021.
Awal pekan ini, Twitter mengkonfirmasi bahwa itu adalah Penangguhan sementara sebagian besar perekrutan dan operasi pengisian ulang, tidak termasuk peran “penting bisnis”, dan pengembalian untuk biaya non-tenaga kerja lainnya. Itu juga menegaskan bahwa dua eksekutif senior, manajer umum konsumen Kayvon Beykpour, dan pendapatan produk utama Bruce Falck, meninggalkan perusahaan.

CEO Twitter Parag Agrawal mengirimkan serangkaian tweet pada Jumat sore mengakui perubahan kepemimpinan di perusahaan sehari sebelumnya.

READ  Mercedes-Benz mengumumkan SUV EQS, mobil sport listrik pertamanya di AS

“Beberapa orang bertanya-tanya mengapa CEO ‘bebek lumpuh’ akan membuat perubahan ini jika kami diakuisisi,” kata Agrawal. “Sementara saya berharap kesepakatan akan tercapai, kita perlu bersiap untuk semua skenario dan selalu melakukan apa yang benar untuk Twitter. Saya bertanggung jawab untuk memimpin dan mengoperasikan Twitter, dan misi kami adalah membangun Twitter yang lebih kuat setiap hari.”

— Bisnis CNN Claire Duffy dan Alison Morrow berkontribusi pada artikel ini.